Oppo F1S Harga Spesifikasi

loading...
Satu lagi HP Oppo yang kami berikan datanya,yaitu Oppo F1s, terutama tentang Spesifikasi yang dimilikinya ,serta keunggulan dan kelemahan yang disandangnya.Spesifikasi OPPO F1s,HP OPPO F1s dirilis pada Agustus 2016 dengan harga Rp 3.799.000. Masih mengandalkan kamera selfie/kamera depan, HP OPPO ini punya resolusi 16 megapiksel sehingga hasil foto lebih tajam. Anda bisa bandingkan dengan Oppo F1s New Edition,

Sementara kamera belakang "hanya" beresolusi 13 megapiksel, tapi sudah dilengkapi sistem PDAF dan format foto RAW. Kamera utama dengan resolusi 13MP dilengkapi dengan teknologi mendasar seperti autofocus, LED flash, dan kemampuan merekam video dalam kualitas HD. Namun, yang jadi jawara sebenarnya dari OPPO F1s adalah kamera depannya. Hadir dalam resolusi yang sama besarnya dengan kamera belakang, kamera depan ini sangat tajam untuk ukuran foto selfie.

Gelar selfie expert bukanlah hal baru bagi OPPO. Demi mempertahankan tagline tersebut, berbagai fitur dan teknologi yang menunjang swafoto pun selalu ditingkatkan seiring waktu. Pada Agustus 2016 OPPO akhirnya OPPO merilis handphone baru, yaitu OPPO F1s yang disebut-sebut sebagai the new selfie expert.

Dimulai dari bagian luarnya, handphone ini hadir dengan layar IPS LCD berukuran 5,5 inci yang dapat menampilkan gambar dengan kualitas HD atau 720p. Lalu untuk pilihan warnanya, OPPO menawarkan tiga varian, yaitu warna gold, rose gold dan gray.

Prosesor MediaTek MT6755 dari OPPO F1s Super Ngebut
Untuk software-nya, spesifikasi OPPO F1s sudah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6755. Untuk CPU, OPPO mengandalkan CPU Octa-core yang memiliki kecepatan memproses data 1.5GHz. Dilengkapi juga dengan dua pilihan RAM untuk setiap kapasitas memori internal yaitu 3GB dan 4GB yang akan membantu prosesor tersebut bekerja secara maksimal. Dengan begitu pengguna tidak akan mengalami hambatan seperti lagging atau hang ketika selama pengoperasian OPPO F1s tersebut. Dari kelas mid-level, harga OPPO F1s bisa dibilang cukup terjangkau dengan kualitasnya.

Baterai Jumbo, Mendukung Super VOOC Fast Charging
Demi mendukung penggunaan dua kamera pada OPPO F1s, handphone OPPO ini disertai dengan baterai sebesar 3075 mAh, yang juga didukung oleh teknologi Super VOOC fast charging. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengisi penuh baterai hanya dalam waktu 15 menit. Dari segi konektivitas, spesifikasi OPPO F1s ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi pendukung 4G LTE yang memiliki kecepatan 50MBPS. Pada bagian kapasitas penyimpanannya, HP ini menyediakan dua pilihan memori internal yaitu 32GB dan 64GB. Tenang saja, jika kapasitas memori internal tadi dirasa kurang, kamu dapat menambah kapasitas dengan kartu memori eksternal hingga 256GB.

Fitur Keamanan Fingerprint OPPO F1s
Tidak cukup dengan tampilan premium dan dapur pacu yang mumpuni, OPPO F1s ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang tengah populer akhir-akhir ini. Salah satunya adalah teknologi pemindai sidik jari untuk fitur pendukung keamanan dan privasi. Fingerprint pada OPPO F1s ini bisa menyimpan 2 sidik jari berbeda. Untuk mengakses sensor fingerprint F1s ini terletak pada tombol Home. Sensor sidik jari di OPPO F1s ini juga sangat responsif. Bahkan dari posisi locked, kamu bisa langsung membuka HP OPPO F1s kamu dalam waktu kurang dari 1 detik. Spesifikasi OPPO F1s yang satu ini juga jadi keunggulan dari HP OPPO.

Lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi OPPO F1s:
Dimensi: 154,5 × 76 × 7,4 mm
Berat HP: 160 gram
Layar: 5,5 inci HD (1080 × 720 piksel)
Jenis Layar: IPS LCD, 16 juta warna
Proteksi: Corning Gorilla Glass 4
Prosesor: Mediatek MT6750 octa-core 1,5 GHz
RAM: 3GB/4GB
Memori Internal: 32GB
Kamera Depan: 16 megapiksel, F/2.0
Kamera Belakang: 13 megapiksel, F/2.2
OS/Sistem Operasi: Android 5.1 (Lollipop), upgradable to 6.0 (Marshmallow); ColorOS 3
Baterai: 3.075 mAH
Warna: Gold dan Rose Gold
Harga OPPO F1s di Indonesia mulai Rp 1.050.000
Kelebihan OPPO F1s Selfie Expert:
Desain terbuat dari metal sehingga terkesan premium
Layar dilapisi kaca 2.5D dan Gorilla Glass
Dibekali 3 slot dalam 1 tray untuk SIM Card dan memori eksternal
Sensor fingerprint yang responsif
Kinerja cepat dengan Snapdragon 616 Octa-core
Kamera selfie OPPO F1s 16MP dengan Screen Flash untuk di ruang gelap
Sudah bisa terkoneksi USB OTG
Kuat dipakai gaming berlama-lama
Baterai besar 3075 mAh, kuat dipakai seharian
Kekurangan OPPO F1s Selfie Expert:
Baterai tidak bisa dilepas-pasang, non-removable
Belum memiliki fitur VOOC Fast Charging sehingga butuh waktu lama untuk mengecas
Tidak memiliki sensor Gyroscope, tidak bisa digunakan untuk VR
Kamera belakang "hanya" 13MP
Resolusi layar hanya sebatas kualitas HD
Layar belum AMOLED
Tidak ada Radio FM

Keunggulan Spesifikasi OPPO F1s
Selain dari fitur kamera yang diunggulkan, OPPO F1s juga punya fitur keamanan fingerprint scanner dengan proses super cepat yakni 0,22 detik saja. HP OPPO F1s juga sudah dibekali fitur pengoperasian satu tangan, yang bisa kamu aktifkan dengan cara swipe dari kanan atau kiri bawah ke tengah layar. Sekilas, OPPO F1s ini juga mirip dengan iPhone 6, tapi jangan lupa untuk menggunakan casing silikon yang ada 
Oppo F1S Harga Spesifikasi Oppo F1S Harga Spesifikasi Reviewed by Admin on Senin, April 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.