Hotel Gantung Tertinggi di Dunia Akan Berada di Indonesia

loading...
Website Situs Booking Hotel yang beralamat di http://daftarnamahotel.blogspot.com/ , akan selalu memberikan data terbaru dan up date tentang Penginapan dan Hotel yang ada di mana saja, agar memudahkan anda yang ingin booking hotel dengan mudah dan mendapatkan harga termurah.Hanya dengan satu kali klik di Situs Booking Hotel Online, kita bisa membandingkan harga hotel yang ditawarkan semua travel pariwisata atau booking hotel online yang ada saat ini, mau pesan di Agoda,Traveloka,Pegipegi,Mister Aladin Tiket Nusatrip EzyTravel HalalTrip GoIndonesia Groupon Indonesia LivingSocial Indonesia dan yang lainnya. Anda tinggal mencarinya lewat format pencarian hotel dan tiket pesawat di bawah ini.









Kota Purwakarta salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Barat akan memiliki sebuah hotel yang luar biasa yang akan dibangun pada sebuah tebing yang ada di kota tersebut. Hotel Gantung Tertinggi di Dunia nanti akan berada di Indonesia, khususnya di Jawa Barat atau lebih tepatnya di Kabupaten Purwakarta, Jabar.

Penginapan atau Hotel Gantung ini bukanlah hotel biasa, namun merupakan Hotel di Indonesia yang luar biasa.Walaupun belum rampung dibangun dan masih dalam tahap pembangunan, Indonesia akan Memiliki Hotel Gantung Tertinggi di Dunia, yang artinya sebuah hotel yang spektakuler akan dimiliki negeri ini.

Bagaimana rasanya menginap di hotel yang menggantung pada sebuah tebing. yang tinggi menjulang Tak lama lagi masyarakat Indonesia bisa merasakannya di Purwakarta, Jawa Barat dengan harga termurah 3 juta rupiah. Ini merupakan inovasi bisnis untuk menarik wisatawan ke tempat ekstrem. 

Pada saatnya nanti, jika Hotel Gantung di Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia ini selesai dibangun, maka akan menjadi salah satu Hotel di Purwakarta yang populer, terkenal dan paling spektakuler

Jika dilihat sleeping capsules di Peru berada di ketinggian 400 kaki, atau sama dengan 122 meter. Di Gunung Parang, hotel gantung ini memiliki ketinggian 400-900 meter. Bisa dipastikan merupakan hotel gantung yang tertinggi di dunia untuk saat ini.

 Hotel yang akan diberi nama Pajajaran Anyar itu mulai digagas sejak akhir tahun 2014. Digagas oleh masyarakat penggiat panjat tebing sekaligus operator via ferrata,  Badega Gunung Parang, dan tentunya Bupati Purwakarta.

“Ide awalnya adalah kita ingin ada hunian atau penginapan di dinding Gunung Parang, dan setelah melihat dan mengkajinya ternyata ada contoh di Peru, maka kita ambil ide seperti di Peru dengan beberapa perbaikan desain,” ujar Dhani Daelami selaku penggagas operator Badega Gunung Parang.

Menariknya, hingga saat ini yakni awal Juli, sudah ada sekitar 100 pemesan dari wisatawan asing maupun dalam negeri. Pihak pengelola pun segera membatasi, khawatir over kuota.

Sebelum beroperasi, hotel tersebut akan masuk tahap pengecekan dan uji coba terlebih dahulu di akhir September.

Hotel berbentuk kapsul ini berukuran 2,5 x 6 meter – 8 meter, dengan kapasitas dua hingga lima orang. Namun, pengelola merekomendasikannya hanya sampai empat orang dewasa.

Dalam pembangunannya, masyarakat penggiat panjat tebing dari Badega Gunung Parang dibantu tim arsitek ARCTech dan profesional ahli. Mereka juga mengalkulasi bagian-bagian rumit antara desain, berat, dan kekuatan bangunan ini.

Dhani mengatakan nantinya akan ada 11 ruangan yang dibangun menggantung di sisi tebing Tower 3 Gunung Parang. Seluruhnya tersebar di rute via ferrata, dan beberapa titik yang eksotis di sana.

Sejauh ini, hanya ada satu skylodge alias hotel gantung di dunia yang berlokasi di Peru. Hotel gantung tersebut berada pada dinding tebing dengan ketinggian sekitar 122 meter di atas permukaan tanah.

Namun kini, operator aktivitas outdoor di Badega Gunung Parang tengah membuat "hotel gantung" di sisi tebing Gunung Parang, Purwakarta, dengan ketinggian 400-900 meter.

Gunung Parang tentu sudah santer terdengar di telinga para pemanjat tebing Indonesia maupun mancanegara.

“Hotel gantung ini berada di ketinggian 400-900 meter, sepertinya di Asia belum ada. Hanya di Peru yang terkenal,” ujar Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta 

Sumber: Google
Hotel Gantung Tertinggi di Dunia Akan Berada di Indonesia Hotel Gantung Tertinggi di Dunia Akan Berada di Indonesia Reviewed by Admin on Selasa, Juli 11, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.