Daftar Hotel di Batam

loading...
Pulau Batam merupakan salah satu kawasan yang banyak didatangi orang luar Batam.Tak heran jika di daerah tersebut banyak didirikan Hotel dan Penginapan.Kita bisa bermalam dii salah satu Hotel di Batam, baik itu yang termasuk hotel murah,terbaik,paling bagus atau juga penginapan melati,semuanya sudah tercantum dalam Daftar Hotel dan Penginapan di Batam Kepulauan Riau.








PEMESANAN DAN INFO LENGKAP DISINI

Informasi tentang semua Hotel di Pulau Batam ada dalam Situs Booking Hotel Online yaitu Daftar Nama Alamat Hotel di Batam.Cukup banyak jumlah Penginapan dan Hotel di Batam, dari mulai hotel bintang 1,2,3,4,5 serta penginapan murah dan juga hotel terbaik,favorit,terkenal,termewah,termegah,populer dan paling bagus yang da di daerah Pusat Kota Batam,maupun Hotel Dekat Nagoya Batam dan Bandara Hang Nadim.

Pencarian tentang Penginapan dan Hotel di Pulau Batam meliputi hal sebagai berikut:

tarif hotel di batam 2019

hotel di batam yang dekat dengan mall

alamat hotel di batam

reddoorz hotel batam

best hotel di batam

hotel holie batam

hotel strategis di batam

hotel bali batam

Apa saja hotel terbaik yang dekat dengan Terminal Feri Batam Centre?
Apa saja resor terbaik di Batam?
Apa saja hotel terbaik yang dekat dengan Jembatan Barelang?
Hotel apa yang terdekat dengan Bandara Changi?
Apa saja hotel terbaik yang dekat dengan Maha Vihara Duta Maitreya?
Apa saja hotel terbaik yang membolehkan hewan peliharaan di Batam?
Apa saja hotel murah terbaik di Batam?
Apa saja hotel terbaik dengan spa di Batam?
Hotel apa saja di Batam yang cocok untuk keluarga?
Apa saja hotel terbaik tepi pantai di Batam?

Berapa harga hotel di Pusat kota Batam untuk malam ini?

Berapa biaya menginap di hotel di Pusat kota Batam?

Apa saja hotel di Pusat kota Batam yang cocok untuk pasangan?

Apa saja hotel terbaik untuk menginap di Pusat kota Batam?

Berapa harga hotel di Pusat kota Batam untuk akhir pekan ini?

Apa saja hotel di Pusat kota Batam yang menawarkan sarapan enak?

Apa saja hotel yang terbaik dekat Bandara Hang Nadim di Pusat kota Batam?

Apa saja hotel yang terbaik dekat Mega Mall Batam Center di Pusat kota Batam?

Hotel apa di Pusat kota Batam yang cocok untuk keluarga?

Begitu kita mendengar kata Pulau Batam, pikiran kita langsung saja tertuju pada sebuah pulau dekat Singapura yang terkenal sebagai daerah industri atau karena banyaknya berdiri perusahaan. Memang benar adanya Kota Batam merupakan tempat berdirinya berbagai perusahaan multi nasional, sehingga Pulau Batam banyak didatangi para pencari kerja dari berbagai daerah di Indonesia.Tapi yang akan kami Informasikan bukanlah hal tersebut, melainkan tentang Hotel di Batam,dari mulai yang super exclusive sampai yang paling murah, termasuk Penginapan favorit, terbaik, termahal,populer serta direkomendasikan banyak pihak..

Untuk pemesanan atau reservasi Hotel di Kota Batam klik Pesan Hotel Online .Agar bisa mendapatkan harga termurah dan cara termudah serta dari travel kelas dunia yang terpercaya.

Dalam Daftar Hotel di Batam, kami akan berbagi data mengenai Hotel Bintang 5,4,3,2,1 di Batam, termasuk Villa, Resort, Bungalow, maupun Penginapan Murah yang ada di pulau yang sangat terkenal tersebut, yang letak atau wilayahnya berdekatan dengan Negara Singapura.

Berbicara tentang harga atau tarif sewa kamar Hotel Murah di Batam, tentu kita tidak bisa membandingkan dengan Hotel Murah di Jakarta atau pun Penginapan Murah di Bandung. standar nya tentu saja berbeda. Yang jelas kami dari tim Situs Hotel akan menginformasikan serta sharing secara lengkap artikel Daftar Hotel di Batam, terutama dikhususkan bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke Pulau Batam.Tapi memang harganya relatif seimbang dengan dua kota yang kami sebutkan tersebut. 

Mari kita baca saja List Hotel di Batam yang ada di bawah ini.

Hotel Bintang 5
Montigo Resorts
Alamat :  Nongsa, pantai utara Batam dan menghadap ke Laut Cina Selatan, yang terkenal dengan keindahan pantai dan golf course yang cantik. Tempat ini bisa dicapai 30 menit dari Singapura dengan menggunakan feri. Resor ini terletak 5 menit dari Terminal Feri Nongsapura

Hotel Bintang 4
 1. Batam View Beach Resort
Alamat : Jalan hang lekir nongsa batam island Berlokasi di Nongsa, Batam View Beach Resor berjarak sekitar 30 menit perjalanan dengan kapal feri dari Singapura, dan 5 menit berkendara dari terminal feri Nongsapura. Bandara dapat ditempuh selama 15 menit dari hotel, dan cukup berkendara 30 menit menuju pusat kota Batam.

2. Goodway Hotel Batam
Alamat : Jl. imam bonjol no. 1 nagoya batam 29432 Berlokasi di jantung kota Nagoya, Goodway Hotel Batam adalah tempat yang bagus untuk mulai menjelajah kota Batam. Hotel ini terletak 0,1 km dari pusat kota dan 20,0 km dari Bandara Hang Nadim, hotel bintang 4 ini menarik banyak wisatawan setiap tahunnya.

3. Grand Majesty Batam
Alamat : Komplek jaya putra, jodoh batam Terletak di Batam, Kepulauan Riau. Hotel ini dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, bank, dan restoran. Hotel ini terletak hanya 5 menit dari Terminal Feri Harbour Bay atau 15 menit dari Terminal Feri Batam Centre dan 30 menit dari bandara Hang Nadim.

4.Harmoni Batam
Alamat : Jl. imam bonjol no.1, nagoya batam Terletak di wilayah Nagoya, Batam. Banyak tempat wisata di kota Batam yang dapat dikunjungi pengunjung, seperti Kampung Vietnam, Pantai Marina, Pantai Kampung Nongsa, dan lain-lain. Untuk tujuan berbelanja, pengunjung dapat pergi ke Diamond City Mall atau Lucky Plaza.

5. Harris Hotel Batam Center
Alamat : Jalan engku putri batam 29461 Harris Hotel Batam Center terletak di pusat kota Batam dan dekat dengan Mega Mall dan juga Terminal Fer Batam Center. Banyak tempat wisata di kota Batam yang dapat dikunjungi pengunjung, seperti Kampung Vietnam, Pantai Marina, Pantai Kampung Nongsa, dan lain-lain.

6. Harris Resort Batam
Alamat : Waterfront city indonesia batam island 29422 Harris Resor terletak tepat di depan laut, Batam. Cukup memerlukan waktu 45 menit dari bandara Hang Nadim dan 40 menit menuju Pelabuhan Singapura. 20 kilometer menuju pusat kota.

7. Holiday Inn
Alamat : Waterfront city indonesia batam island 29422 Hotel Holiday Inn terletak di depan perairan Batam. Hanya beberapa menit menuju pelabuhan. Kurang lebih 20 menit berkendara dari pusat kota Nagoya, dan 45 menit berkendara dari bandara Hang Nadim. Dekat dengan pantai dan merupakan lokasi yang terkenal untuk rekreasi dan permainan 

8. I Hotel Batam
Alamat :Jl teuku umar, bukit nagoya batam 29432 Hotel ini terletak di lokasi populer dan strategis di area Nagoya, Batam. Bersisian tepat dengan pusat perbelanjaan terbaru. Hotel ini juga berada dekat dengan Bukit Nagoya dan terminal feri baru Batu Ampar. Hotel ini hanya berjarak 6 menit dari terminal feri, 25 menit dari bandara terdekat.

