Hotel Murah di Jogja Dekat Malioboro

loading...
Website Situs Booking Hotel yang beralamat di http://daftarnamahotel.blogspot.com/ , akan selalu memberikan data terbaru dan up date tentang Penginapan dan Hotel yang ada di mana saja, agar memudahkan anda yang ingin booking hotel dengan mudah dan mendapatkan harga termurah.Hanya dengan satu kali klik di Situs Booking Hotel Online, kita bisa membandingkan harga hotel yang ditawarkan semua travel pariwisata atau booking hotel online yang ada saat ini, mau pesan di Agoda,Traveloka,Pegipegi,Mister Aladin Tiket Nusatrip EzyTravel HalalTrip GoIndonesia Groupon Indonesia LivingSocial Indonesia dan yang lainnya. Anda tinggal mencarinya lewat format pencarian hotel dan tiket pesawat di bawah ini.







Informasi dari Situs Booking Hotel  adalah tentang Hotel di Jogja, lebih tepatnya di Malioboro. Yaitu Hotel Murah Dekat Malioboro yang bisa anda pilih ketika akan  berlibur di Yogyakarta.

MEMBANDINGKAN HARGA SEMUA HOTEL DI JOGJA MALIOBORO DISINI

Memang banyak sekali Hotel Murah di Malioboro Jogja, namun untuk kali ini kami hanya berbagi 10 Hotel Murah di Jogja Dekat Malioboro yang mungkin menjadi pilihan anda ketika melihat semua Hotel Murah di Jogja dalam daftar lengkapnya.Ada yang memiliki kolam renang, ada pula yang tidak, tentu saja anda sendiri yang bisa memilih nya.

10 Hotel dekat Malioboro, mulai dari Hotel Murah, Guest House dan juga Homestay

1. Hotel Kristina – Telp. (0274) 512 076

Hotel Dekat Malioboro – Hotel Kristina via googlestreet
Hotel Kristina terletak di Jalan Dagen No.71A Yogyakarta, sekitar 400 meter dari pusat perdagangan Kota Yogyakarta, Malioboro.

Hotel ini memiliki 6 pilihan tipe kamar yang bisa kamu pilih, mulai dari ukuran standard single untuk 1 orang hingga type Family untuk kapasitas 4 orang.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, tipe standard single dibanderol Rp. 275.000/malam, tipe standrard double Rp. 425.000/malam, tipe superior Rp. 450.000/malam, tipe Deluxe double Rp. 575.000, tipe Exc Twin Rp. 575.000 dan tipe Family Rp. 850.000/malam.

Harga tersebut sudah termasuk makan pagi, pajak, evening tea dan free wifi. Fasilitas lainnya juga tersedia AC, TV dan juga Hot water.

2. Hotel Familia Residence – Telp. 0821 3657 2834

Hotel Dekat Malioboro – Hotel Familia Residence foto by. Luluk Ernawati via googlemap
Liburan bersama keluarga ke kota budaya Yogyakarta pasti membutuhkan persiapan yang cukup matang, mulai dari transportasi yang akan digunakan hingga akomodasi penginapan saat berada di Jogja.

Hotel Familia Residence adalah hotel konsep keluarga yang cukup dekat dari Malioboro. Hotel ini berada di Jalan Mayjen Bambang Sugeng (Bausasran) DN III/949, Pakualaman Yogyakarta, hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Malioboro.

Harga sewa kamar di Hotel Familia Residence untuk ukuran superior dobule dibanderol mulai dari Rp. 350.000,. harga ini sudah termasuk sarapan untuk 2 orang, kamar dengan teras dan view taman, TV, kamar mandi dengan pemanas air, dan perlengkapan lainnya.

3. Amarilis Guest House – Telp. 0812 1591 287

Hotel Dekat Malioboro – Amarilis Guest House foto by. Catalia Ygy via googlemap
Tidak semua tempat wisata yang ada di Indoenesia memiliki fasilitas akomodasi berupa penginapan yang memadai dan lengkap. Jangankan lengkap, memadai saja sudah syukur.

Di Jogja ada satu guest house yang letaknya cukup dekat dengan Malioboro, cocok buat kamu yang liburan rame – rame bareng keluarga atau group traveler. Amarilis Guest House mampu menampung hingga 12 orang dalam satu rumah.

