NISSAN X TRAIL 2019

loading...
Kali ini info dari Nissan x- Trail adalah tentang Model Terbaru Nissan x- Trail  yang tentu saja harganya lumayan tinggi juga.Jadi jangan diabndingkan dengan Harga Mobil Bekas yang tentu saja tlah mengalami penurunan harga,Bisa anda bandingkan dengan Nissan X-Trail 2.5 XT CVT, yang mana yang anda suka? Model terbaru atau yang lama?

Mobil keluarga dengan desain yang keren dan stylish. Eksterior Nissan X-trail dilengkapi dengan grille dan lampu siang hari. Tersedia ruang yang cukup luas dengan sistem kargo Divide-n-Hide.

Fitur keamanannya cukup bagik, dengan peringatan Blind Spot dan Lane Departure. Tersedia opsi 2WD dan 4 WD. Ia juga memiliki Nissan Connect dan Drive Assist, dengan mesin 2,0L atau 2,5 L.
Transmisi pada X trail adalah kecepatan 6 manual, dengan suspensi belakang multilink dan suspensi depan independen. Ia memiliki ekonomi bahan bakar yang sangat baik juga.

Kelebihan:

Desain tangguh dengan ground clearance tinggi
Eksterior modern dan stylish
Kabin interior lapang dan nyaman
Fitur safety super lengkap
Interior sarat fitur canggih
Performa mesin bisa diandalkan
Tersedia varian Hybrid dengan getaran mesin halus dan hemat BBM

Kekurangan:

Body roll terasa

Nissan X-Trail Facelift telah diumumkan di negeri asalnya, Jepang. Selain itu Nissan X-Trail Facelift 2019 juga telah diperkenalkan di Negeri Gajah Putih, Thailand pada Februari lalu. Demikian halnya dengan Malaysia, Nissan X-Trail generasi terbaru telah bisa dipesan mulai Maret 2019 ini. Sementara itu di Indonesia, hadirnya generasi terbaru Nissan X-Trail juga telah dinantikan. Apalagi pada akhir 2018 lalu, mobil yang diduga sebagai Nissan X-Trail 2019 diketahui sedang melakukan uji coba di beberapa ruas jalan di Jakarta. Hadirnya, Nissan X-Trail di engara-negara Asean terbilang cukup lambat dibandingkan hadirnya generasi facelift di negara lainnya seperti China yang hadit lebih dulu di pertengahan 2017.

Di Malaysia, Nissan X-Trail Dacelift 2018 ditawarkan dalam 4 model, yakni tipe mesin bensin MR20DD 2.000 cc yang menghasikan kekuatan 142 HP 2WD dan juga terdapat tipe MID Engine 2.000 cc. Dua varian lainnya adalah tipe mesin QR25DE 2.5 liter yang menghasilkan tenaga 168,6 HP dengan sistem penggerak 4WD. Adapun varian tertingginya adalah model Hybrid bermesin 2.000 cc.

Keempat varian Nissan X-Trail Facelift 2019 tersebut telah dibekali dengan desain headlight bau yang dilengkai dengan LED DRL bergaya boomerang. Grille depan dengan desain V-Motion tersemat apik di bagian depan, velg 17 inci, antena shark fin, dan rumah kabut baru. Juga terdapat teknologi layar infontainmet touchscreen 7 inci yang bisa dihubungkan ke smartphone. Di belakangnya terdapat roda kemudi flat-bottom dan instrumen panel dengan MID digital dengan layar 5 inci. Nissan X-Trail terbaru ini membawa sederetan fitur baru sepertiMoving Object Detection Intelligent System (MOD), Blind Spot Warning System (BSW), Rear Cross Traffic Alert System (RCTA) dan kamera 360 derajat.

