Harga Tiket Masuk Pura Besakih

loading...
Salah satu Tempat Wisata di Bali yang berbentuk pura adalah Pura Besakih.Berapa Harga Tiket Masuk Pura Besakih bila kita ingin berlibur dan mengunjungi pura yang sangat menarik untuk kita lihat tersebut/
Harga tiket masuk Pura Besakih
Domestik    Rp30.000
Turis Asing    Rp60.000

Pura Besakih adalah pura umat Hindu terbesar di Bali yang berlokasi di Kabupaten Karangasem. Letaknya di lereng barat daya, berjarak sekitar 7,5 km dari puncak Gunung Agung. Berada di ketinggian 1000 mdpl, Pura ini berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan dari Denpasar.

Nama Besakih berasal dari bahasa Sansekerta ‘wasuki’, bahasa Jawa Kuno ‘basuki’ yang berarti selamat. Kawasan kompleks tempat peribadatan ini dibangun di abad ke-8 pada masa Rsi Markandeya. Luasnya sekitar 20 hektar, terdiri dari 22 kompleks pura berpusat di Pura Penataran Agung.


Selain masih aktif sebagai rumah ibadah umat Hindu. Pura ini juga dibuka untuk umum. Bagi wisatawan yang berkunjung ke sini dikenakan biaya tiket masuk yang relatif terjangkau.

Mengunjungi dan berwisata ke Pura Besakih sangat menyenangkan dan bisa membuat kita merasa betah untuk berlama - lama di Pulau Dewata ini.

Harga Tiket Masuk Pura Besakih Harga Tiket Masuk Pura Besakih Reviewed by Situs Booking Hotel on Selasa, November 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.