Amarilis Guest House terletak di Jalan Tentara Rakyat Mataram Gg. Wijara Kusuma No.3 (depan lapangan Badran),Yogyakrta. Penginapan homy ini memiliki 3 kamar tidur yang dilengkapi tempat tidur super besar, AC, dan TV berlangganan, 2 kamar mandi. Tersedia juga kasur lipat sehingga rumah ini mampu dihuni 12 orang sekaligus.

Sewa guest house ini per malam nya di banderol hanya Rp. 900.000,- harga tersebut sudah termasuk menu sarapan untuk 8 orang.

4. Hotel Agung Mas – Telp. (0274) 619  576

Hotel Dekat Malioboro – Hotel Agung Mas foto by. Sandi Rifana via googlemap
Hotel Agung Mas adalah hotel yang punya penampakan dengan gaya modern tradisional. Percampuran desain hotel ini membuat kita semakin nyaman saat berada di hotel ini.

Hotel yang berjarak 1,4 kilometer dari Malioboro ini terletak di Jalan Hos. Cokroaminoto No 108 Jogjakarta. Sekitar 10 menit berkendara ke tempat wisata Malioboro, Kraton Yogyakarta dan spot wisata yang ada disekitar Malioboro.

Harga sewa kamar per malam di Hotel Agung Mas dibanderol mulai dari Rp. 190.000,- fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel antara lain sarapan, AC, TV berlangganan dan juga air panas.

5. Athaya Homestay – Telp. 0816 422 2962

Hotel Dekat Malioboro – Athaya Homestay foto by. Supandy Marhusen via googlemap
Athaya Homestay adalah sebuah hunian mewah yang berada di jantung kota Jogjakarta. Dengan menginap disini kamu akan merasakan kenyamanan seperti di hotel.

Athaya Homestay terletak di Jalan Tegal Mulyo No. 129 B WB I RT12/RW02 Jogjakarta. Hunian ini dilengkap 5 kamar tidur, 3 kamar tidur berada di lantai 2 dan sisanya berada di lantai 1. 3 kamar tersebut sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam dengan fasilitas shower dan air panas.

Layaknya seperti rumah, fasilitas di Athaya Homestay terbilang super lengkap, tersedia dapur kotor di lantai satu dan dapur bersih di lantai 2, kamu bisa masak memasak disini karena perlengkapan memasak juga ada.

Harga sewa Athaya Homestay juga terbilang cukup murah, hanya Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah)saja per harinya kamu sudah bisa menikmati fasilitas yang ada.

6. Suratin Homestay – Telp. 0813 2888 9687

Hotel Dekat Malioboro – Suratin Homestay via www.hoteldimalioboro1.blogspot.co.id
Suratin Homestay adalah hunian yang terletak di Jalan Jetis Asri, Cokrodiningratan, Jogjakarta.

Hunian ini memiliki 3 kamar tidur, dapur dengan fasilitas lengkap, ruang tamu, teras dan juga carport yang dapat digunakan sebagai parkiran kendaraan Anda. Terdapat 2 kamar mandi yang memiliki fasilitas seperti shower. Sementara diruang tamu terdapat TV dan area tempat duduk untuk bercengkrama bersama keluarga.

Harga sewa Suratin Homestay Rp. 1.000.000 per harinya. Dengan harga segitu kamu sudah dapat hunian dengan fasilitas lengkap seperti peralatan dapur, meja makan dan juga kulkas.

7. Omah Teko – Telp. 0878 3982 8298

Hotel Dekat Malioboro – Omah Teko via www.goapindulweb.blogspot.com
Omah Teko adalah sebuah penginapan nyaman yang sangat dekat dari pusat belanja yang ada di Jalan Malioboro. Berada di Jalan Tejokusuman NG 2/240, Notoprajan Ngampilan Jogjakarta.

Rumah bergaya unik yang menampilkan bata disetiap dindingnya semakin manambah teduh hati bagi siapapun yang memilih akomodasi ini untuk berlibur. Dihalaman depan terdapat gazebo untuk bersantai.

Omah Teko memiliki 3 kamar tidur dengan fasilitas TV dan AC disetiap kamarnya. Terdapat 2 kamar mandi dalam dan 1 kamar mandi share yang berada diluar kamar. Area parkir Omah Teko juga cukup luas, mampu menampung sekitar 3-4 kendaraan roda 4.