9. Novotel Batam
Alamat : Jalan duyung sei jodoh, batam batam 29432 Novotel Batam berlokasi di area komersial yang menghadap laut. Kurang lebih 30 menit berkendara dari bandara, dan 15 menit dari terminal feri. Hanya memerlukan waktu 45 menit naik feri dari Singapura.
28 kilometer dari bandara Hang Nadim

10. Pacific Palace Hotel
Alamat : jl duyung sei, jodoh batam 29432 Hotel ini dekat dengan kawasan industri sehingga sangat nyaman untuk menjadi tujuan wisatawan bisnis. Gedung ini terletak hanya 5 menit dari Harbour Bay International Sea Port, 5 menit dari pusat perbelanjaan terbesar di kota dan 20 menit dari bandara internasional.

11. Panorama Regency
Alamat : Komplek panorama, nagoya batam 29432 Panorama Regency Hotel terletak di Batam, Indonesia tepatnya di di pusat kota Nagoya. Dari sini, kita dapat menemukan banyak liburan yang terkenal dari kota ini, mulai dari makanan dan hiburan untuk belanja dan rekreasi.

13. Planet Holiday and Residence Batam
Alamat : Jalan raja haji, sei jodoh, batu ampar batam 29432 Terletak di tengah antara Nagoya dan Jodoh, dekat dengan pusat perbelanjaan dan fasilitas hiburan. Hanya 5 menit dari Terminal Feri Internasional Harbour Bay atau 30 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim.

14. Purajaya Beach Resort
Alamat : jl.hang lekiue nongsa batam 29465 Purajaya Resort terletak di Pulau Batam, Nongsa. Pulau Batam dapat diakses dengan mudah dari Singapura dan memakan waku kira-kira 40 menit perjalanan menggunakan kapal feri dari Singapore Harbour Front Centre. Bandara Internasional Hang Nadim dapat dicapai dalam waktu 15 Menit.

15. Swiss-Belhotel Batam
Alamat : jl. prambanan no. 1, jodoh batam batam 29432 Terletak dekat dengan pusat bisnis dan komersial di Pulau Batam. Hanya perlu 30 menit dengan feri dari Singapura, dan 20 menit berkendara dari Bandara Hang Nadim. 2 kilometer menuju pusat kota .

16. Turi Beach Resort
Alamat : jl. hang lekiu nongsa batam, kep. riau indonesia batam 29465 Resor ini terletak di bagian timur laut Pulau Batam, sekitar 35 menit perjalanan dengan kapal feri dari Singapura. Pusat perbelanjaan besar dan huburan dapat dicapai dengan berkendara 20-35 menit dari resor ini. Pantai Turi berada tepat di depan mata.


Hotel Bintang 3
 1. Acacia Batam
Alamat : jl. ir. sutami no 8 sekupang batam 29422 Berlokasi di Sekupang, hotel ini hanya 20 menit dari Bandara Hang Nadim dan 5 menit dari Terminal Feri Sekupang Internasional Domestik.

2. KTM Resort
Alamat : jl. kolonel sugiono tg. pinggir-sekupang batam Hotel ini dapat ditempuh dalam waktu 45-menit perjalanan menggunakan kapal feri dari Singapore Harbour Front International Terminal. Hotel ini dapat dicapai dalam waktu sejam perjalanan dari bandara, 5 menit perjalanan dari Terminal Feri Sekupang Internasional di Batam.

3. Mercure Batam
Alamat : jl raden patah 12 batam 29432 Hotel Mercure Batam terletak di pusat bisnis pulau Batam. Hanya 25 menit berkendara dari bandara dan 10 menit dari terminal feri internasional. Bioskop terbesar dapat dicapai dengan berjalan kaki. Pusat perbelanjaan Lucky Plaza dapat dicapai dengan berjalan 25 menit.

4. Nagoya Plaza Batam
Alamat : jl. imam bonjol, lubuk baja batam 29432 Berlokasi di pusat bisnis Nagoya dan hiburan di kota Batam (sekarang dikenal sebagai Lubuk Baja). Hotel ini memiliki akses yang mudah menuju kantor-kantor pemerintah, toko-toko, restoran dan bar, bank, dan perusahaan lainnya.

5. Puri Garden Batam
Alamat :  jalan teuku umar no. 02, nagoya batam 29432 Terletak di pusat kota Nagoya, Batam. Dari hotel ini hanya 20 menit perjalanan menuju Hang Nadim International Airport, 20 menit menuju Terminal Feri Sekupang, dan 10 menit menuju Terminal Feri Batu Ampar. Hotel ini memberikan akses yang mudah menuju pusat perbelanjaan.

6. Swiss-Inn Batam
Alamat : komplek villa idaman baloi, batam batam 29432 Swiss Inn Batam terletak 10 menit dari pusat kota, 30 menit mengendarai mobil dari bandara Hang Nadim, dan hanya beberapa menit dari terminal feri Sekupang, Batu Ampar, dan Batam Center Point. 20 kilometer dari Hang Nadim.


Hotel Bintang 2
1. Triniti Batam
Alamat :  jalan raja ali haji, kompleks boulevard no cc 11-18, nagoya batam 29443 Hotel ini terletak di Nagoya, Batam. Bandara Internasional Hang Nadim berjarak sekitar 16 km dari hotel. Nagoya Hill Shopping Mall, pusat perbelanjaan terbesar di Batam, dapat dicapai dalam waktu 10 menit berjalan kaki dari hotel. Untuk olahraga air atau aktivitas olahraga lainnya.
2.Hotel Seruni
Nagoya Garden Phase II, Batu Ampar, Pulau Batam
Tarif Kamar
Standar Rp.248,000,-
Deluxe  Rp.361,000,

Hotel Bintang 1
Sky View Hotel
Komp. Palm Spring Business Trade Center B1 no 1 -3, Batam Center, Pulau Batam, Indonesia
Tarif Kamar
Standar   Rp.148,000,-
Superior  Rp.165,000,-
Deluxe    Rp.190,000,-

 Daftar Hotel Murah di Batam (Hotel Bintang satu dan Hotel Melati)
 
Asean Hotel
Alamat : Komp. Ruko Tj. Pantun Blok. G No. 7-15 Jodoh
Telp     : 0778 - 430812
Bintang : Melati
 
Hotel Batam City
Alamat     : Komp. Penuin Centre Blok OB No. 1 - 7
Bintang : 2


Hotel Batu Ampar
Alamat     : Jl. Kuda Laut, Batuampar
Telp     : 778-450203,458049
Bintang : Melati
 
Hotel Bukit Nagoya
Alamat     : Jl. Sultan Abdurahman, Nagoya
Telp     : 0778-458271,458646
Bintang :     Melati
  
Djudju Hotel
Alamat     : Komp.Bumi Indah blok.IV No.42-43 Lubuk Baja
Telp     : 0778 428044
Bintang : Melati
 
Fanesya Hotel
Alamat     : Komp. Abadi Tama Blok.A No.1 Seraya
Bintang : Melati

Hotel Fantasi
Alamat     : Komp. Sakura Anpan Blok I No. 3 Lubuk Baja
Telp     :0778 - 455528
Bintang :Melati

 
Gajah Mada Hotel
Alamat     :Komp.Windsor Square Blok.B No.82-83 Penuin
Telp     :0778 458987
Bintang :Melati
 
Gita Wisata Hotel
Alamat     :Jl. Gunung Bromo, Komp. Gita Wisata - Baloi
Telp     :0778-458105,457762
Bintang :1


Grand palace
Alamat     :Komp. Ruko Nagoya Business Centre Blok. I No. 37-40 Lubuk Baja
Bintang :Melati
 
Grand Park Hotel
Alamat     :Jl.Raja Ali Haji No.8 Jodoh
Telp     :0778 428388
Bintang :Melati


Holiday Hotel
Alamat     :Jl. Imam Bonjol Blok.B No.01 Nagoya
Telp     :0778-458616,457531
Bintang :1


Horisona Hotel
Alamat     :Komp. Lumbung Rezeki Blok. E No. 1-7 Lubuk Baja
Telp     :0778-457111,457123



