Keuntungan Mahasiswa Dalam Membuat Website

loading...
Pada jaman yang serba digital seperti sekarang ini, teknologi sangat diandalkan dan merupakan hal yang wajib untuk dimiliki bagi tiap kalangan masyarakat. Coba saja lihat bagaimana betapa besar ketergantungan orang pada ponsel pintar atau android sekarang ini. Tidak hanya untuk kebutuhan bisnis, tapi transformasi digital juga terjadi pada berbagai kalangan masyarakat, salah satunya mahasiswa. Ya, memanfaatkan platform digital sudah pasti menjadi ciri khas tersendiri bagi generasi
milenial saat ini. Salah satu platform yang sangat bermanfaat adalah membuat website.
Karena mahasiswa di zaman sekarang ini tidak cuma dituntut untuk menyelesaikan pendidikanya. Akan tetapi juga saat ini mahasiswa sudah mulai berpikir kreatif untuk mendapatkan penghasilannya sendiri. Penghasilan yang bisa didapatkan oleh mahasiswa diantaranya adalah dengan membuat website. Karena banyak sekali keuntungan yang akan didapat dengan membuat website, bukan hanya sebagai penghasilan. Malah dengan membuat website bisa sebagai brand tersendiri untuk mengenalkan dirinya ke pada dunia luar.
Dengan menggunakan website, sangat banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Apalagi sebagai mahasiswa, pokoknya sangat wajib deh memanfaatkan website ini, mengapa?. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda lima keuntungan mahasiswa membuat dan menggunakan website. Namun sebelumnya, akan lebih baik jika kami jelaskan terlebih dahulu tentang apa itu website.

Description: Mahasiswa membuat websiteidwebhost.com

Apa itu Website?

Ada sebagian orang yang bilang website atau lazim disingkat web merupakan halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama memiliki koneksi dengan jaringan internet. Ada pula Website lain menuliskan web adalah salah satu alat komunikasi online yang menggunakan media internet untuk pendistribusiannya.
Apapun bahasanya, yang pasti kita semua setuju bahwa website merupakan kumpulan halaman yang menampilkan berbagai informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video atau gabungan dari semuanya, baik itu bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing – masing dihubungkan dengan jaringan – jaringan halaman (hyperlink).
Secara terminologi website adalah kumpulan dari halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya ada di dalam World Wide Web atau sering kita sebut WWW di Internet. WWW terdiri dari seluruh situs web yang tersedia kepada publik.
Halaman – halaman sebuah situs web  (web page) diakses dari sebuah URL yang menjadi “akar” ( root ), yang selanjutnya disebut homepage (halaman induk; sering diterjemahkan menjadi “beranda”, “halaman muka”). URL ini berfungsi untuk mengatur web page menjadi sebuah hirarki, meskipun hyperlink-hyperlink yang ada di halaman tersebut. Fungsinya adalah untuk mengatur para pembaca dan memberitahu mereka susunan keseluruhan dan bagaimana arus informasi ini berjalan.
Sebuah Web page merupakan dokumen yang ditulis dalam format HTML (Hyper Text Markup Language), dan hampir selalu bisa diakses melalui HTTP, yaitu protokol yang menyampaikan informasi dari server website untuk ditampilkan ke para pemakai lewat web browser. Semua publikasi dari website-website tersebut dapat membentuk sebuah jaringan informasi yang sangat besar.
Web page layaknya sebagai sebuah buku yang bisa menampung berbagai informasi tentang banyak hal baik bersifat komersil maupun non komersil. Melalui media web inilah seseorang bisa memberikan informasi tertentu kepada orang lain yang berada di seluruh dunia.