Harga sewa Omah Teko dibanderol Rp. 1.200.000 per hari nya. Sudah termasuk sarapan untuk 6 orang.

8. Ndalem Suratin Guest House – Telp. 0813 2888 9687

Hotel Dekat Malioboro – Ndalem Suratin Guest House via googlestreet
Kalau datang ke Ndalem Suratin Guest House kita bakalan lupa kalo ternyata kita sedang berada ditengah kota. Karena suasana di penginapan yang satu ini memang bergaya oldiest banget.

Menginap di Ndalem Suratin Guest House akan membawa kita ke suasana sekitar 80-an tahun yang lalu. Kita bisa menikmati gaya bangunan yang dipadu antara arsitektur Eropa jama 1930-an dan budaya jawa.

Ndalem Suratin Guest House memiliki 20 kamar. Masing – masing kamar memiliki tipe yang berbeda, mulai dari ruangan dengan kapasitas 2 orang hingga berkapasitas 5 orang. Fasilitasnya pun lumayan lengkap, terdapat AC, Televisi dan juga kamar mandi dalam disetiap kamar.

Harga sewa kamar di Ndalem Suratin Guest House dibanderol mulai dari Rp. 190 ribuan per malam nya hingga Rp. 500 ribuan. Dan ini sudah termasuk sarapan. Penginapan ini berada di Jalan AM Sangaji No. 68 Jogjakarta.

9. Pondok  71 – Telp. 0812 1518 6752

Hotel Dekat Malioboro – Pondok 71 foto by Andi Lea via googlemap
Kalau mau cari penginapan yang ramah untuk backpacker, pondok 71 lah tempatnya. Penginapan bergaya kos – kosan ini memang sangat ramah terhadap pengunjung modal pas pasan.

Pondok 71 dikelola oleh pemiliknya langsung yang punya jiwa ramah terhadap setiap pengunjung yang datang. Penginapan yang terdiri dari 2 lantai ini memiliki 15 kamar dengan masing – masing kamar sudah dilengkapi AC/kipas angin, kamar mandi dalam dan juga televisi.

Harga yang tersedia di Pondok 71 bisa disesuaikan dengan kantong, kalau mau hemat bisa sewa kamar seharga Rp. 60.000 / 2 orang dengan fasiliatas kipas angin. Kalau punya dana lebih bisa pilih yang Rp. 100.000 / 2 orang dengan fasiliatas AC sebagai pendingin ruangannya.

Pondok 71 berada di Jalan MT Haryono, Pugeran, MJ2 71, Yogyakarta.

10. Fortuna Guest House – Telp. 0817 940 0215

Hotel Dekat Malioboro – Fortuna Guest House via ostrovok.ru
Fortuna Guest House berjarak 15 menit berkendara ke pusat kota Malioboro. Kamu yang pengen menginap dengan rasa kekeluargaan bisa menggunakan akomodasi ini untuk liburan kamu.

Fortuna Guest House memiliki 8 kamar dengan fasiliatas AC, TV dan juga kamar mandi dalam. tersedia 4 tipe mulai dari standart I, standart II, superior dan juga deluxe.

Harga sewa kamar per malam di Fortuna Guest House mulai dari Rp. 175.000 hingga Rp. 300.000/malamnya. Sudah termasuk sarapan untuk 2 orang yaa.

Alamat Fortuna Guest House berada di Jalan Pugeran Timur 22 Yogyakarta.

Akses ke Jogja
Jogja merupakan salah satu kota yang letaknya sangat strategis. Terdapat banyak pilihan transportasi yang beragam untuk mencapai Jogja mulai dari transportasi darat maupun udara:

Pesawat
Berencana ke Jogja untuk melakukan perjalanan bisnis atau liburan? Anda bisa menggunakan pesawat sebagai pilihan transportasi yang paling praktis. Pesawat tidak hanya menawarkan efisiensi dari segi waktu, tapi juga kenyamanan, khususnya bagi Anda yang membawa buah hati saat bepergian. Pesawat ke Jogja dilayani oleh Bandara Internasional Adisucipto. Bandara ini terletak strategis di pusat kota dan berselang 22 menit berkendara dari Candi Prambanan. Sebagai salah satu kota wisata favorit, harga tiket pesawat ke Jogja termasuk cukup terjangkau.