New Star Hotel
Alamat     :Komp.Nagoya Centre Blok.B No.5-6 Lubuk Baja
Bintang :Melati


Osaka Hotel
Alamat     :Jl.Pelita VI Lubuk Baja
Telp     :0778-456386,457995
Bintang :Melati

Ozon International Hotel
Alamat     :Komp. Penuin Center Blok. H No. 1
Telp     :0778 - 450133
Bintang :1

Pelangi Hotel
Alamat     :Jl.Raja Ali Haji - Komp. Tanjung Pantun Blok. JJ Jodoh
Telp     :0778-451555,455122
Bintang :1
 
Pelita Hotel
Alamat     :Jl. Sriwijaya No. 23 Pelita
Telp     :0778-452333,452988
Bintang :1

Penginapan Asya
Alamat     :Jl. Raya Setokok Belakang Padang
Bintang :Melati
 
Penuin Hotel
Alamat     :Komp. Penuin Centre Lt. II & III - Penuin
Telp     :0778 - 422613
Bintang :1
 
Permata Hotel
Alamat     :Komp.Lucky Permai No.9-20 Nagoya
Bintang :Melati
 
Persero
Alamat     :Jl. Kuda Laut, Batuampar
Telp     :0778-458282,458098
Bintang :Melati

Puri Garden Hotel
Alamat     :Jl. Teuku Umar, Nagoya
Telp     :0778 - 458888,456333
Bintang :3
 
Ramayana Hotel
Alamat     :Jl. Pembangunan II Komp. Batama Blok.F No.1 Nagoya
Telp     :0778 - 456888
Bintang :1
 
Rezeki Hotel
Alamat     :Komp.Bumi Indah Blok.IV No.51 Lubuk Baja
Telp     :0778 458781
Bintang :Melati

Romance Hotel
Alamat     :Komp. Dian Centre Blok.B No.9-11 Nagoya
Telp     :0778 429787
Bintang :Melati
 
Rose Hotel
Alamat     :Nagoya Bussines Centre Blok. VI No.11 - 13 -Lubuk Baja
Bintang :Melati
 
Sekawan Hotel
Alamat     :Komp.Ruko Nagoya Point Blok.JJ No.7-9 Nagoya
Bintang :Melati
 
Sentosa Hotel
Alamat     :Komp. Batam Sentosa Jl. Raja Ali Haji - Batu Ampar
Telp     :0778-452345,452330
Bintang :1

Seraya Hotel
Alamat     :Komp. Nagoya Garden Phase II No.69-70 Seraya
Bintang :Melati

 
Sidney Hotel
Alamat     :Jl.Laks.Bintan - Sei Panas
Telp     :0778 473102
Bintang :Melati
 
Sinar Bulan
Alamat     :Komp. Polaris Sakti Lubuk Baja
Bintang :Melati
 
Sindo Gemilang Hotel
Alamat     :Komp.Imam Bonjol Komp.Ruko X blok.N No.4-5 Lubuk Baja
Telp     :0778 422115
Bintang :Melati
 
Singapura Hotel
Alamat     :Komp. Tj. Pantun Blok. U No. 10-11 Jodoh
Telp     :0778 - 459852
Bintang :Melati
 
Sky View
Alamat     :Komp. Palm Spring Bussines Trade Centre Blok B1 No.1-3 Batam Centre
Bintang :Melati
 
Standart Hotel
Alamat     :Komp. Kwarta Karsa Blok.N No.1-7 Lubuk Baja
Telp     :0778 455975
Bintang :Melati
  
Surya Hotel
Alamat     :Komp.Kwarta Karsa Perdana Blok.L No.4-7 Lubuk Baja
Bintang :Melati

 
Vista Hotel
Alamat     :Komp. Top View Garden Blok B I No. I
Telp     :0778 - 431888
Fax     :0778 - 431877
Email     :info@vista-hotel.com
Website :http://www.vista-hotel.com
Bintang :3

Wisma Atlanta
Alamat     :Komp.Bumi Indah Blok.V No.63-66 Lubuk Baja
Bintang :Melati

Wisma Suka
Alamat     :Komp. Ruko Newtown Shophouse No.134 Waterfrontcity - Sekupang
Bintang :Melati
 
Windsor Square Hotel
Alamat     :Komp. Windsor Square No. 1-2 Nagoya
Bintang :1

Hotel di Batam

Bagi Anda ingin berkunjung ke Batam untuk berlibur atau urusan bisnis, berikut ini adalah beberapa hotel berbintang yang menawarkan fasilitas dan pelayanan terbaik di kelasnya:
Hotel Bintang 1 di Batam

Jika Anda datang ke Batam dengan dana terbatas, penginapan bintang 1 ini bisa menjadi akomodasi terbaik untuk bermalam:
Link Hotel

Terletak di Jalan R. Suprapto, Kompleks Limanda Batu Aji Batam, Link Hotel menawarkan kenyamanan menginap dalam kamar berkonsep minimalis dan modern. Hotel ini menyediakan tiga tipe kamar, yakni kamar tipe Standar, Superior, dan Deluxe dengan harga sekitar Rp220.000 hingga Rp250.000 per malam.

Hotel di Batam ini menyediakan TV layar datar, meja tulis, AC, perlengkapan mandi, dan Wi-Fi di setiap kamar. Pada pagi hari, Anda juga akan mendapatkan sarapan gratis. Sementara itu, fasilitas umum yang ada di Link Hotel meliputi restoran, elevator, penatu, dan penitipan bagasi.

Hotel ini juga memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi. Sebab, kamera CCTV sudah dipasang di banyak titik di hotel ini. Dengan demikian, Anda tidak perlu cemas saat harus pergi keluar dan meninggalkan kamar hotel.
Fresh One Hotel

Hotel yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kompleks Dermaga Sukajadi ini merupakan tempat menginap yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner. Di sini, Anda akan disuguhi ruang-ruang kamar yang bersih dengan interior modern yang cukup mewah, serta ornamen-ornamen seni untuk mempercantik ruangan.

Memiliki tiga tipe kamar, yakni Studio, Superior, dan Deluxe, hotel ini memberikan fasilitas kenyamanan dengan harga sekitar Rp273.000 hingga Rp315.000 per malam. Sementara itu, fasilitas yang bisa Anda peroleh di setiap kamar meliputi kamar mandi pribadi dengan air panas, meja tulis, perlengkapan mandi, pancuran, TV, AC, dan Wi-Fi gratis.

Penginapan di Batam juga menyediakan fasilitas penatu (laundry) untuk membersihkan pakaian Anda selama liburan. Selain itu, tersedia juga elevator yang bisa memudahkan Anda untuk menuju kamar di lantai atas. Namun, jika kesulitan membawa barang, jangan khawatir, ada portir yang selalu siap membantu.
Hotel Bintang 2 di Batam

Berikut ini adalah penginapan bintang 2 di Batam yang menawarkan fasilitas cukup lengkap dengan harga ramah di kantong:
Fame Hotel Batam

Hotel bintang dua dan peraih 2018 Traveloka Hotel Awards Winner: Best Service ini berada di Putri Hijau Complex. Tepatnya di Jalan Letjend R. Soeprapto, Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau. Di sini, Anda akan menemukan beberapa ornamen gambar berupa foto, poster, dan serta lukisan para bintang Hollywood dan tokoh-tokoh terkenal dunia. Keunikan ini bisa membuat pengalaman menginap Anda menjadi lebih istimewa.Tarif sewa kamar per malamnya mulai dari Rp 320.000-an termasuk fasilitas berupa AC, TV, dan kamar mandi dengan shower, air panas, dan peralatan mandi. Termasuk juga sarapan dan akses Wi-Fi di kamar hotel. Sementara fasilitas lainnya di hotel ini adalah coffee shop, restoran, area parkir serta layanan front desk 24 jam untuk kenyamanan para tamu dan pengunjung.

Hotel dengan interior elegan ini memiliki lima tipe kamar dengan harga terendah mulai Rp355.000 per malam. Ada kamar tipe Superior, Deluxe, Executive Deluxe, Junior Suite, dan Suite yang menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan istirahat Anda.

