Silegar Sirup Lemon Garut

loading...
Makin terkenalnya Sirup Lemon Garut atau Silegar memang sangat pantas dan layak,sebab Sirup Lemon ini banyak mengandung manfaat dan faedah untuk menjaga kesehatan kita,terutama meningkatkan daya tahan tubuh manusia.Anda yang mengerti akan pentingnya kesehatan, bisa memesan dan membeli Silegar Sirup Lemon Garut yang berbahan dasar Lemon California melalui
Silegar merupakan minuman segar dari perasan lemon pilihan hasil dari para petani di Garut. Diproduksi langsung secara higienis dan aman untuk diminum, mengandung Vit C dan bermanfaat untuk meningkatkan kesegaran tubuh.Seperti yang dialami oleh petani buah lemon California di Garut, Jawa Barat yang memanen keberkahan di tengah tingginya permintaan akibat pandemi Corona. Buah yang merupakan asli negeri paman sam tersebut rupanya laku keras diburu oleh masyarakat di Garut dan Jawa Barat selama masa pandemik Corona.

Selain rasanya yang manis dan asam, rupayanya buah jeruk lemon tersebut memiliki keunikan lainnya yang belum banyak diketahui. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi dapat menangkal berbagai penyakit, radikal bebas dari polusi, hingga meningkatkan imunitas tubuh.

Jeruk berbentuk lonjong dengan ujung runcing dan berwarna kuning cerah dikenal kaya akan vitamin C. Kulit dan lapisan putih di bawahnya kaya antioksidan apalagi daging buahnya. Sementara bagian kulit yang kuning mengandung minyak lemon yang menyegarkan.

Seiring dengan perkembangan gaya hidup sehat, banyak orang minum air lemon atau air jeruk lemon yang dicampur dengan air hangat atau dingin. Mengapa dipilih jeruk lemon sebagai campurannya?

Hal ini karena jeruk lemon lebih kaya nutrisi dibandingkan dengan jenis jeruk lain. Selain tinggi vitamin C, 53 mg per 100 gram. Lemon juga mengandung beragam vitamin B, E dan sejumlah mineral penting. Seperti kalsium, magnesium, car besi, mangan dan fosfor dan potassium.

Karenanya banyak ahli gizi menganjurkan untuk mengonsumsi air lemon secara rutin. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beragam manfaat sehat mengonsumsi air lemon setiap hari.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Seperti jeruk lainnya, jeruk lemon kaya akan vitamin C, antioksidan utama yang melindungi sel dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Vitamin C bisa memperpendek durasi flu.

Khasiat lainnya bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke serta menurunkan kadar kolesterol darah. Air jeruk dari sebuah jeruk lemon memberi asupan 18.6 mg vitamin C dari total 65 mg - 90 mg kebutuhan harian tubuh.

2. Membantu penurunan berat badan

Air lemon banyak dikonsumsi oleh mereka yang sedang menurunkan berat badan. Ini karena serat pektin larut dalam lemon akan memberikan rasa kenyang lebih lama.

Sementara ada beberapa orang yang menyebutkan bahwa air di dalam air lemon yang membantu membakar kalori sehingga berat badan cepat turun. Jadi bukan karena jeruk lemonnya.

3. Menyehatkan pemcernaan

Jeruk lemon mengandung 10% karbohidrat yang berbentuk serat larut dan gula sederhana. Serat utama dalam lemon adalah pektin yang punya manfaat sehat.

Serat larut dalam menyehatkan pencernaan dan memperlambat penyerapan gula dan pati. Hal ini membuat gula darah turun. Untuk mendapatkan manfaat ini jeruk lemon harus dikonsumsi berikut bulir-bulirnya, tidak hanya airnya saja.

4. Mengurangi risiko kanker

Jeruk atau keluarga citrus termasuk golongan buah-buahan yang bisa mengurangi risiko kanker. Hal ini disimpulkan oleh sejumlah penelitian yang menemukan orang yang yang makan lebih banyak jeruk memilki risiko lebih kecil terkena kanker.

Beberapa penelitian menyebutkan kandungan tanaman dalam lemon, seperti limonene dan naringenin dapat berfungsi sebagai antikanker. Meski penelitian ini masih perlu invertigasi lanjutan.

Studi yang lain menemukan bahwa daging buah jeruk mandarin dan lemon mengandung beta-cryptoxanthin dan hesperidin dapat mencegah kanker lidah, paru-paru dan usus besar.


5. Mencegah anemia

Kekurangan asupan zat besi menjadi penyebab anemia yang paling umum. Zat besi bisa didapat melalui konsumsi sayuran dan buah segar yang kaya akan zat besi.

Jeruk lemon mengandung zat besi yang bisa mencegah anemia dengan mendorong asupan zat besi dari tumbuh-tumbuhan.

Usus akan menyerap zat besi dari daging, ayam dan ikan dengan mudah. Sementara zat besi dari tanaman tidak mudah diserap. Meskipun proses penyerapan ini bisa dibantu dengan konsumsi vitamin C dan asam sitrik.

Lemon mengandung vitamin C dan asam sitrik yang bisa mencegah anemia dengan membantu penyerapan zat besi dari makanan.
Silegar Sirup Lemon Garut Silegar Sirup Lemon Garut Reviewed by Situs Booking Hotel on Rabu, Mei 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.