 Bandara
Bandara Internasional Adisucipto merupakan bandara utama yang melayani Jogja dan sekitarnya. Berjarak sekitar 27 menit berkendara dari pusat Jogja, Bandara Adisucipto disebut-sebut sebagai bandara tersibuk keempat di kawasan Jawa-Bali meskipun hanya memiliki satu landasan pacu. Bandara Internasional Adisucipto sempat mengalami kerusakan parah akibat bencana gempa bumi tahun 2006, namun kini sudah direnovasi dan berfungsi seperti semula. Meski terbilang strategis, bagi yang ingin mempersingkat waktu atau menghindari keterlambatan saat menuju bandara, Anda bisa memilih hotel dekat Bandara Adisucipto.

 Pajak Bandara
Para penumpang dari Bandara Adisucipto akan dikenai pajak atau biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) sebesar Rp 35.000 (penerbangan domestik) dan Rp 100.000 (penerbagan internasional).

 Pesawat yang beroperasi
Awalnya Bandara Adisucipto hanya melayani rute domestik. Namun, pada tahun 2004, Bandara Adisucipto menjelma menjadi bandara Internasional karena terdapat beberapa maskapai yang mengoperasikan rute Jogja - Kuala Lumpur dan Jogja – Singapura.

 Visa
Selain paspor yang valid hingga 6 bulan setelah kedatangan, wisatawan asing (kecuali dari negara-negara ASEAN) harus memiliki visa untuk mengunjungi Jogja. Sejumlah negara harus mendapatkan visa di Kedutaan Indonesia sebelum berangkat ke Jogja. Namun, sebagian besar wisatawan bisa mendapatkan visa on arrival untuk jangka waktu 30 hari.

Kereta Api
Perjalanan dengan kereta api ke Jogja bisa dikatakan menjadi cara favorit para pelancong, khususnya yang berada di Pulau Jawa. Selain menawarkan harga tiket kereta api ke Jogja yang lebih murah, moda tranportasi ini juga cocok bagi para wisatawan yang senang menikmati pemandangan saat di perjalanan. Kereta api ke Jogja terdiri dari beberapa pilihan, mulai dari kelas ekonomi, kelas bisnis hingga kelas eksekutif.
Dibutuhkan waktu sekitar 7 hingga 12 jam perjalanan dari Jakarta menuju Stasiun Tugu atau Stasiun Lempuyangan. Stasiun Tugu, atau juga dikenal dengan Stasiun Yogyakarta, melayani perjalanan dari dan ke kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Stasiun ini berselang 9 menit berjalan kaki dari Jalan Malioboro. Sementara, Stasiun Lempuyangan melayani perjalanan menuju kota-kota kecil di sekitar Jogja dengan menggunakan kereta api kelas ekonomi. Stasiun ini berjarak 4 menit berkendara dari Stasiun Tugu.

Bus
Anda juga bisa memilih perjalanan menggunakan bus untuk mencapai Jogja. Terminal bus utama Jogja adalah Giwangan, yang terletak sekitar 4 km sebelah tenggara pusat kota. Perjalanan ke Jogja menggunakan bus membutuhkan waktu mulai dari 8 jam (Surabaya), 10 jam (Bandung) hingga 12 jam (Jakarta). Jika Anda berada atau berencana singgah di kota-kota seperti Semarang dan Solo, yang memang berjarak cukup dekat dengan Jogja, Anda bisa menikmati layanan bus shuttle Joglosemar dengan tarif sekitar Rp25.000 hingga Rp45.000.

Selain itu khusus untuk bus-bus dengan rute perjalanan ke arah utara dan kota-kota tujuannya melewati jalur utara, terdapat Sub Terminal Jombor yang terletak di Kabupaten Sleman, tepatnya di Ringroad utara.

Transportasi di Jogja


Taksi
Tidak perlu khawatir menggunakan taksi selama berada di Jogja, karena hampir semua taksi di kota ini sudah memakai argo. Dengan menggunakan taksi, Anda tidak perlu berpanas-panasan untuk berkeliling Jogja. Tarif taksi untuk mengunjungi obyek-obyek wisata di pusat kota biasanya tidak membutuhkan biaya besar karena luas wilayah Jogja pun tidak terlalu besar. Untuk tarif buka pintu adalah Rp5.500 dan biasanya perjalanan di sekitar pusat Jogja tidak lebih dari Rp20.000.