Untuk kebutuhan acara bisnis, pertemuan, atau perjamuan, Anda tidak perlu khawatir. Hotel di Batam ini sudah menyiapkan lima ruang pertemuan bernama Hall of Fame dengan kapasitas hingga 300 orang.

Fame Hotel juga memiliki area khusus popcorn dan sofa-sofa nyaman yang membuat Anda merasa sedang berada di bioskop. Di samping itu, ada juga sebuah restoran yang cukup luas dan nyaman untuk mengakomodasi kebutuhan kuliner Anda pada pagi, siang, sore, dan malam hari.
Zest Hotel Harbour Bay Batam

Hotel yang berlokasi di Jalan Duyung Sei Jodoh No. 424 ini merupakan tempat menginap yang menawarkan suasana segar dengan sentuhan warna hijau muda di setiap ruangan. Hotel ini juga berada tidak jauh dari pantai dan terminal feri Harbour Bay. Dengan demikian, Anda bisa melihat pemandangan laut dan gedung-gedung pencakar langit di Singapura dari kejauhan.

Hotel dengan 182 kamar ini terbagi menjadi dua tipe, yaitu Queen dan Twin dengan biaya menginap sekitar Rp358.000 hingga 399.000 per malam. Setiap kamar telah dilengkapi brankas, meja tulis, air minum kemasan, TV kabel, akses internet gratis, peralatan mandi, AC, serta pancuran.

Zest Hotel Harbour Bay Batam memiliki sebuah kafe yang terletak di lobi bernama Citruz Cafe. Di sana, Anda bisa sarapan prasmanan dengan menu-menu lokal dan internasional. Kafe ini bisa Anda kunjungi setiap hari pukul 06.00-10.00 WIB.

Apabila ingin menggelar acara yang melibatkan banyak tamu, Anda bisa menggunakan empat pilihan ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 164 orang. Ruang-ruang tersebut bisa didesain sesuai kebutuhan acara, misalnya model tempat duduk berbentuk U, model kelas, konferensi, atau perjamuan. Selain itu, ada juga beberapa fasilitas lain yang bisa Anda nikmati, layanan antar-jemput bandara, elevator, dan penitipan bagasi.
Hotel Bintang 3 di Batam

Berikut ini adalah akomodasi bintang 3 di Batam dengan fasilitas lengkap setara hotel kelas menengah ke atas:
Sahid Batam Center Hotel and Covention

Hotel berkonsep modern yang berada di Jalan Raja H. Fisabilillah ini menjadi lokasi menginap yang tepat untuk memenuhi kebutuhan acara bisnis dan liburan Anda. Lokasinya pun tergolong cukup strategis karena berada dekat dari pusat perbelanjaan dan pelabuhan feri.

Hotel di Batam ini menawarkan kamar-kamar mewah bertipe Superior, Deluxe, dan Suite dengan biaya terendah Rp500.000 per malam. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa memperoleh sebuah kamar nyaman denganpendingin ruangan, serta beberapa fasilitas kenyamanan. Ada TV LED, minibar, mesin pembuat kopi dan teh, perlengkapan mandi, sandal, Wi-Fi, pancuran, kulkas, brankas, dan pengering rambut yang dapat Anda gunakan.

Selain itu, ada juga pusat kebugaran, kolam renang anak dan dewasa, serta sauna untuk membuat tubuh Anda semakin segar dan kembali bugar. Sementara untuk kebutuhan kuliner, hotel ini menyediakan restoran dengan menu masakan lokal dan internasional, serta kafe di bagian atap hotel.

Untuk acara bisnis, Anda bisa memanfaatkan 10 ruang pertemuan yang tersedia, dengan kapasitas maksimal 500 orang. Setiap ruang pertemuan juga sudah dilengkapi berbagai kelengkapan untuk kebutuhan acara.
Da Vienna Boutique Hotel

Hotel butik yang terletak di Jalan Pembangunan Nagoya, Batam ini menawarkan kemewahan menginap di kamar-kamar berinterior cantik dan elegan. Saat memasuki hotel, Anda akan disuguhi dekorasi ruangan yang artistik dan menawan. Sementara ketika berada di dalam kamar, Anda akan merasakan kesan suasana hangat dan nyaman.

Dengan jumlah total 177 kamar, hotel cantik ini terdiri atas enam tipe kamar, yakni President Suite, Executive Suite, Junior Suite, Deluxe, Grand Deluxe, dan Superior. Sementara itu, biaya terendah untuk menginap di hotel ini bisa Anda peroleh mulai dari Rp530.000 per malam.

Setiap kamar memiliki ruangan ber-AC yang nyaman. Selain itu, ada juga brankas, pancuran, TV LCD, pengering rambut, alat pembuat kopi atau teh, serta sarapan dan Wi-Fi gratis.

Beberapa fasilitas menarik lain yang bisa Anda nikmati di hotel ini adalah restoran dan spa. Anda bisa menikmati menu-menu internasional di Le Lion d’Or Restaurant dengan sajian menu Eropa dan Ken-Yang Restaurant dengan sajian menu khas Asia. Sementara untuk kebutuhan relaksasi, sudah tersedia Vienna Spa and Massage, yang bisa memanjakan tubuh Anda agar kembali berenergi.

Untuk arena bermain anak, hotel di Batam ini sudah menyiapkan sebuah ruangan khusus bernama Flux Digital Fun Area. Di tempat ini, anak-anak bisa memanfaatkan berbagai sarana, seperti Play Station, DVD, sofa-sofa duduk warna-warni, TV dengan program khusus anak-anak, dan permen.

Selain itu, tersedia juga fasilitas bisnis yang berupa ruang pertemuan kecil dan besar. Ruangan tersebut tidak hanya bisa Anda sewa untuk rapat atau seminar, tetapi bisa juga untuk acara pesta dan perjamuan.
Hotel Bintang 4 di Batam

Di bawah ini adalah penginapan di Batam yang menawarkan kemewahan maksimal dengan standar kenyamanan kelas dunia:
Harmony One Convention Hotel and Service Apartment

Akomodasi bintang 4 yang berlokasi di Jalan Engku Putri No. 1, Batam ini akan memberikan Anda pengalaman istimewa selama menginap dengan berbagai fasilitas terbaik. Berada di hotel ini juga bisa membuat Anda merasa seperti sedang tinggal di sebuah istana megah yang memiliki desain mewah dan elegan.

Ada lima tipe kamar yang bisa Anda pilih untuk beristirahat, yaitu Junior Suite, Deluxe King, Executive Suite, Superior Queen, dan Suite. Harga yang ditawarkan pun beragam. Anda bisa mendapatkan kamar dengan tarif mulai dari Rp710.000 per malam.

Saat menginap di sini, Anda akan memperoleh fasilitas-fasilitas kamar yang akan membuat Anda betah dan ingin berlama-lama menghabiskan waktu untuk beristirahat. Di setiap kamar, sudah ada pendingin udara, kamar mandi mewah dengan bathtub dan pancuran, sarapan, minibar, alat pembuat kopi atau teh, brankas, air kemasan dalam botol, serta perlengkapan mandi.

Untuk memanjakan diri, Anda bisa menghabiskan waktu di kolam renang di lantai atas, kolam renang air hangat, pusat kebugaran, sauna, serta ruang pemijatan dan spa. Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih privat, Anda juga bisa memesan layanan pijat untuk datang langsung ke kamar.

Untuk kebutuhan kuliner dan bersantai bersama kolega, sudah tersedia lima tempat nyaman yang bisa Anda kunjungi, yaitu Borobudur Cafe, Kurino-Ya and Yakiniku Ya, Bonga-Bonga Lounge, Sarang Bang, Wine Club, serta satu kafe tanpa nama yang menyajikan penampilan musik dan karaoke.

Hotel di Batam ini juga menyediakan akomodasi kebutuhan bisnis dan pesta Anda dengan menyewakan ruang-ruang pertemuan beserta perlengkapan dalam kapasitas kecil atau besar. Tidak hanya di dalam ruangan, Anda juga bisa menggelar acara di luar ruangan, seperti pesta di ruang terbuka (outdoor party), serta acara bakar-bakar bersama (barbecue).