Description: Mahasiswa membuat websiteidwebhost

Website sendiri mulai dikenal di Indonesia sekitar tahun 1998, dimana saat itu hanya perusahaan besar saja yang mampu memilikinya. Pada saat itu, website merupakan sebuah teknologi yang cukup mahal untuk dimiliki. Sehingga banyak pengusaha maupun produsen mengurungkan niat mereka untuk dapat memiliki media promosi ini. Langkanya penyedia jasa pembuatan web yang menawarkan harga murah membuat keinginan perusahaan-perusahaan tersebut untuk memiliki sebuah website murah hanya menjadi sebuah mimpi.
Namun itu tahun 1998, kini di tahun 2018 semakin banyak jasa pembuatan website yang memiliki harga murah. Dan seperti yang kami bahas diatas, semakin murah harga pembuatan website anda harus semakin waspada dan teliti. Berikut adalah hal yang perlu diperhatikan saat anda membeli website murah untuk bisnis. Nah setelah mengerti definisi tentang website lebih baik, berikut ini merupakan lima keuntungan mahasiswa membuat website.

Berikut 5 Keuntungan Mahasiswa Membuat Website

1. Tulisan

Untuk mahasiswa yang memiliki kegemaran atau hobi untuk menulis, website merupakan platform yang pas dan tepat. Karena melalui website, tulisan – tulisan, berbagai pendapat maupun bakat menulis dari teman -teman mahasiswa bisa disalurkan dengan efektif. Bahkan mungkin juga dengan tulisan yang di posting di website, bisa mendatangkan penghasilan berupa tawaran dari penerbitan – penerbitan buku untuk menerbitkan semua tulisanya. Bagaimana sangat menguntungkan bukan?

2. Portofolio

Keuntungan berikutnya adalah portofolio. Tentunya untuk mahasiswa yang sudah memiliki atau mempunyai produk ataupun karya sendiri, website adalah media yang sangat pas dan tepat untuk bisa memamerkan maupun menunjukan karya anda ke pada seluruh dunia. Karena jangan diremehkan, dengan menunjukan atau memamerkanya di website anda sendiri, orang – orang dari seluruh dunia akan mampu mengaksesnya, dan jika mereka tertarik, mungkin bisa menjadi pundi – pundi pendapatan yang potensial untuk anda di masa depan.

3. Resume atau CV

Keuntungan bagi mahasiswa untuk membuat website yang berikutnya adalah tentang resume atau CV. Bukan hanya untuk sebagai sarana tulisan dan memamerkan portofolio, agan – agan idwebhsot  pun juga bisa menulis riwayat hidup atau resume atau CV kalian. Keuntunganya adalah para HRD yang akan merekrut bisa dengan mudah mengakses, dan meningkatkan peluang temen-temen untuk diterima di suatu perusahaan menjadi lebih besar.

Description: Mahasiswa membuat websiteidwebhost

4. Bisnis

Saat ini tidak bisa dipungkuri dengan kemajuan teknologi, model bisnis pun jadi berubah. Banyak berbagai macam bisnis yang berkembang saat ini tidak lepas dengan peran dari website. Hal ini menjadikan mahasiswa yang ingin berbisnis bisa menggunakan website untuk sarana atau ladang mereka menjalankan bisnis. Dengan keuntungan bisnis juga mereka bukan hanya bisa dijangkau oleh daerah mereka sendiri, bahkan bisnis mereka pun juga bisa di jangkau oleh banyak negara lain. Pasti ingin kan bisnis kalian menjadi seperti amazon, apple, alibaba, Disney dan lain – lain?

5. Startup

Keuntungan mahasiswa untuk membuat website yang terakhir adalah menciptakan bisnis startup. Saat ini bisnis startup tengah menjamur di Indonesia. Sangat banyak berbagai jenis startup yang berdiri dan dibuat oleh kalangan milenial seperti mahasiswa. Dengan kehadiran website, startup – startup yang dibuat oleh kalian para mahasiswa akan bisa dikenal oleh masyarakat luas. Hal ini tentu saja akan menguntungkan bagi founder dalam mencari investor untuk pendanaanya. Siapa tahu kalian Bill Gates selanjutnya kan?
Nah berikut tadi merupakan lima keuntungan bagi mahasiswa untuk membuat website. Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera buat website kamu dengan domain dan hosting murah dari IDwebhost.

Keuntungan Mahasiswa Dalam Membuat Website Keuntungan Mahasiswa Dalam Membuat Website Reviewed by Situs Booking Hotel on Jumat, April 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.