Bus
Jogja memiliki pilihan bus reguler yang siap mengantarkan warga setempat maupun wisatawan untuk berkeliling kota. Bus ini beroperasi mulai pukul 6 pagi hingga 5 sore dengan tarif sekitar Rp2.500. Namun, beberapa rute yang lebih jauh bisa beroperasi hingga pukul 9 malam. Kelebihan menggunakan bus reguler adalah bus ini dapat menaikkan dan menurunkan penumpang di sepanjang rute, tanpa harus menurunkannya di halte. Seperti halnya bus-bus di Jakarta atau kota-kota besar lainnya, bus reguler memiliki satu orang supir yang dibantu satu orang kenek.

Sewa mobil/motor
Jika Anda berniat menghabiskan waktu cukup lama di Jogja, menyewa mobil atau motor bisa menjadi opsi ideal. Jogja menawarkan banyak agen penyewaan kendaraan mulai dari Stasiun Tugu hingga Jalan Pasir Kembang. Rata-rata tarif penyewaan motor selama 24 jam di Jogja adalah Rp 50.000, sementara tarif sewa mobil selama 24 jam biasanya berkisar dari Rp300.000 hingga Rp500.000, bergantung pada jenis mobilnya. Patut dicatat bahwa tarif itu hanyalah untuk sewa kendaraan, jika wisatawan ingin menyewa supir ditambah bahan bakar tentu saja membutuhkan biaya tambahan.

Lainnya
Becak menjadi modal transportasi favorit turis ketika mengunjungi Jogja. Selain ramah lingkungan, Anda bisa lebih menikmati suasana kota dengan lebih maksimal. Tak perlu khawatir, keberadaan becak dapat ditemukan di seluruh kota Jogja, dan Anda dapat berkeliling mengunjungi objek wisata yang tersedia dengan harga terjangkau. Meski begitu, ada baiknya Anda melakukan tawar-menawar dengan penarik becak dan menyepakati harga menuju destinasi yang Anda inginkan. Tarif dari pusat kota ke pusat perbelanjaan Malioboro biasanya berkisar antara Rp5.000 hingga Rp10.000.

Tempat Wisata di Jogja


Pantai
Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis Jogja bukan hanya terkenal berkat kecantikan laut dan pemandangannya. Mitos bernuansa mistis yang menyelimutinya membuat banyak wisatawan tertarik mendatangi pantai di Jogja ini. Konon, Pantai Parangtritis merupakan kerajaan yang dikuasai Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul. Meskipun legenda itu belum bisa dibuktikan kebenarannya, banyak yang meyakini jika sejumlah orang yang hilang di Pantai Parangtritis sejak puluhan tahun lalu merupakan ‘korban’ Nyi Roro Kidul.

Pantai Baron
Pantai Baron merupakan salah satu obyek wisata andalan Jogja yang berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota, tepatnya di kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dan berpasir putih serta dikelilingi bukit-bukit karang yang menambah indah pemandangan sekitar. Sebagaimana pantai-pantai selatan lainnya, Pantai Baron memiliki ombak yang besar sehingga wisatawan harus berhati-hati saat berenang di sana.

Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Deburan ombak yang indah dan pasir putih yang membentang luas membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi pantai favorit yang paling ramai dikunjungi wisatawan saat mengunjungi Jogja. Selain bersih, fasilitas yang ditawarkan cukup beragam seperti watersport, gazebo, hingga penginapan di mana pengunjung dapat beristirahat dan menikmati romantic dinner bertabur bintang.

Pantai Sundak
Berbeda dengan Pantai Indrayanti yang ramai, suasana sepi di Pantai Sundak justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin rehat sejenak dari keramaian kota. Air lautnya yang jernih serta pasir putih yang berkilau menambah keelokan pantai yang terletak di Desa Sidoharjo, kecamatan Tepusini. Bukit-bukit kapur yang eksotis juga sering dijadikan lokasi pemotretan berkat pesonanya. Ditambah dengan adanya gua yang memiliki sumur air tawar membuat keindahan Pantai Sundak semakin lengkap.

