Pengertian Manfaat Definisi Obat Herbal Tradisional

Website Situs Booking Hotel yang beralamat di http://daftarnamahotel.blogspot.com/ , akan selalu memberikan data terbaru dan up date tentang Penginapan dan Hotel yang ada di mana saja, agar memudahkan anda yang ingin booking hotel dengan mudah dan mendapatkan harga termurah.Hanya dengan satu kali klik di Situs Booking Hotel Online, kita bisa membandingkan harga hotel yang ditawarkan semua travel pariwisata atau booking hotel online yang ada saat ini, mau pesan di Agoda,Traveloka,Pegipegi,Mister Aladin Tiket Nusatrip EzyTravel HalalTrip GoIndonesia Groupon Indonesia LivingSocial Indonesia dan yang lainnya. Anda tinggal mencarinya lewat format pencarian hotel dan tiket pesawat di bawah ini.









Ketika kita berbicara tentang Obat Herbal atau tradisional yang alami, artinya obat tersebut berbahan dasar herbal atau tumbuhan yang diprosduksi secara alami ataupun modern.Pengertian Manfaat  Definisi Obat Herbal Tradisional ini apa saja? Keunggulan yang dimiliki sebuah Obat Herbal Alami Tradisional menjadi salah satu faktor yang menyebabkan banyak orang yang memilih obat jenis ini dalam mengatasi masalah kesehatan tubuhnya.

Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal. Herbal kadang disebut juga sebagai tanaman obat, sehingga dalam perkembangannya dimasukkan sebagai salah satu bentuk pengobatan alternatif.

Obat Herbal
Obat herbal adalah obat yang bersifat organik atau alami, sama seperti tubuh kita. Obat herbal murni diambil dari saripati tumbuhan atau hewan yang mempunyai manfaat untuk pengobatan, tanpa ada campuran bahan kimia buatan (sintetis). Obat Herbal yang berasal dari tumbuhan (nabati) misalnya jahe, bawang putih, kurma, jintan hitam (Habbatussauda), dsb. Yang berasal dari hewan (hewani) diantaranya Teripang (Gamat), Madu, Propolis, minyak ikan hiu, dsb.

Pada jaman sekarang ini, dengan berkembangnya teknologi kedokteran yang semakin pesat dan banyaknya riset penelitian berkaitan dengan obat-obatan, maka semakin membuka mata kita bahwa ternyata alam secara alaminya telah menyediakan obat yang manjur untuk segala penyakit. Obat-obatan itu tidaklah sulit dicari dan beda dengan obat dari bahan kima sintetis, yang lambat laun akan menimbulkan efek samping pada tubuh kita.

Obat tradisional adalah obat-obatan yang diolah secara tradisional, turun-temurun, berdasarkan resep nenek moyang, adat-istiadat, kepercayaan, atau kebiasaan setempat, baik bersifat magic maupun pengetahuan tradisional. Menurut penelitian masa kini, obat-obatan tradisional memang bermanfaat bagi kesehatan, dan kini digencarkan penggunaannya karena lebih mudah dijangkau masyarakat, baik harga maupun ketersediaannya. Obat tradisional pada saat ini banyak digunakan karena menurut beberapa penelitian tidak terlalu menyebabkab efek samping, karena masih bisa dicerna oleh tubuh.

Beberapa perusahaan mengolah obat-obatan tradisional yang dimodifikasi lebih lanjut. Bagian dari Obat tradisional yang bisa dimanfaatkan adalah akar, rimpang, batang, buah, daun dan bunga. Bentuk obat tradisional yang banyak dijual dipasar dalam bentuk kapsul, serbuk, cair, simplisia dan tablet.

Obat herbal yang berasal dari bahan tumbuhan
1. Temulawak.
Temulawak adalah sejenis umbi-umbian yang merupakan bahan utama dalam pembuatan berbagai jenis jamu maupun obat herbal.
2. Pegagan.
Pegagan merupakan salah satu tanaman herbal yang daunnya berkhasiat untuk berbagai jenis penyakit, salah satunya penyakit TBC atau batuk berdarah. Baca lebih lanjut tentang : Khasiat pegagan untuk batuk darah TBC.
Obat herbal yang berasal dari binatang
1. Madu
Madu dihasilkan oleh binatang lebah yang menghisap berbagai jenis bunga dan tumbuhan. Madu memiliki beragam khasiat untuk penyembuhan penyakit. Bahkan penyakit diabetes (gula) bisa diobati dengan madu, dengan syarat madunya harus madu asli.

2. Minyak ikan atau sering juga disebut omega 3.
Minyak ikan atau omega ini berkhasiat sebagai obat pelancar jalan darah, dan sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk menambah kecerdasan anak.

Mengapa kita perlu balik untuk mempergunakan obat herbal?
Saat zaman semakin canggih ternyata tidak semua solusi pengobatan bisa didapat dengan teknologi yang modern dan canggih karena dasar dari penciptaan manusia bersifat alami. Unsur-unsur yang ada dalam tubuh manusia berasal dari makanan serta minuman yang bersifat alami atau natural. Saat makanan atau minuman yang dimakan telah bercampur dengan unsur buatan atau sintetis kemungkinan besar akan merusak fungsi organ tubuh manusia dan inilah yang menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit.

Tapi penting juga diketahui walaupun manusia telah mengkonsumsi makanan dan minuman yang alami tetap butuh ilmunya supaya tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan fungsi tubuh manusia bermasalah. Walaupun yang dikonsumsi adalah makanan alami seperti nasi, tapi kalau berlebih mengkonsumsinya akan menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh dan bisa menyebabkan sakit.

Jadi pengunaan Obat Herbal atau tradisional memang layak dan pantas menjadi sebuah kecenderungan orang yang sedang mengidap dan menderita berbagai macam penyakit yang sedang dialaminya.
Pengertian Manfaat Definisi Obat Herbal Tradisional Pengertian Manfaat Definisi Obat Herbal Tradisional Reviewed by Sonni Herawan on 01.48.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.