Oppo A83 Harga Spesifikasi

loading...
Oppo A83 adalah salah satu HP Oppo yang sudah kami berikan datanya dalam Daftar Harga Hp.Apa saja fitur yang ada dan disediakan pada HP Oppo A83 dan berapa harganya?

Spesifikasi /Spek HP Oppo A83

1. Kamera

Spesifikasi Oppo A83 pada bagian kamera memiliki teknologi canggih karena bisa memindah 254 titik wajah. Kamera depan berukuran 8 MP dan kamera belakang berukuran 13 MP dengan mode 'Ultra-HD'.

2. Layar

Oppo A83 menawarkan spesifikasi layar berukuran lebar. Layar smartphone ini full screen 5.7" dengan resolusi 1440 x 720 pixels.

3. Warna dan Baterai

Smartphone Oppo A83 hanya menawarkan dua warna, yakni champagne, dan hitam. Untuk baterai, spesifikasi Oppo A83 berukuran 3180 mAh.

4. Memory

Oppo A83 memiliki RAM atau Random Acces Memory sebesar 2 GB. Sedangkan untuk penyimpanannya mencapai 32 GB.

5. Harga

Harga Oppo A83 terbaru saat pertama kali diluncurkan mencapai Rp 2,999 juta. Selain itu, harga Oppo A83 bekas saat ini berkisar Rp 1 jutaan.


Spesifikasi OPPO A83 Indonesia
Berikut adalah daftar spesifikasi dari OPPO A83:

Tanggal rilis: Januari 2018
Layar: IPS LCD 5,7 inci
Resolusi layar: 720 x 1440 pixels, rasio 18:9 (~282 ppi densiti)
Chipset: Mediatek MT6763T Helio P23 (16 nm)
OS: Android 7.1 (Nougat)
CPU: Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53
GPU: Mali-G71 MP2
Memori internal: 64 atau 32 GB/4 GB RAM, 32 GB/3 GB RAM, dan 16 GB/2 GB RAM
Memori Eksternal: microSD hingga 256 GB (non-hybrid)
SIM card: Dual SIM (Nano-SIM, dan dual stand by)
Kamera Belakang: 13 MP, f/2,2 (autofocus, flash LED, HDR, panorama)
Kamera Depan: 8 MP, f/2,2
Baterai: Non-removable Li-Ion 3180 mAh
Jack earphone: 3,5mm audio jack
Varian warna: Emas, Hitam, Merah, Biru

Kelebihan HP OPPO A83
1. Layar mengusung teknologi multitouch
Untuk yang baru pertama kali mendengar istilah multitouch, teknologi ini memungkinkan HP Android kamu merespon lebih dari satu titik sentuhan. Seberapa penting kah fitur ini? Tentu sangatlah penting. Contoh kecil dari kegunaan fitur satu ini adalah saat kamu ingin memperbesar atau memperkecil tampilan gambar. Tanpa teknologi tersebut, tentu kamu perlu bantuan menu lain.


2. Memiliki teknologi AI Beauty Recognition
teknologi kecerdasan buatan satu ini khusus buat kamu yang gemar melakukan swafoto alias selfie. Dengan AI Beauty Recognition, secara otomatis kamera dapat mengidentifikasi sudut dan tone warna terbaik untuk memaksimalkan selfie yang kamu ambil.


3. Dilengkapi dengan fitur face unlock
Ya, tidak salah lagi. Fitur satu ini memungkinkan kamu untuk membuka kunci handphone dengan pemindaian wajah. Dengan patokan harga HP satu ini, tentu fitur face unlock merupakan elemen ekstra yang bisa kamu miliki.


4. Hadir dengan fitur game acceleration
Spesial buat kamu yang ngaku gamer, fitur game acceleration ini bisa buat pengalamanngegame kamu lebih enjoy. Tergabung pada menu pengaturan atau setting, fitur game acceleration dapat digunakan untuk mengatur level grafis game tertentu. Tak cukup sampai di situ, masih ada beberapa menu menarik lain seperti Mistouches Prevention, Network Protection, dan No Disturbance.

Nah, No disturbance sepertinya menjadi menu terfavorit dari fitur satu ini. dengan mengaktifkan mode tersebut, notifikasi panggilan atau telepon yang masuk akan tampil sebagai notifikasi saja. Yap, benar, panggilan tersebut tidak akan menghentikan game yang sedang berjalan. Sehingga jika menurutmu telepon tersebut tidak penting, kamu bisa menggesernya dari layar.


5. Didukung dengan fitur split screen
Pilihan fitur satu ini berguna saat kamu tengah asyik menggunakan sebuah aplikasi, lalu tiba-tiba kamu perlu mengoperasikan aplikasi lain di saat yang sama. Atau mungkin sesederhana saat kamu ingin membaca dan mengutip kalimat pada waktu yang bersamaan. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu berpindah dari aplikasi satu atau menutup aplikasi lain untuk melakukan multitasking.


6. Menawarkan fitur gestures navigation button
Tanpa adanya tombol fisik, OPPO A83 memiliki tombol navigasi sebagai gantinya. Dengan fitur satu ini, kamu dapat mengoperasikan beberapa perintah dengan hanya melakukan swipe atau gesture tertentu.


7. Memungkinkan pengguna mengaktifkan fitur bokeh mode
Fitur ini adalah satu diantara menu tersembunyi yang dimiliki oleh OPPO A83. Untuk mengaktifkannya, kamu tinggal membuka menu kamera dan pilih menu ikon water drop yang ada di bagian atas. Pastika objek foto kamu ada di jarak yang tepat, sehingga efek bokeh teraplikasikan dengan sempurna.

Kekurangan HP OPPO A83
8. Tidak memiliki fitur fingerprint
Meski handphone ini dilengkapi dengan sistem keamanan face unlock, sayangnya OPPO tidak menyertakan teknologi pemindaian sidik jari seperti kebanyakan HP keluaran terbaru lainnya.


9. Belum didukung dengan teknologi fast charging
Seperti fitur sebelumnya, fast charging semestinya menjadi standar minimal elemen pada handphonedewasa ini. Ya, lagi-lagi OPPO A83 belum memiliki teknologi tersebut untuk mengimbangi daya baterainya.


10. Tidak memiliki fitur LED notification
Bukan hal baru lagi jika kini kita mematikan notifikasi suara dan getaran, apalagi di saatmeeting atau acara penting lainnya. Inilah yang kemudian membuat fitur notifikasi warna pada LED menjadi elemen penting.


11. Layar tidak disertai dengan pelindung anti gores
Tak hanya sekadar pelapis layar untuk meminimalisasi bekas sidik jari, rilisan baru HP dewasa ini umumnya telah disertai dengan Corning Gorilla Glass. Namun, hal tersebut ternyata tidak bisa kamu temukan pada OPPO A83


12. Belum dilengkapi dengan teknologi NFC
Hidup cashless bukanlah hal baru di kalangan pengguna HP OPPO. Apalagi dengan hadirnya teknologi NFC, tak hanya untuk mempermudah transaksi kartu dan data, teknologi NFC juga memungkinkan kamu mengoperasikan beberapa alat elektronik.
Oppo A83 Harga Spesifikasi Oppo A83 Harga Spesifikasi Reviewed by Situs Booking Hotel on Jumat, April 03, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.