Pantai Krakal
Pantai Krakal yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Sundak tergolong sebagai pantai yang landai dan memiliki ombak besar khas pantai selatan Jogja. Maka tak heran jika banyak surfer pemula yang berlatih untuk menaklukkan ombak di pantai ini. Bagi travelers yang ingin mencoba, disarankan untuk membawa papan selancar sendiri karena belum terdapat tempat persewaan surfboard di pantai ini.

Alam
Gua Jomblang
Gua Jomblang merupakan salah satu gua dari kompleks gua Gunungkidul yang populer di Jogja. Gua vertikal ini memiliki lorong sepanjang 300 m yang di kelilingi dengan aneka lumut, semak, dan pepohonan yang tumbuh subur. Untuk mencapai ke bawah gua diperlukan kemampuan teknik tali tunggal, untuk itu bagi yang hendak caving di Gua Jomblang wajib menggunakan peralatan khusus berstandar keamanan caving dan dengan dipandu oleh orang yang berpengalaman. Jika Anda sudah sampai di bawah lorong, Anda dapat menyaksikan cahaya menakjubkan yang dikenal warga Jogja dengan sebutan cahaya surga.

Kalibiru
Kalibiru merupakan hutan wisata yang memiliki pesona alam yang tak kalah menarik dengan wilayah lain di Jogja. Berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Jogja, Wisata Kalibiru terletak di Desa Hargowilis, Kabupaten Kulonprogo. Hutan Wisata Kalibiru kini sedang populer di Jogja karena memiliki menara pandang di atas pohon. Awalnya menara pandang tersebut merupakan tempat start dan finishnya wahana outbond yanga da di Kalibiru, namun sekarang menjadi tempat foto bagi para wisatawan. Dari atas pohon, wisatawan dapat melihat pemandangan Waduk Sermo dan kawasan Menoreh.

Curug Indah Tegalrejo
Curug Indah Tegalrejo tergolong tempat wisata yang masih tersembunyi, pasalnya di curug ini masih minim pengunjung dibandingkan dengan curug lainnya yang berada di Jogja. Terletak di ujung timur Gunungkidul, Curug Indah Tegalrejo memiliki keindahan curug bertingkat yang dikelilingi pepohonan hijau di kanan kirinya. Bagi para wisatawan yang ingin menguji nyali, Anda bisa mencoba terjun dari atas tebing curug di bawahnya, namun kudu hati-hati karena curugnya cukup dangkal. Untuk mencapai Curug Indah Tegalrejo, Anda dapat menempuh sekitar 1 jam dengan berkendara dari pusat kota Jogja.

Budaya/Sejarah
Keraton Jogja
Keraton atau kediaman Sultan Hamengkubuwono beserta keluarga ini terletak di pusat kota Jogja. Seluruh bangunan Kraton dibangun dengan mengusung konsep kosmologi Jawa serta memiliki tata ruang khusus sesuai dengan fungsi masing-masing bangunan. Kompleks Kraton dibuka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 2 siang. Wisatawan di Jogja dapat menikmati kecantikan arsitektur bangunan bersejarah ini hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp3.000 (Tepas Keprajuritan) atau Rp5.000 (Tepas Pariwisata). Selain melihat-lihat kompleks Kraton, wisatawan juga bisa menikmati berbagai pertunjukan yang berbeda setiap harinya mulai dari gamelan, wayang kulit atau pertunjukan tari.

Taman Sari
Tidak jauh dari kompleks Kraton, sekitar 10 menit berjalan kaki, Anda bisa menemukan Taman Sari yang dulunya merupakan tempat rekreasi Sultan Jogja. Kini, Taman Sari bisa dikunjungi masyarakat umum mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore. Ketika dibangun pada tahun 1758 hingga 1765 silam, taman ini memiliki luas lebih dari 10 hektare dengan sekitar 57 bangunan berupa gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air hingga danau dan pulau buatan. Tapi, saat ini wisatawan hanya bisa melihat sisa-sisa bagian Taman Sari di bagian barat daya kompleks Kedhaton.

Alun-alun Kidul (Selatan)
Alun-alun Selatan, atau yang sering dikenal dengan Alun-alun Kidul, merupakan ruang publik yang ramai di jumpai baik warga lokal maupun wisatawan di Jogja. Berbagai macam kegiatan dapat dijumpai di Alun-alun Kidul, dari mulai pagi hingga menjelang malam yang menjelma menjadi tempat rekreasi rakyat. Pada bagian tengah alun-alun terdapat dua buah pohon beringin yang usianya cukup tua dan keduanya dibatasi oleh pagar benteng yang kokoh. Konon katanya orang yang melewati pohon tersebut dengan mata tertutup akan dipermudah dalam urusan cinta.