Fitur Nissan X-Trail
Nissan X-Trail merupakan salah satu SUV terbaik di Indonesia saat ini. Selain dibesut dengan desain tangguh dan modern, Nissan X-Trail ini juga memiliki spesifikasi jempolan dan didukung sederetan fitur unggul di kelasnya. Di Indonesia, Nissan X-Trail terdiri dari 5 varian,yakni Nissan X-Trail 2.0 MT, Nissan X-Trail 2.0 CVT, Nissan X-Trail 2.5 CVT, Nissan X-Trail Xtremer, dan Nissan X-Trail Hybrid. Dengan dapur pacu berbeda tentu saja tenaga yang dihasilkan menjadi berbeda. Untuk tipe Nissan X-Trail 2.0 MT dan Nissan X-Trail 2.0 CVT dibekali dengan mesin bensin bertipe MR20DD 2.0 liter, DOHC, 4-silinder, 16 katip, Dual CVTCS with 2 Clutch &1 motor. Mesinnya mampu menghasilkan energi berkuatan hingga 144 PS pada putaran mesin 6,000 rpm dan torsi maksimun 20.4 kg.m pada putaran mesin 4,400 rpm. Dengan sistem penggerak Front Wheel Drive, Nissan X-Trail 2.0 ini menggunakan sistem transmisi manual 6-percepatan dan sistem transmisi otomatis Xtronic CVT dengan Manual Mode. Sedangkan varian Nissan X-Trail 2.5 CVT memiliki mesin bensin bertipe QR25DE 2.5 liter, DOHC, 16 valve, Dual CVTCS yang mampu menghasilkan power puncak 171 PS pada putaran 6,000 rpm dan torsi 23.8 kg.m pada putaran mesin 4,000. X-Trail 2.5 liter ini menggunakan sistem penggeral Front Wheel Drive dan sisten transmisi otomatis Xtronic CVT dengan Manual Mode

Nissan Xtrail Xtremer sendiri menggunakan mesin yang sama dengan Nissan X-Trail 2.5 CVT. Model ini memiliki mesin bertipe QR25DE 2.5 liter, DOHC, 16 valve, Dual CVTCS dengan output 171 PS dengan putaran 6,000 rpm dan torsi 23.8 kg.m pada putaran 4,000 rpm. Namun Nissan X-Trail Hybrid menjadi varian termahal dengan menggunakan mesin MR20DD 2.0 luter DOHC, 16 katip, DOHC. Dual CVTCS with 2 Clutch & 1 motor. Mesinnya mampu memuntahkan daya maksimun 178.1 PS pada putaran 6,000 rpm dan torsi punvak sebesar 23.8 Nm pada putaran 4,000 rpm. Mesin hybridnya juga sangat halus nyaris tanpa suara, dan juga lebih hemat BM. Berbicara tingkat efisiensi bahan bakarnya, Nissan X-Trail 2.5 liter mampu menempuh jarak rempuh sebesar 8.3 liter untuk setiap 100 km. Sedangkan model Nissan X-Trail 2.0 liter memiliki akselerasi dari posisi diam 0 hingga menyentuh 100 km/jam dalam waktu 11.1 detik saja. Kecepatan puncaknya sebesar 100 km/jam. Adapun efisiensi X-Trail 2.0 liter ini mencapai 7,1 bensin untuk setiap 100 km.

Nissan membekali Nissan X-Trail ini dengan segugang fitur. Fitur keselamatan dan keamanannya sangat jempolan berkat teknologi Nissan Safety Shield yang dirancang di semua aspek dan produk-produk Nissan saat ini. Anda bisa menemukan fitur safety & security yang sangat lengkap seperti pengereman Anti lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) untuk mengoptimalkan pengereman. Juga terdapat Dual SRS Airbags untuk pengemudi dan penumpang di sebelahnya agar lebih aman saat terjadi benturan keras. Penumpangnya juga diberikan seat belt ELR 3 point denga pretensioner & load limiter, kursi iSOFIX, immobilizer, Vehicle Security System. Fitur-fitur safety seperti Active Ride Control, Vehicle Dynamic Control. Hill Start Assit, dan Active Trace Contro melengkapi kecanggihan fitur Nissan X-Trail. Fitur ASCD Cruise Control diberikan mulai Nissan X-Trail 2.5 CVT. Demikian halnya fitur Active Engine Braking di tipe Nissan X-Trail Extremer.

