Tutorial Cara Merawat Wajah Berjerawat

loading...
Wajah yang bersih dan berseri tidak hanya dambaan kaum wanita ,namun juga pria.Bagaimana kita bisa tahu Cara Tepat Merawat Kulit Wajah Agar Tidak Berjerawat? Makanya kita harus benar dan tepat dalam melakukan perawatan wajah atau muka dengan mudah namun tepat sasaran.Makanya kami memberikan panduan atau Tutorial Cara Merawat Wajah dengan benar dan akurat.

Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat yang Tepat
Apa yang menyebabkan jerawat?
Jerawat terjadi ketika pori-pori kulit Anda tersumbat oleh minyak, kulit mati, atau bakteri. Setiap pori kulit Anda adalah lubang ke folikel. Folikel terdiri dari rambut dan kelenjar sebaceous (minyak). Kelenjar minyak melepaskan sebum (minyak), yang merambat ke atas rambut, keluar dari pori-pori, dan ke kulit Anda. Sebum menjaga kulit Anda terlumasi dan lembut.

Bagaimana jerawat didiagnosis?
Mitos tentang apa yang menyebabkan jerawat cukup umum. Banyak orang percaya bahwa makanan seperti coklat atau kentang goreng akan berkontribusi pada jerawat. Meskipun tidak ada dukungan ilmiah untuk klaim ini, ada faktor risiko tertentu yang dapat menimbulkan jerawat. Ini termasuk:

perubahan hormon yang disebabkan oleh pubertas atau kehamilan
obat-obatan tertentu,
diet tinggi gula halus atau karbohidrat, seperti roti dan keripik
memiliki orang tua yang menderita jerawat
Orang-orang paling berisiko terkena jerawat selama masa pubertas. 
Selama ini, tubuh Anda mengalami perubahan hormon. Perubahan ini dapat memicu produksi minyak, yang menyebabkan peningkatan risiko jerawat. Jerawat hormonal yang berkaitan dengan pubertas biasanya mereda, atau setidaknya membaik ketika Anda mencapai usia dewasa.

Bagaimana Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat?
Jika Anda memiliki gejala jerawat, dokter Anda dapat membuat diagnosis dengan memeriksa kulit Anda. Dokter Anda akan mengidentifikasi jenis lesi dan tingkat keparahannya untuk menentukan perawatan terbaik.

Baca Juga: 4 Solusi Semi Permanen untuk Terlihat Memukau Setiap Saat

Begitupun dengan penanganan harus dengan cara yang tepat dan benar, jika salah akan tambah memperparah kondisi jerawat Anda. Ikuti saran dokter atau coba tips alami penghilang jerawat. Berikut akan kami jelaskan tips mengatasi jerawat di wajah.

1. Jeruk nipis
Cara herbal alami ini mampu mengatasi jerawat pada wajah, salah satunya ialah jeruk nipis. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, yaitu potong jeruk nipis menjadi dua bagian. Kemudian tinggal Anda oleskan pada bagian wajah yang berjerawat atau juga bisa digunakan sebagai masker. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

2. Cuka Apel
Cuka Apel memiliki kandungan yang dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk menggunakan cuka apel, lakukan langkah-langkah berikut:

Bersihkan wajah terlebih dahulu
Kemudian tuang 1 sendok cuka apel
Campurkan 1 sendok cuka apel dengan 2 sendok air
Lalu, oles cuka apel ke wajah yang berjerawat menggunakan kapas bersih
Diamkan selama 15detik
Kemudian bilas sampai bersih
3. Es batu
Es batu juga diyakini dapat mengurangi peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat. Es batu dapat membantu mengencangkan pembuluh darah sehingga mampu mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit Anda. Caranya cukup mudah, kompres jerawat yang meradang dengan es batu yang dibalut dengan kain. Ulangi cara ini sampai anda merasa cukup.
Tutorial Cara Merawat Wajah Berjerawat Tutorial Cara Merawat Wajah Berjerawat Reviewed by Situs Booking Hotel on Selasa, April 28, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.