Untuk kemudahan transportasi, Anda tidak perlu khawatir. Hotel ini juga memberikan layanan antar-jemput di bandara, serta transportasi ke terminal feri. Selain itu, penginapan mewah di Batam ini juga menyediakan penyewaan mobil dan sepeda untuk Anda yang ingin berkeliling menikmati suasana di sekitar kota.

Kini semakin mudah untuk menjelajah Batam, Anda bisa melakukan pemesanan paket tiket pesawat dan hotel pilihan Anda untuk liburan. Harga lebih murah, hemat waktu dan perjalanan Anda ke Batam lebih terencana dengan paket wisata Batam di Traveloka.
Hotel di Bawah Rp 500 Ribu di Batam

Ada banyak pilihan hotel yang menjadi pilihan saat kamu berkunjung atau berlibur di Batam. Hotel tersebut mulai bertarif di bawah Rp 500.000 dan berikut beberapa rekomendasi hotel murah untuk kamu pertimbangkan.
The Evitel Hotel Batam

Hotel ini beralamat di Jalan Teuku Umar No.1 Kp. Seraya, Nagoya, Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau. Tarif sewa kamar di hotel ini mulai dari Rp 435.00-an dengan fasilitas dalam kamarnya berupa AC, TV, coffee/tea maker, meja dan kamar mandi dilengkapi shower serta peralatan mandi. Kamu juga akan mendapatkan fasilitas sarapan gratis dan akses Wi-Fi dalam kamar. Fasilitas lainnya di hotel ini adalah restoran, coffee shop, layanan pijat dan spa serta pusat kebugaran bila kamu ingin berolahraga.

Dari Bandara Internasional Hang Nadim, Batam hanya berjarak sekitar 11 kilometer dan bisa kamu tempuh menggunakan taksi kurang lebih selama 15-20 menit saja. Lokasi hotel berada di tempat strategis dengan destinasi wisata menarik dan pusat perbelanjaan. Beberapa yang bisa kamu kunjungi antara lain Klenteng Tua Pek Kong, Masjid Jabal Arafah, Nagoya Hill Shopping Mall, Harbour Bay Mall, dan BCS Mall.
M One Hotel Harbourbay

Alamat hotel bintang tiga ini berada di Harbor Bay Down Town, Jalan Duyung, Sungai Jodoh. Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau. Terdapat tiga tipe kamar berbeda di hotel ini yakni Superior, Deluxe dan Junior Suite. Untuk tipe Superior dapat kamu sewa dengan tarif kamar per malamnya mulai Rp 450.000-an. Fasilitas tiap kamarnya berupa AC, TV, coffee/tea maker, lemari es, dan kamar mandi dengan shower serta peralatan mandi. Fasilitas lainnya adalah akses WiFi di kamar dan area hotel, area parkir, restoran dan ruang pertemuan.

Lokasi hotel dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam hanya berjarak sekitar 13 kilometer dan bisa ditempuh dengan taksi selama kurng lebih 15-25 menit. Jika kamu ingin berbelanja dapat mengunjungi Harbour Bay Mall, Citra Super Mall, BCS Mall yang tak jauh dari hotel. Tempat menarik lainnya adalah Padang Golf Sukajadi dan lokasi hotel juga dekat dengan Terminal Feri Sekupang.
Golden View Hotel

Golden View Hotel adalah hotel bintang empat yang beralamat di Jalan Bengkong Laut, Bengkong, Batam, Kepulauan Riau. Tarif sewa kamar per malam di hotel ini mulai dari Rp 400.000-an dengan fasilitas berupa AC, TV, coffee/tea maker, minibar, lemari es, hair dryer, kamar mandi yang dilengkapi shower, peralatan mandi, dan air panas. Fasilitas lainnya di hotel ini adalah area parkir coffe shop, restoran, kolam renang, dan arena olahraga. Untuk kenyamanan para tamu juga terdapat layanan front desk 24 jam. Kamu juga bisa menikmati layanan lainnya seperti pijat, spa dan sauna.

Dari Bandara Internasional Hang Nadim hanya berjarak sekitar 10 kilometer dan bisa ditempuh selama kurang lebih 15-20 menit menggunakan taksi. Untuk menyeberang ke Singapura dari hotel kamu bisa berkendara sekitar 20 menit menuju Terminal Feri Batam, kemudian menyeberang ke Singapura selama 45 menit. Lokasi wisata terdekat dengan hotel di antaranya adalah Mega Wisata Ocarina.
Hotel di Bawah Rp 400 Ribu di Batam

Tidak hanya hotel di atas saja, di Batam juga terdapat hotel murah dengan harga di bawah Rp 400.000-an. Berikut rekomendasinya untuk kamu pertimbangkan saat liburan ke kota Makassar bersama teman atau keluarga tercinta.
Swiss-Inn Batam

Swiss-Inn Batam adalah hotel bintang tiga yang berada di Villa Idaman Bali, Lubuk Baja, Batam Kepulauan Riau. Tarif sewa kamar per malam di hotel ini mulai dari harga Rp 368.000-an. Harga ini sudah termasuk fasilitas tiap kamar yang cukup lengkap seperti AC, TV, lemari es, minibar coffee/tea maker, dan setrika. Selain itu juga terdapat hair dryer, kamar mandi bersih dengan dilengkapi shower serta peralatan mandi. Fasilitas lainnya di hotel adalah restoran, akses Wi-Fi, dan layanan pijat serta ruang untuk pertemuan.

Jika kamu berangkat dari Bandara Internasional Hang Nadim, lokasinya hanya berjarak sekitar 12 kilometer yang bisa kamu tempuh menggunakan taksi kurang lebih selama 15-20 menit. Dari hotel menuju pusat perbelanjaan Batam City Square bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki. Mengingat jaraknya yang hanya 400 meter saja. Pusat perbelanjaan lainnya adalah Diamond City Mall yang berjarak kurang dari satu kilometer.
GGi Hotel

GGi Hotel beralamat di Jalan Duyung Sei Jofoh, Batu Ampar, Kepulauan Riau. Hotel bintang tiga ini memiliki tarif sewa kamar per malamnya mulai harga Rp 386.000-an. Harga ini sudah termasuk fasilitas di tiap kamarnya berupa AC, TV, coffee/tea maker, sarapan, dan akses WiFi di kamar hotel. Kamar mandinya dilengkapi dengan shower, peralatan mandi dan bathtub. Fasilitas lainnya berupa restoran, area parkir, kolam renang, dan layanan pijat dan spa. Kamu juga bisa berolahraga di pusat kebugaran yang ada di hotel.

Lokasi hotel dari Bandara Internasional Hang Nadim hanya 13 kilometer dan dapat ditempuh menggunakan taksi selama kurang lebih 15-20 menit. Sementara dari Terminal Feri Pelabuhan Batam berjarak kurang dari satu kilometer saja. Selain itu GGi Hotel juga dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan, seperti Nagoya Hill Mall dan Diamond City Mall.
Objek Wisata di Batam

Sejak dahulu Kota Batam dikenal sebagai salah satu kota strategis di Kepulauan Riau. Hal ini dikarenakan Batam memiliki jalur pelayaran internasional yang menghubungkan Selat Malaka dan Singapura. Maka tidak heran di sini banyak terdapat kesibukan mulai perdagangan hingga pariwisata mengingat lokasinya yang saling berdekatan.

Sebagai propinsi kepulauan, Kepulauan Riau memiliki beberapa gugusan pulau eksotis dan keindahan pantainya. Inilah yang menjadi daya tarik utama wisata di sini. Selain itu, untuk memudahkan para wisatawan, di Batam terdapat hotel-hotel yang bisa kamu jadikan akomodasi. Kali ini Traveloka merangkum beberapa wisata di Batam dan beberapa hotel murah dan terjangkau yang bisa kamu jadikan pilihan.