Eksterior Nissan X-Trail
Sebagai SUV tangguh, tentu saja Nissan X-Trail dibesut dengan eksterior yang mencerminkan ketangguhannya. Eksterior Nissan X-Trail terlihat lebih modern dan stylish. Eksteriornya juga dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru untuk memuaskan pengalaman berkendara Anda. Nissan X-Tral hadir sebagai SUV Crossover yang lengkap dengan eksterior bergaya atletis. Di bagian depannya terdapat LED Signature Lamp berupa desain lampu depan yang futuristik dan berkarakter yang mencerminkan generasi baru Nissan. Grille depannya juga terlihat gaya yang dan lampu utama yang sama classynya. Juga velg alloy berukuran 18 inci yang terlihat tangguh disematkan di roda Nissan X-Trail. Sedangkan lampu belakangnya didesain melebar ke samping yang memaksimalkan penampilan sporty SUV Crossover ini. Struktur sporty juga terlihat di bagian roof rail dan aksen chrome. Singkatnya, Nissan X-Trail telah memiliki headlight dengan LED Daytime Running Light (DRL) dan spion lipat otomatis yang dilengkapi dengan lampu sein LED. Kendati demikian lampu LED Headlamp dengan high & low beam baru dimiliki tipe X-Trail 2.0 CVT. Sedangkan lampu spion lipat otomatis dengan LED sein anti panas dan body size molding dimiliki oleh tipe X-Trail 2.5 CVT.

Nissan X-Trail Xtremer sedikit tampil beda dengan sensor pintu belakang otomatis yang memudahkan untuk membuka bagasi. Xtremer juga dibekali dengan X-tremer aero kit dan logo X-tremer di bagian grille depan. Bagian knalpornya juga terkesan sporty dengan sporty exhaust finisher. DI bagian belakang juga terdapat rear under cover dan juga side under cover untuk melindungi mobil dari genangan dan percikan air. Sementara itu Nissan X-Trail Hybrid juga memiliki eksterior yang sedikit berbeda. Bagian depannya dibekali dengan desain fog lamp atau lambu kabut baru, panel bumper depan baru, side skirt baru, dan juga panel bumper belakang baru.

Berbicara dimensinya, Nissan X-Trail berbekal dimensi berukuran 4,640 x 1,820 x 1,720 mm (PxLxT). Sedangkan jarak wheelbase mobil ini mencapai 2,705 mm, dengan ground clearance 110 mm dan radius putar minimal 5.5 meter. Tipe 2.0 liter menggunakan velg 17 inci, tipe 2.5 liter dan Xtremer menggunakan velg 18 inci. Untuk kestabilan berkendara Nissan X-Trail menggunakan suspensi Independent macPhreson Strut dengan stabilizer di bagian depan dan suspensi multilink dengan stabilizer bar di bagian belakang.

Interior Nissan X-Trail
Nissan X-Trail merupakan SUV Crossover dengan kapasitas 7 penumpang. Bagian kabinnya cukup lapang dan sejuk. Di baris kedua memiliki kursi berkualitas premium dan fleksibel dengan format kursi terpisah 60/40 yang bisa digeser ke depan untuk kemudahan akses, ruang kaki yang nyamna, dan juga pengaturan ruang bagasi rebah atau tidur. Nissan X-Trail sendiri dilengkapi dengan fitur audio 2DIN yang mendukung format AM/FM Radio, CD, dan MP3 Player, dan juga roda kemudi berformat tilt & telescopic steering.

Sedangkan Nissan X-Trail Xtremer tampil semakin canggih dengan hadirnya fitur head unit monitor 10 inci yang didukung beragam format musik dan konektivitas. Juga terdapat kicking plate yang dilengkapi LED yang menambah kemewahan mobil ini. Kabinnya cukup lapang dengan jok berbahan kulit yang membuat penumpangnya merasa nyaman di sepanjang perjalanan. Roda kemudinya juga telah dilengkapi dengan fitur steering switch untuk mengatur volume audio dan cruise control untuk kemudahan berkendara tanpa menginjak pedal gas. Berbekal kamera 360 derajat di X-Trail Xtremer juga memudahkan pengendaranya untuk parkir dengan mudah.

Adapun Nissan X-Trail Hybrid juga memiliki kabin interior yang lapang dan nyaan. Kursi baris keduanya berlapis bahan kulit yang nyaman. Juga didukung fitur-fitur seperti around view monitor, advanced drive assist display, dan juga audio control steering swirch untuk kemudahan pengaturan audio dari roda kemudi.

Pilihan Warna Nissan X-Trail
Nissan X-Trail tersedia dalam pilihan warna yang cukup atraktif, yakni Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black, Smokey Grey Metallic, dan Diamond Sliver Metallic.

