Pupuk Hormon Pelebat Buah Cabai

loading...


Unsur atau zat apa yang bisa membuat tanaman Cabe buahnya menjadi lebat atau memperlebat dan memperbesar ukuran Cabai secara maksimal.Perpaduan ZPT G20 dan Bio Kalium merupakan obat atau pupuk cair yang tepat untuk menyuburkan dan memperlebat tanaman dan buah cabe apa saja.


Pupuk Pelebat Buah Cabai ini telah dipakai ribuan petani yang ada dan tersebar di berbagai kawasan dan pulau di Nusantara ini.Dengan menggunaan Zat Pengatur Tumbuh ZPT G20 dan Bio Kalium yang berfungsi juga sebagai obat anti rontok bunga dan buah, maka sangat dimungkinkan tanaman cabe yang kita tanam akan tumbuh sempurna dan memiliki buah yang lebat dan sehat.

Pupuk Penyubur Tanaman Cabe sangat dibutuhkan dan diperlukan di zaman sekarang ini, jika tidak kita akan ketinggalan dan hasil panennya akan kalah oleh orang lain.Para petani cabe telah berlomba - lomba untuk bisa menghasilkan panen yang melimpah dan terbaik.Makanya pengunaan Pupuk Cair Semi Organik Penyubur Tanaman Cabe dan Pelebat Buah Cabai ini menjadi sebuah keharusnya.

Dimana kita membeli Hormon Pelebat Buah Cabai yang sedang populer ini? Anda bisa membelinya via online di market place Shopee.Inilah tempat order  atau pesan Hormon Pelebat Buah Cabe tersebut.

Bagaimana cara aplikasi ZPT G20 dan Bio Kalium untuk Tanaman Cabe?

Aplikasi G20 dan Bio Kalium ke tanaman cabe :


1. Saat tanaman cabe berumur 7-10 HST disemprotkan menyeluruh ke daun 3-4 sdok makan / tank 17 ltr bs dicampur insect / fungi


2.umur tanaman 20 – 23 HST semprot ke daun menyeluruh dosis 3-4 sdk makan/ tank bisa dicampur insectisida / fungisida.


3. Umur 30 – 35 HST  semprot G20 skali lg dosis sama dgn diatas / bisa ditambah menjdi 1 tutup botol / tank 17 ltr.



Bila tanaman cabe sdh muncul bunga sbaiknya penyemprotan diganti dgn Bio Kalium yg fungsinya memperbnyak bunga dan mengurangi kerontokan.Dosis aplikasi bio kalium 2-3 sdk per tank 17 ltr. Sbaiknya disemprot rutin dgn interval 7-10 hr sekali.



Aplikasi bio kalium bs dicampur dgn obat insectisida/ obat ulat wereng dll maupun fungisida / obat anti jamur / bakteri.Selain aplikasi G20 dgn cara disemprot bisa juga dgn cara dikocorkan ke tanah sekitar batang cabe dgn jarak +_ 5 cm dr batang tanaman cabe. Dosisnya 1 botol 250 ml utk 1 drum 200 ltr air, tujuanya utk mempercepat pertumbuhan akar cabe.



Bila akar cabe panjang dan sehat otomatis pertumbuhan tanaman cabe akn lebih optimal.Pengocoran sbaiknya dilakukan pd fase awal tanaman umur cabe 10 -15 HST. Krn utk mempercepat tumbuhnya serabut akar , batang , perkrmbangan tunas dan daun cabe.


Ini jg akan berpengaruh thd perbnyakan bunga cabe. Kalo musim hujan bisa ditambahkan unsur calsium utk mencegah busuk akar.sebetulnya g20 sdh komplit. Tp brgksli musim hujan tanahnya lembab tambahan unsur kalsium dgn bentuk tepung akn lebih bagus. Tanah menjadi hangat tdk lembab shingga akar tambah sehat.


Hormon Auksin adalah salah satu hormon alamiah yang dipakai dalam teknik pertanian cerdas yang disebut dengan teknik Zat Pengatur Tumbuh (ZPT). ZPT adalah pengelolaan senyawa-senyawa organik yang dihasilkan tanaman yang secara sengaja dibuat dalam rangka untuk mendongkrak fungsi metabolisme pada tanaman. Zat Pengatur Tumbuh ( ZPT ) menjadi faktor penting dan vital dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas semua hasil tanaman pertanian. .


Hormon Auksin memiliki kinerja yang telah nyata terbukti ampuh untuk merangsang proses perpanjangan sel, pembentukan bunga, dan perbanyakan buah, serta diferensiasi. Jumlah buah yang semakin banyak pada cabe, sebagai contoh, adalah karena peran hormon Auksin ini.


Dalam cara kerjanya, hormon Auksin dibantu oleh hormon lain, yakni Sitokinin. Sitokinin memiliki peran dalam penundaan pengguguran daun, bunga dan buah, dan memperkecil dominasi apikal. Sitokinin juga terbukti SANGAT AMPUH dalam mempercepat proses pematangan buah, pembentukan akar adventif yang membuat pertumbuhan batang menjadi kuat dan kokoh.



Cabai Merah Besar


Cabai merah besar dikenal juga dengan nama cabai teropong.


Cabai Merah Keriting


Cabai Hijau Besar


Cabai Hijau Keriting


Cabai Rawit Hijau


Cabai Rawit Merah


Cabai Gendot

Pupuk Hormon Pelebat Buah Cabai Pupuk Hormon Pelebat Buah Cabai Reviewed by Situs Booking Hotel on Jumat, November 27, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.