Sabun Transparan Adev Natural Lidah Buaya

loading...
Tim Situs Booking Hotel akan berbagi tentang cara membuat Sabun Transparan Adev Natural 2019 | ADEV Natural Indonesia dari Lidah Buaya atau Aloe Vera.Karena sabun yang dibuat berbahan dasar utama Lidah BUaya ini warnanya bening dan transparan maka disebut Sabun Transparan Natural Adev Lidah Buaya.

Tentu saja membuat Sabun Sabun Transparan Adev Natural ini sangat bisa dilakukan oleh PT ADEV Natural Indonesia. Yang jelas inilah cara bagaimana kita membuat sabun alami dari Lidah Buaya.

Aloe vera atau lidah buaya sudah tersohor menjadi salah satu bahan kandungan yang terdapat di berbagai produk skincare. Dengan kandungan sejuta manfaat, maka tak ada salahnya yuk kita coba untuk membuat sabun lidah buaya sendiri di rumah.
Bahan-bahan yang diperlukan :

1. Air mineral

2. Bubuk caustic soda

3. Batang lidah buaya

4 Minyak essensial aromatic (contoh minyak essensial aromatic lavender)

5 Minyak almond, minyak kelapa, minyak castor

6. Cetakan es balok/ ice cubes berukuran sedang

Cara pembuatan :

1. Isi wadah panci dengan air secukupnya, tambahkan beberapa sendok teh bubuk caustic soda. Rebus terus sambil terus diaduk menggunakan sendok kayu agar air rebusan tidak menggumpal.

2. Peras dan keluarkan sari ekstrak lidah buaya dari batang lidah buaya, sisihkan.

3. Tambahkan minyak almond, minyak kelapa, dan minyak castor secukupnya dalam air rebusan tadi.

4. Ambil sari ekstrak lidah buaya dari batang lidah buaya yang sudah disisihkan tadi, campurkan ke dalam air rebusan lalu aduk merata terus air rebusan tersebut.

5. Terakhir, tambahkan minyak essensial beraroma lavender sebanyak 2 hingga 3 tetesan, 4 tetes jika Anda menginginkan wangi aroma lavender tercium lebih kuat. Aduk rata.

6. Setelah itu, tuangkan rebusan lidah buaya ini ke dalam cetakan es batu (molds), dinginkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 jam sebelum dimasukkan ke dalam freezer lemari pendingin, bekukan semalaman. Voila! sabun lidah buaya homemade siap digunakan keesokan paginya.

Semoga saja info tentang cara pembuatan Sabun Natural Alami Lidah Buaya di atas bisa bermanfaat bagi anda yang ingin menggunakan sabun alami tanpa efek sampingan.

Sabun Transparan Adev Natural Lidah Buaya Sabun Transparan Adev Natural Lidah Buaya Reviewed by Situs Booking Hotel on Sabtu, Juli 06, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.