Jika Anda berwisata atau melakukan perjalanan dinas ke Batam, pastikan Anda mengunjungi tempat-tempat berikut ini:
Nagoya

Nagoya merupakan pusat Kota Batam yang biasa menjadi tujuan wisatawan karena terdapat pusat perbelanjaan dengan harga terjangkau. Nagoya di Batam berbeda dengan Kota Nagoya yang ada di Jepang. Di Nagoya, Anda bisa menemukan banyak toko di pinggir jalan hingga pusat perbelanjaan yang menjual barang fashion dan elektronik. Anda bisa berbelanja sesuai bujet karena di kawasan Nagoya ini, tersedia barang-barang tiruan dengan berbagai tingkat kualitas hingga yang asli.
Coastarina

Coastarina terletak di pesisir Kota Batam. Objek wisata ini menawarkan pemandangan pantai dan wahana bermain, seperti bianglala raksasa dan banana boat. Lokasi Coastarina tak jauh dari Bandara Internasional Hang Nadim. Anda bisa mentempuh Coastarina dalam waktu 15 menit saja. Anda bisa menggunakan taksi atau sewa mobil.

    Harga: Rp2.000 per motor dan Rp5.000 per mobil
    Jam buka: 09.00-22.00 WIB (Senin-Jumat), 09.00-24.00 (Sabtu), dan 06.00-22.00 WIB (Minggu)

Catatan: Di luar tiket masuk, pengunjung akan dikenakan tarif parkir per jam. Untuk mobil, Rp2.000 di satu jam pertama dan Rp1.000 per jam berikutnya. Sementara itu, untuk motor, Rp1.000 di satu jam pertama dan Rp500 per jam berikutnya.

Batam berada di sebelah selatan Singapura. Letaknya membuat negeri seberang itu dapat dilihat dengan mudah dari Bukit Senyum, Batam. Berbatasan langsung dengan Selat Singapura, Anda bisa ke Singapura dari Batam hanya dengan menyeberang menggunakan kapal feri, begitupun sebaliknya. Kemudahan transportasi ini membuat banyak wisatawan datang ke Batam, termasuk wisatawan mancanegara. Hotel di Batam berkembang semakin banyak demi memenuhi kebutuhan para wisatawan akan tempat menginap.

Pada 2010, Batam melakukan promosi pariwisata, Visit Batam 2010 – Experience it. Dengan didukung hotel dan resornya yang berstandar internasional, Batam berhasil mendatangkan lebih dari satu juta wisatawan mancanegara. Perekonomian Batam terus meningkat dengan mengandalkan sektor pariwisatanya, sehingga berbagai fasilitas pendukung pun terus dibangun.

Selain sebagai kota yang dikenal pariwisatanya, Batam juga dikenal sebagai gerbang barang impor yang ada di Indonesia. Di Batam, Anda bisa menemukan banyak barang fesyen dengan merek ternama mulai dari yang tiruan hingga asli. Selain barang fesyen, Batam juga menjadi pintu masuk banyak barang elektronik, seperti kamera dan ponsel. Anda bisa mendapatkan ponsel dengan harga yang lebih terjangkau, namun garansi hanya sebatas garansi toko.

Batam merupakan kota multikultural dengan berbagai ras, suku, dan agama yang dapat hidup berdampingan dengan baik. Warga Batam memiliki toleransi tinggi dalam kebebasan beragama yang ada di kotanya. Pada penyelenggaraan lomba baca Al-Quran (MTQ) di Batam, sebuah gereja memasang spanduk selamat datang untuk peserta lomba.
Sejarah Batam

Tidak ada literatur resmi atau cerita rakyat yang menceritakan tentang asal-usul nama Batam. Satu-satunya sumber yang menyebutkan kata Batam adalah Traktat London tahun 1824. Menurut warga setempat, penduduk asli Kota Batam adalah orang Melayu atau disebut juga orang Selat yang diperkirakan sudah mendiami pulau-pulau ini sejak tahun 231.

Pada abad 14, Batam masuk ke wilayah kekuasaan Kerajaan Tumasik yang sekarang bernama Singapura. Setelah itu, Batam berada di bawah kekuasaan beberapa kerajaan lain, hingga akhirnya terbentuk Kerajaan Melayu Riau. Pada saat itu, Batam masuk di wilayah kekuasaannya.

Pada sekitar tahun 1970, muncul rencana pemerintah Indonesia untuk menjadikan Batam sebagai Singapura-nya Indonesia. Hal itu mendorong pembangunan Batam terus berjalan dan berkembang hingga saat ini.
Wilayah Utama di Batam

Kota Batam terdiri dari tiga pulau yang berisi 12 kecamatan dan 64 kelurahan. Pulau-pulau di Batam dihubungkan dengan enam buah jembatan yang diberi nama Jembatan Barelang (Batam, Rempang dan Galang). Berikut keterangan tentang ketiga pulau tersebut:
Pulau Batam

Pulau Batam adalah pulau terbesar yang hanya dipisahkan selat selebar 15 km dari Singapura. Di Pulau Batam, terdapat pelabuhan kapal feri bernama Batam Center yang dapat Anda gunakan untuk menyeberang ke Singapura dan Johor, Malaysia.
Pulau Rempang

Pulau Rempang merupakan pulau terbesar kedua di Batam. Pulau Rempang dan Pulau Galang dihubungkan oleh satu dari enam jembatan Barelang, tepatnya jembatan keenam. Pulau Rempang lebih dikembangkan untuk wilayah pertanian dan perikanan. Di samping itu, pulau ini juga memiliki beberapa pantai bagus yang dapat Anda kunjungi.
Pulau Galang

Pantai Galang adalah pantai terbesar ketiga di Batam yang juga dihubungkan oleh Jembatan Barelang. Pulau Galang sempat mendapat perhatian dunia karena terdapatnya tempat pengungsian Vietnam pada tahun 1979–1996. Sekarang, kawasan tersebut sudah menjadi objek wisata.
Cara ke Batam

Beberapa moda transportasi yang dapat Anda gunakan untuk mencapai Batam:
Transportasi Udara

Anda dapat melakukan perjalanan ke Batam dengan pesawat udara yang mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim. Dari bandara, transportasi umum yang dapat Anda gunakan untuk melanjutkan perjalanan ke pusat Kota Batam adalah taksi dengan tarif sekitar Rp70.000 sekali jalan.
Transportasi Laut

Batam memiliki enam pelabuhan feri, di antaranya ada yang langsung melakukan penyeberangan ke Singapura dan Johor, Malaysia. Dari Indonesia, perjalanan laut bisa dilakukan melalui pulau lain di Kepulauan Riau, Kepulauan Bintan, dan beberapa kota lain di Sumatera. Tarif kapal domestik menuju Batam sekitar Rp33.000 per orang.
Transportasi Darat

Perjalanan melalui darat dari dan ke Kota Batam hanya bisa dilakukan antar pulau di Batam karena bisa dihubungkan dengan Jembatan Barelang.

(Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah)
Transportasi di Batam

Jika ingin berkeliling di Batam, Anda dapat memanfaatkan jasa transportasi umum berikut ini:
Bus

Di Batam, terdapat bus yang digunakan sebagai transportasi umum masyarakat. Anda bisa naik bus ini dari beberapa titik rute jalan dilewatinya. Tarif yang dikenakan adalah Rp3.000.
Taksi

Terdapat banyak taksi di Batam, bahkan taksi mandiri. Taksi mandiri merupakan taksi milik pribadi yang telah didaftarkan dan beberapa di antaranya ada yang pemiliknya sendiri menjadi sopir. Tarif taksi umumnya berdasarkan kesepakatan dan tak menggunakan argometer.
Ojek Sepeda Motor

Anda juga bisa menemukan ojek sepeda motor di Batam. Sama seperti taksi, tarif ojek sepeda motor ini berdasarkan kesepakatan dan lokasi tujuan Anda. Umumnya, untuk ke satu tempat, kita dikenakan tarif sekitar Rp20.000 sekali jalan.

(Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah)
Bahasa Daerah di Batam

Sebagai kota yang menjadi tujuan banyak pendatang, ada banyak bahasa daerah yang digunakan di Batam, mulai dari bahasa Minang, Batak, hingga Jawa. Meskipun banyak pendatang yang masih menggunakan bahasa daerahnya, namun bahasa utama yang digunakan di Batam adalah bahasa Indonesia.

