Chocodot Oleh Oleh Khas Garut

loading...




Salah satu Oleh Oleh Khas Garut yang merupakan inovasi dari Dodol Garut adalah Chocodot.Dan makanan yang manis rasanya ini mmenjadi salah satu ciri khas kota yang udaranya dingin ini sangat laku keras di pasaran.

Tamu yang singgah di sini untuk berlibur selalu saja membawa Oleh Oleh Garut ini sebagai buah tangan sesampainya ke tempat asal mereka.Sebuah evolusi baru dari produk cokelat kini hadir dikota Garut. Rasa cokelat yang klasik kini tak lagi monoton. Sensasi rasa baru sebuah cokelat ini hadir dari perpaduan cokelat dengan makanan penganan khas tanah Sunda.

Adalah Tama Chocolate salah satu perusahaan pengusung dari evolusi cokelat di Garut. Beberapa produk yang telah menjadi brand image cokelat di masyarakat telah tembus ke pasar internasional.

Sebut saja Chocodot, Brodol, Gage yang kini menjadi simbol buah tangan kota Garut bagi para wisatawan. Tak ayal banyak artis dan selebritis pun menyempatkan singgah ke 'saung saung coklat' milik Tama Chocolate.

Dengan berbalutkan kemasan bersetting simbol-simbol tanah sunda, menjadikan produk Cokelat Garut berkesan tradisional klasik dan bernilai budaya yang tinggi.

Perkembangan bisnis dan teknologi yang cukup pesat, membuat perusahaan-perusahaan dengan skala kecil, menengah dan besar sekalipun untuk tetap menyesuaikan diri dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi saat ini, seperti internet, untuk perkembangan dan kemajuan bisnis mereka.

Begitu pula halnya dengan PT. Tama Cokelat Indonesia, dengan brand utamanya Chocodot - Indonesian Chocolate, yang memanfaatkan perkembangan di dunia maya yang tanpa batas untuk terus memperkenalkan dan menjual produk-produk unggulannya kepada konsumen dan pelanggan baik di Indonesia maupun luar negeri, yang sudah dilakukan sejak berdirinya di tahun 2009.

Mendengar kata “dodol” pasti langsung terpikirkan dengan Kota Garut di Jawa Barat. Tapi, tidak sekadar itu. Kota yang memiliki tradisi ketangkasan domba ini juga memiliki variasi dodol yang dikombinasikan dengan coklat. Penganan ini bernama coklat dodol atau biasa disebut chocodot.

Ide pembuatan chocodot timbul secara tidak sengaja. Suatu kali, Kiki Gumelar (pembuat roti dan coklat) secara tidak sengaja menjatuhkan dodol ke dalam adonan coklat. Saat itulah muncul ide menjadikan dodol sebagai isi coklat. Setelah dicoba, ternyata menghasilkan rasa yang nikmat. Perpaduan tekstur dodol yang kenyal dengan rasa manis coklat terasa begitu pas saat menyentuh lidah.

Chocodot yang awal mulanya merupakan penggalan dari “chocolate with dodol Garut” telah berubah menjadi “Indonesian Chocolate”. Hal ini dikarenakan sang pembuat coklat ingin memperkenalkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki coklat yang tak kalah lezat dibanding coklat buatan luar negeri.

Soal rasa, chocodot memiliki varian yang sangat beragam. Mulai dari rasa coklat yang pahit, coklat susu, hingga coklat putih yang lembut. Pemilihan nama pun sangat unik. “Coklat anti galau”, “coklat enteng jodoh”, serta “coklat cetar membahana” menjadi nama-nama coklat yang tersedia di gerai chocodot di Garut.

Bahkan, jika Anda suka dengan ramalan shio, coklat dengan kemasan shio bisa menjadi pilihan. Coklat juga bisa dipilih sesuai dengan shio Anda.

Gerai dan toko chocodot dapat ditemui di Jalan Siliwangi dan pusat oleh-oleh di daerah Tarogong, Garut.

Jadi, jika Anda mengunjungi Kota Garut, tidak ada salahnya jika membawa pulang chocodot sebagai buah tangan yang lezat dan nikmat. Dengan rasa yang sangat menggoda saat dimakan, chocodot menjadi oleh-oleh yang menyenangkan bagi keluarga di rumah.

Chocodot merupakan Oleh Oleh Khas Garut yang sudah cukup lama malang melintang di dunia peroleh - olehan Kota Intan dan menjadi makanan khas yang selalu diburu.
Chocodot Oleh Oleh Khas Garut Chocodot Oleh Oleh Khas Garut Reviewed by Lydia Chyntia on Minggu, Desember 30, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.