Nissan mampu menyedot perhatian melalui Nissan X-Trail yang berdesain modern sekaligus tangguh. Bahkan Nissan X-Trail menjadi SUV pertama yang memiliki varian hybrid yang dibanderol dengan harga di bawah Rp1 miliar. Di Indonesia, Nissan X-Trail juga menjadi SUV pertama yang mengadopsi sistem transmisi otomatis CVT. All-New Nissan X-Trail memenuhi kebutuhan konsumen terhadap mobil SUV yang tangguh, nyaman, stylish, dan juga memiliki harga terjangkau di kelasnya. Di tengah populernya mobil SUV di Indonesia, Nissan X-Trail dinilai cukup mampu untuk melintasi jalanan dalam berbagai kondisi di Indonesia. Berkat ground clearancenya yang mencapai 210 mm. Nissan X-Trail menjadi SUV yang bisa diandalkan di segala medan. Berbekal teknologi dan fitur canggih dari Nissan, SUV Nissan X-Trail mampu memuaskan hasrat petualangan dan gaya hidup urban Anda.

Nissan X-Trail merupakan SUV tangguh produksi perusahaan otomotif asal Jepang, Nissan. Pertama meluncur pada tahun 2001 dan mendapatkan revisi terbarunya di Indonesia pada 2013 mendatang. Miliki desain sporty dan kaya fitur kenyamanan untuk memanjakan penumpangnya. Di Indonesia, Nissan X-Trail tersedia dalam transmisi 4x4 yang casisnya menyatu dengan kabin dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi, baik 2WD, 4WD, dan 4WD lock. Generasi anyar Nissan X-Trail yang beredar di Indonesia merupakan generasi Nissan X-Trail yang meluncur pada 2013 lalu. Dengan desain yang lebih mantap dan kooh, X-Trail memperlihatkan ketangguhannya sebagai salah satu SUV terbaik yang dimiliki Nissan.

Di Indonesia, Nissan X-Trail terdiri dari varian mesin 2.0 liter dan 2.5 liter dengan mesin bensin. Mesin 2.0 liternya mampu menghasilkan kekuatan maksimun 144 PS pada putaran 6,000 rpm dan torsi maksimun 20.4 kg.m. Nissan X-Trail 2.0 liter ini tersedia dalam tipe transmisi manual (MT) 6-percepatan dan tipe transmisi otomatis CVT. Sedangkan mesin 2.5 liternya, DOHC, 16 katup mampu menghasilkan daya maksimun 171 PS/6,000 rpm dan torsi menyentuh 23.8 kg.m/4,000 rpm. Juga tersedia varian Hybrid yang mengandalkan mesin 2.0 liter DOHC, 16 valve, dual CVTCS dengan 2 clutch dan 1 motor. Mesin Nissan X-Trail Hybrid menghasilkan power 171 PS/6,000 rpm dan torsi menyentuh 23.8 kg.m /4.000 rpm. Juga terdapat model Nissan X-Trail Xtremer yang menggunakan mesin 2.5 liter 4-silinder yang menghasilkan kekuatan 171 PS pada 6,000 rpm dan torsi 23.8 kg.m pada 4,000 rpm.

Harga Nissan X-Trail juga cukup bersaing di kelasnya sebagai SUV compact terkemuka di Indonesia. Varian terendahnya Nissan X-Trail 2.0 MT dibesut dengan harga Rp421 juta, sedangkan Nissan X-Trail Hybrid yang menjadi varian teratasnya dibesut dengan harga Rp668,1 juta. Sementara itu di kelas SUV yang sudah mengggunakan teknologi hybrid umumnya memiliki harga yang jauh lebih mahal. Di kelasnya, Nissan X-Trail harus berhadapan dengan para pesaingnya seperti Honda CR-V yang juga dikenal sebagai salah satu SUV populer di Indonesia.

Spesifikasi Nissan X-Trail

Varian
2.5 VL
Mesin Kapasitas Mesin (cc) 2488
Jumlah Silinder 4
Jumlah Katup 16
Performa Drivetrain FWD
Maksimal Tenaga (HP) / rpm 171 / 6.000
Maksimal Torsi (nm) / rpm 23.8 / 4.000
Jenis Bahan Bakar Bensin
Kapasitas Bahan Bakar (liter)
Ban & Velg Lebar 225
Aspek Rasio 55
Diameter R19
Transmisi Tipe Transmisi Otomatis

NISSAN X TRAIL 2019 NISSAN X TRAIL 2019 Reviewed by Admin on Minggu, Maret 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.