Beberapa istilah sehari-hari di Batam:

    Air kosong: Air putih
    Ambik: Ambil
    Kemarin: Dua hari yang lalu
    Semalam: Kemarin
    Tengok: Lihat

Jembatan Barelang merupakan ikon Kota Batam. Jembatan Barelang terdiri dari enam jembatan yang masing-masing menghubungkan pulau-pulau di Kota Batam. Pemerintah Kota Batam menyediakan fasilitas parkir di sekitar jembatan bagi para pengunjung yang membawa kendaraan. Selain itu, terdapat pula restoran di bawah Jembatan I, jembatan terbesar yang menghubungkan antara Pulau Batam dan Pulau Tonton.
Bekas Pengungsian Vietnam

Kawasan pengungsian yang pernah dihuni warga Vietnam di Pulau Galang saat ini menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Para pengunjung yang datang biasanya ingin melihat bagaimana kondisi pengungsian yang dibangun PBB untuk warga Vietnam tersebut. Tidak ada transportasi umum untuk ke pengungsian ini. Anda bisa menggunakan mobil sewa untuk menuju Pulau Galang. Anda bisa menemukan berbagai fasilitas yang dahulu digunakan pengungsi, seperti vihara, rumah sakit, masjid, gereja, dan penjara.

    Harga: Rp3.000 per orang, Rp5.000 per motor, Rp10.000 per mobil, dan Rp50.000 per mobil wisata
    Buka: 07.30-16.30 WIB (Senin-Jumat) dan 07.30-17.00 WIB (Sabtu-Minggu)

(Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah)

Wisata Batam Paling Hits 2018

Menyusuri keindahan kota Batam adalah hal yang wajib kamu lakukan saat berlibur ke kota terbesar di Kepualauan Riau ini. Beberapa lokasi murah dan hemat kantong yang hits di kalangan masyarakat Batam maupun wisatawan adalah sebagai berikut.
Pulau Ranoh

Batam memiliki puluhan pulau yang tersebar di perairannya. Salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah Pulau Ranoh. Di sini kamu bisa merasakan nuansa tropis yang menakjubkan saat pertama kali mengunjungi pulau ini. Lokasi pulau ini berada di Pulau Abang, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Selain itu di sini kamu juga bisa menikmati wahana bawah laut nan menakjubkan dengan snorkeling. Untuk dapat menuju pulau ini kamu perlu menyeberang dari Jembatan 6 Barelang. Di sini kamu akan dikenakan biaya masuk Rp 50.000 saja per orangnya.
Pantai Nongsa

Ada banyak hal yang bisa kamu nikmati di Pantai Nongsa selain menikmati keindahan pasir putih dan birunya air laut. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan sore hari Singapura yang indah. Selain itu di sekitar lokasi pantai juga terdapat destinasi unik yakni rumah hobbit yang unik.

Lokasi Pantai Nongsa sendiri berada di Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Untuk tikt masuknya hanya dikenai biaya Rp 5.000 saja per orang. Untuk hotel di sekitar pantai ini juga tidak sulit untuk kamu temukan. Antara lain adalah M One Hotel Harbourbay.
Pulau Mubut

Pulau Mubut adalah salah satu gugusan pulau tak berpenghuni di Kepulauan Riau. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan Pulau Mubur Darat. Di sini kamu bisa merasakan suasana tropis yang menenangkan hati. Lokasinya sendiri berada di Sembulang, Galang, Batam.

Di sini terdapat berbagai macam wahana air yang dapat kamu nikmati. Namun, jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan agar ekosistem di sekitar pulau tetap terjaga. Salah satunya adalah jangan membuang sampah sembarangan saat kamu berkunjung ke pulau ini. Saat yang tepat untuk mengunjungi pulau ini adalah sore hari saat sunset.
Pantai Elyora

Meski tidak setenar dengan Pantai Nongsa, Pantai Elyora memiliki keindahan tersendiri. Salah satunya adalah memiliki spot pasir putih dan jernihnya air laut yang instagramable. Sehingga banyak dijadikan sebagai salah satu pantai favorit bagi masyarakat Batam maupun wisatawan yang berkunjung.

Lokasi pantai ini berada di Galang Baru, Galang, Batam, Kepulauan Riau. Untuk dapat memasuki kawasan pantai ini kamu tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Saat yang tepat untuk mengunjungi pulau ini adalah di saat cuaca cerah siang atau sore hari.
Bukit Tanjung Uma

Wisata murah dan hemat kantong selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Bukit Tanjung Uma. Masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan Bukit anjung Tritip. Bukit ini menyuguhkan panorama kota Batam yang menakjubkan. Terutama saat kamu berkunjung ke bukit ini di petang atau sore hari. Karena cahaya lampu akan menyinari sudut kota yang bisa kamu lihat dari atas.

Lokasi bukit sendiri berada di Tanjung Tritip, Tanjung Uma, Batam, Kepulauan Riau. Tiket masuknya pun gratis. Meski sedikit terjal, lelahmu akan terbayarkan ketika telah sampai di atas bukit ini. Menarik bukan destinasinya?
Wisata Keluarga dan Anak

Sebagai kota metropolitan di Kepulauan Riau, Batam memiliki wisata keluarga dan ramah anak dengan keunikan dan daya tarik tersendiri. Jika kamu sedang berlibur ke Batam bersama keluarga, berikut beberapa rekomendasi wisata yang bisa kamu kunjungi.
Ocarina Batam Theme Park

Destinasi wisata keluarga ini berada di kawasan Sadai, Bengkong, Batam, Kepulauan Riau. Di taman seluas 40 hektar ini memiliki sekitar 30-an wahana bermain yang bisa kamu coba bersama keluarga. Antara lain adalah water park, kiddy land, giant wheel dan trampoline. Tidak hanya wahana bermain saja, di sini juga terdapat aneka wisata kuliner, dan tempat karaoke keluarga.

Harga tiket masuknya pun sangat murah dan ramah di kantong. Untuk orang dewasa hanya seharga Rp 10.000 saja per orang, sedangkan untuk anak-anak hanya Rp 5.000 rupiah. Kamu juga bisa berfoto selfie bersama keluarga di sini. Sementara untuk hotel yang dekat destinasi ini antara lain adalah Golden View Hotel.
The Illusion Museum

Jika kamu suka berfoto, maka wajib untuk mengunjungi The Illusion Museum saat berlibur di kota Batam. Di sini menyuguhkan latar unik berupa studio yang dilengkapi dekorasi serba terbalik. Selain itu, museum ini juga memiliki wahana berupa mirror ilusion dan perspective room. Semakin lengkap lagi dengan adanya spot foto 3D art.

Terdapat sekitar 28 wahana yang siap memberikan sensasi tak terlupakan saat liburan bersama keluarga di sini. Lokasinya pun sangat mudah ditemukan, yakni di kompleks Golden City, Batam yang bisa dijangkau semua kendaraan baik pribadi maupun umum. Tiket masuknya pun terjangkau dan dekat dengan hotel.
Alun-Alun Engku Putri

Seperti kota-kota lainnya di Indonesia, Batam juga memiliki alun-alun yang jadi pusat hiburan murah meriah bagi masyarakatnya. Di Batam kamu bisa mengunjungi Alun-Alun Engku Putri. Lokasi di kawasan ini sangat asri dan sejuk. Terutama saat akhir pekan dan sore hari.

Jangan lupa pula untuk berfoto di depan monumen MTQ Nasional XXV Kota Batam. Untuk masuk ke destinasi wisata ini kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Alun-alun ini juga buka selama 24 jam. Jadi, bebas untuk kamu kunjungi kapan saja bersama keluarga. Lokasinya pun sangat strategis di tengah pusat kota Batam.
Batam Forest Top

Meski di dominasi wisata pantai dan kepulauan, ternyata di Batam juga terdapat wisata yang memberikan sensasi layaknya kawasan hutan. Kamu bisa mengunjungi Batam Forest Top yang ada di Bukit Harimau, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Tiket masuknya pun sangat murah mulai dari Rp 20.000 per orang.