Wisata religi
Candi Borobudur
Candi Borobudur merupakan destinasi wisata utama bagi para pelancong yang mengunjungi Jogja. Berjarak sekitar satu jam dari pusat kota, Candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di dunia yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Anda bisa menyewa mobil ataupun memanfaatkan jasa transportasi umum untuk menuju Candi Borobudur. Atau, jika Anda memiliki bujet lebih, Anda juga bisa menginap di salah satu hotel yang ada di sekitar candi. Sementara, tarif tiket masuk ke Candi Borobudur saat ini adalah Rp30.000 (untuk Warga Negara Indonesia) hingga Rp190.000 (untuk Warga Negara Asing).

Candi Prambanan
Jika Candi Borobudur merupakan kompleks candi Buddha terbesar di dunia, maka Candi Prambanan merupakan candi peninggalan kerajaan Hindu terbesar di Asia Tenggara yang terletak sekitar 20 km sebelah timur Jogja. Popularitas Candi Prambanan di dunia internasional memang masih kalah dari Candi Borobudur, namun kompleks candi ini toh juga masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Kalau Anda ingin mendapat pengalaman lebih saat mengunjungi Candi Prambanan, Anda bisa menyaksikan pertunjukan tari Ramayana dengan harga tiket mulai dari Rp100.000 (kelas dua) hingga Rp350.000 (VIP).

Candi Ratu Boko
Bagi para pecandu sunset, Istana Ratu Boko merupakan tempat yang ideal bagi Anda yang ingin mengabadikan fenomena sunset yang cantik di Jogja. Istana Ratu atau yang dikenal dengan Candi Ratu Boko merupakan kompleks candi megah yang awalnya bernama Abhayagiri Vihara yang berarti biara di bukit yang penuh kedamaian.

Candi Plaosan
Bagi wisatawan yang mencari spot asyik untuk menikmati sunrise di Jogja, Candi Plaosan dapat menjadi pilihan yang sempurna. Berlokasi di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten ini tidak hanya menawarkan keindahan dan kecantikan bentuknya, tetapi candi ini siap menampilkan pemandangan sunrise yang anggun kepada para wisatawan.

Lainnya
Wisata belanja di Malioboro
Meskipun Malioboro tidak lagi senyaman dulu, tapi kunjungan Anda ke Jogja tentunya belum afdol jika tidak menginjakkan kaki di kawasan ini. Jika wisatawan mencari berbagai pakaian dan barang-barang batik dengan harga ‘bersahabat’, Malioboro adalah tempatnya. Jangan lupa untuk mampir di Pasar Beringhajo yang dikenal sebagai pusat batik murah seantero Jogja yang juga berada di kawasan populer itu.

Berburu kerajinan perak di Kotagede
Selain mengagumi warisan kemegahan Kerajaan Mataram abad ke-16 yang masih sangat terasa di Kotagede, area di Jogja ini juga sangat populer sebagai penghasil perak. Anda bisa mengamati proses pembuatan kerajinan perak dari dekat dengan mengunjungi bengkel dan toko-toko kerajinan perak yang bisa ditemui di sepanjang Jalan Kemasan hingga pertigaan ex Bioskop Istana.

Benteng Vrederburg
Museum Benteng Vrederburg hampir selalu menjadi destinasi wajib para wisatawan yang mengunjungi Jogja. Benteng peninggalan Belanda ini berlokasi tepat di depan Gedung Agung atau Istana Presiden yang masih berada di kawasan Malioboro. Suasana asri dengan nuansa Eropa di dalam bangunan benteng akan membuat kunjungan para wisatawan semakin nyaman. Hanya berbekal Rp2.000, Anda sudah bisa masuk ke bangunan unik dan indah yang sering dijadikan lokasi foto prewedding.