Terdapat sekitar 15 wahana permainan di lokasi destinasi ini. Beberapa di antaranya adalah Tarzan Swing, Post Man, Tandem Rope hingga Flying Fox. Semua wahana tersebut sangat aman untuk keluarga karena dilengkapi dengan pengamanan memadai dan instruktur yang sudah berpengalaman. Sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk mencobanya.
Wisata Budaya di Batam

Jika ingin mengenal lebih banyak tentang budaya di Batam, Anda wajib berkunjung ke beberapa tempat menarik berikut ini:

Masjid Raya Batam
hotel di jogja

Arsitektur Masjid Raya Batam tergolong unik karena di dalamnya tak terdapat tiang penyanggah, sehingga masjid terkesan luas. Selain itu, bentuk kubahnya pun tak seperti kubah masjid-masjid lain. Masjid ini memiliki kubah berbentuk piramida. Masjid yang terletak di Jalan Engku Putri ini banyak disinggahi wisatawan domestik maupun dari Malaysia dan Singapura.
Vihara Maha Duta Maitreya

Jika Anda ke Batam, sempatkan berkujung ke Vihara Maha Duta Maitreya yang terletak di Sei Panas, Batam dan merupakan candi Buddha terbesar di Asia Tenggara. Di setiap sudut vihara, Anda akan menemukan patung Buddha Maitreya dengan ciri wajahnya yang selalu tertawa. Vihara ini terdiri dari lima graha dan masih dijadikan tempat ibadah umat Buddha.
Patung Dewi Kwan Im

Patung Dewi Kwan Im yang terletak di Tanjung Pinggir, Sekupang, ini menarik perhatian karena tingginya yang mencapai 23 meter dengan berat 112 ton. Vihara ini ramai dikunjungi orang-orang pada saat perayaan Imlek. Banyak pengunjung yang melempar koin ke arah patung dengan harapan mendapat berkah.
Wisata Malam di Batam

Bagi yang tertarik dengan dunia hiburan malam, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat menarik di Batam berikut ini
Nagoya Entertainment District

Sebagai pusat hiburan malam di Kota Batam, Nagoya Entertainment District terletak di antara beberapa hotel besar, seperti hotel Harmoni dan hotel Goodway. Anda bisa menemukan banyak pub di sepanjang jalan ini.
Harbour Bay

Harbour Bay berada di kawasan Nagoya, tepatnya di Batu Ampar. Anda bisa menemukan banyak hiburan malam di Harbour Bay, seperti pub, kafe, bar, tempat karaoke, dan lain-lain.
Angkringan di Batam

Tak hanya di Yogyakarta, angkringan yang merupakan tempat makan dan berkumpul saat malam hari, juga terdapat di Batam. Angkringan menawarkan makanan dan minuman dengan harga yang lebih terjangkau juga fasilitas Wi-Fi gratis. Sepanjang malam, Anda bisa menemukan angkringan di kompleks Graha Sulaiman Nagoya, kompleks pasar Mega Legenda, Mall Top 100 Batuaji, dan kompleks pertokoan Batavia Batuaji.
Wisata Kuliner di Batam

Tidak hanya kedua wisata di atas saja, Batam juga menyimpan budaya kuliner yang menggugah selera. Adapun beberapa rekomendasi kuliner di Batam yang wajib kamu coba di antaranya sebagai berikut.
Lakse

Makanan ini merupakan olahan mi khas masyarakat Melayu yang terbuat dari sagu. Mi ini sendiri memiliki tekstur kenyal dan gurih. Di Batam lakse ini kerap dinikmati dalam dua jenis olahan, yakni lakse goreng dan lakse kua. Untuk lakse kuah biasanya dihidangkan bersama kuah kari.

Jika kamu ingin menikmatinya bisa langsung menuju kawasan Tanjung Uma. Di sini kamu bisa menikmati seporsi lakse nikmat dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu juga bisa mendapatkan lakse di pasar-pasar tradisional, warung kaki lima hingga restoran di kota Batam.
Nasi Lemak

Nasi lemak menjadi salah satu makanan pokok bagi masyarakat Batam dan sekitarnya. Biasanya satu paket nasi lemak cocok dinikmati saat sarapan pagi. Makanan ini memiliki cita rasa yang khas seperti aromanya yang merupakan paduan dari campuran santan, jahe, daun pandan dan serai.

Satu porsi nasi lemak biasanya disajikan bersama irisan telur dadar, bihun goreng, sambal ikan teri kacang, sambal cabai merah yang dapat menambah selera makan. Di Batam kamu tentu tidak akan kesulitan mendapatkannya karena dijual di pasar-pasar tradisional atau kedai kopi dengan harga yang sangat terjangkau dan hemat di kantong.
Sup Ikan Batam

Batam juga memiliki hidangan seafood lezat yang menggugah selera yakni sup ikan Batam. Cita rasa kuah beningnya cenderung asin karena campuran sawi asin dan irisan tomatnya membuatnya makin segar. Satu porsi sup ikan ini dipenuhi daging ikan berpotongan besar.

Salah satu penjual sup ikan tekenal di Batam ada RM Yong Kee yang beralamat di Jalan Engku Putri, Batam Centre. Atau kamu bisa mencicipinya di Kompleks Nagoya City Cntre Blok E No.8-9. Tidak hanya itu, biasanya sup ikan juga disajikan bersama udang goreng dan cumi-cumi lezat.
Gong Gong

Hidangan laut berikutnya adalah gong gong. Makanan ini merupakan sejenis siput laut yang hidup di perairan Kepulauan Riau. Hidangan ini terkenal lezat karena dagingnya yang keluar dari cangkang. Makin lengkap lagi jika dimakan bersama sambal dan tekstur dagingnya yang lembut.

Untuk dapat menikmati gong gong tentu tidak sulit di Batam. Kamu bisa mendapatkannya di rumah makan di sekitaran pantai yang ada di Batam. Harganya pun cukup terjangkau dan sangat cocok di kantong berbagai kalangan.
Mie Lendir

Kuliner selanjutnya yakni mie lendir yang terdiri dari mie kuning bertabur irisan sayur dan telur rebus. Sayur yang menjadi campurannya biasanya adalah tauge rebus, cabai rawit hijau, bawang goreng dan seledri. Kemudian disiram dengan kuah kacang berwarna cokelat.

Nama mie lendir muncul karena tekstur kuahnya yang agak kental dan mirip dengan lendir. Di Batam, mie lendir bisa kamu dapatkan di berbagai tempat. Beberapa di antaranya adalah Nagoya dan Melayu Square.

Berikut adalah beberapa tempat makan terkenal di Batam:

    Bella Italia Ristorante Italiano di Jalan Duyung, Harboy Bay City Walk 16, Batu Ampar
    Café Bukit Cina (CaBuCi) di Jalan Yos Sudarso, di atas Bukit Seraya
    Lesehan Mitra Mal di kawasan Mitra Mal, Batuaji,
    Restoran Sederhana di Jalan Pembangunan, Windsor Central Blok B No. 1, Nagoya
    Simpang Rujak di atas terowongan Sei Panas

Tips Wisata di Batam

Berikut adalah tips yang dapat Anda simak jika ingin mengunjungi Batam:

    Jembatan Barelang akan lebih baik jika dikunjungi pada sore dan malam hari. Pada saat itu, lampu-lampu di sepanjang jembatan menyala warna-warni dan bisa menjadi objek foto Anda.
    Hati-hati jika mengendarai sepeda motor di kawasan pengungsian Vietnam karena ada banyak monyet yang berkeliaran di jalan.
    Jika Anda seorang vegetarian atau ingin mencoba makanan vegetarian, Anda bisa datang ke Ariya Maitreya Vegetarian Restaurant yang berada di kompleks Vihara Maha Duta Maitreya. Makanan vegetarian di sini dikenal sangat lezat oleh banyak orang.

Para wisatawan, pelancong, pendatang serta turis yang akan melakukan sebuah kegiatan di Pulau Batam, kami berharap tulisan ini bisa membantu anda yang harus menginap di daerah tersebut.Jika ingin berhemat pilih salah satu dari Hotel Murah di Batam. Dan yang tak kalah pentingnya, anda bisa mendapatkan Hotel atau Penginapan yang sesuai dengan keperluan anda.
Daftar Hotel di Batam Daftar Hotel di Batam Reviewed by Situs Booking Hotel on Minggu, Maret 01, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.