Kuliner Jogja


Budget
Gudeg Yu Djum
Lokasi: Jalan Wijilan No.164 Jogja, tepatnya di timur alun-alun utara.
Menu andalan: Gudeg kering
Range harga: Minuman (Rp 1.000-Rp 5.000) Makanan (Rp 8.000-Rp 27.000)
Jam operasional: jam 05:30 hingga jam 20:00

Soto Ayam Kadipiro
Lokasi: Jalan Wates, No 33, Jogja
Menu andalan: Soto ayam kampung
Range harga: Makanan (Rp 7.500 per porsi)
Jam operasional: 08:00 – sampai habis

Oseng-oseng Mercon Bu Narti Lokasi: Jalan KH Ahmad Dahlan, Purwodiningratan, Jogja
Menu andalan: Oseng-oseng kikil, gajih, kulit dan tulang dengan irisan cabai
Range harga: Makanan (Rp 9.000 per porsi) Minuman (Rp 2.000-Rp 3.000)
Jam Operasional: 18:00-23:00

Ayam Goreng Bu Tini
Lokasi: Jalan Sultan Agung No. 17 Gunung Ketur, Jogja
Menu andalan: Ayam kampung goreng
Range harga: Makanan (Rp 1.500 - Rp 71.000) Minuman (Rp 3000-Rp 5000)
Jam Operasional: 08:30 – 21:30

Angkringan Lik Man
Lokasi: Jalan Wongsodirijan, Jogja. Tepatnya di sebelah utara Stasiun Tugu.
Menu andalan: Nasi kucing dan kopi joss
Range harga: Makanan (Rp 1.000-Rp 5.000) Minuman (Rp 3000)
Jam Operasional: 18:00 – 04:00

House of Raminten
Lokasi: Jl. Faridan M Noto (Jl. FM Noto) No. 7, Kota baru, Jogja
Menu andalan: Cunduk Raminten, Nasi kucing, Wedang Sere, Es Klamud
Range harga: Makanan (Rp 1.000-Rp 20.000) Minuman (Rp 1.000-Rp 25.000)
Jam Operasional: 24 jam

Geprek Bu Rum
Lokasi: Jl. Wulung Lor, Papringan, Jogja
Menu andalan: Ayam goreng tepung pedas dengan level yang berbeda
Range harga: Rp 9.000 per porsi
Jam Operasional: 10:00 – 16:00

Milas
Lokasi: Terletak di sebelah selatan Keraton Jogja, tepatnya di Jalan Prawirotaman
Menu andalan: menu vegetarian
Range harga: Makanan(Rp 10.000 – Rp 30.000) Minuman (Rp 3.000- Rp 20.000)
Jam Operasional: 15:00-21:00

Phuket Asian Noodle
Lokasi: Jalan Sabirin, Kotabaru, Jogja.
Menu andalan: Mie Korea, Mie Thailand, Mie Vietnam, dll
Range harga: Rp 17.500 per porsi
Jam Operasional: 10:00 – 23:00

Menengah
Gadjah wong
Lokasi: Jl. Gejayan Soropadan 79-D, Jogja
Menu andalan: Home Smoked Baby Chicken, Tarte Tatin, dan Salmon Chowder
Range harga: Rp 36.000-Rp 200.000
Jam Operasional: 17:00 – 22:00

Pawon Sawah Resto Jogja
Lokasi: Wisata Kuliner Kampung Pringwulung, Condong Catur, Depok, Jogja.
Menu andalan: Nasi Goreng Pawon Sawah
Range harga: Makanan (Rp 5.000- Rp 80.000) Minuman (Rp 1.500- Rp 25.000)
Jam Operasional: 11:00 – 00:00



Cafe & Pastry
Blackbone coffee
Lokasi: Jl. Kaliurang Km. 5,2 Gg. Karangwuni, CT II No. 14, Sleman, Jogja
Menu andalan: Manual Brewing Specially Coffee
Range harga: Rp 20.000
Jam Operasional: 11:00-23:00

Melcosh
Lokasi: Jalan Kaliurang KM. 22, Jogja.
Menu andalan: Jadah Bakar
Range harga: Minuman (Rp 10.000-Rp 16.000)
Jam Operasional: 11:00-21:00

Dessert
Pancake’s Company
Lokasi: JL Prof. Dr. Yohanes, No.1060, Sagan, Jogja
Menu andalan: Pancake dan Waffle
Range harga: Rp 5.000-Rp 20.000
Jam Operasional: 15:00-23:00

Hotel Murah di Jogja Dekat Malioboro Hotel Murah di Jogja Dekat Malioboro Reviewed by Situs Booking Hotel on Jumat, Februari 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.