Toko Oleh Oleh Garut No1 di Garut

loading...





Toko Oleh Oleh Garut No1 di Garut  - Oleh Oleh Garut adalah kelompok makanan khas Kota Garut yang Paling populer serta menjadi  pilihan Wisatawan merupakan kumpulan Pusat Oleh Oleh Garut SBR 3 yang berupa makanan atau kuliner khas Kota Garut yang terkenal paling populer dan menjadi pilihan turis asing dan lokal yang singgah serta berlibur di Kota Intan Garut,Jawa Barat.

Dan saya baru tahu tentang Oleh Oleh Khas Garut tersebut kurang lebih dua tahun yang lalu.Ketika itu saya berlebaran atau berhari raya di Kota Garut tempat kelahiran isteri saya.

Dan saya diajak untuk melihat - lihat dan berkenalan dengan yang namanya makanan khas atau kuliner dari kota ini.Semuanya bisa kita dapatkan di Toko Oleh Oleh Garut paling besar,luas terkenal dan ternama di kota ini,yaitu  diToko Oleh Oleh Khas Garut SBR III atau Sumber Rezeki 3 yang beralamat di Alamat: Tanjung Kubang, Jl. Otista, Tarogong, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151
Jam buka: Tutup ⋅ Buka pukul 08.00 hari Sab -Provinsi: Jawa Barat -Telepon: 0823-1651-8671

Apa saja Makanan Khas ayang bisa kita jadikan Oleh Oleh yang berasal dari Kota Garut? Mari kita ikuti saja peparan dan penjelasan yang kami berikan di bawah ini.

1.Chocodot
Chocodot adalah oleh-oleh khas Garut yang sedang booming. Karena keunikannya, dodol dalam bentuk cokelat dan diberi aneka rasa.
Hasil gambar untuk kerupuk dorokdok garut
2.Dorokdok dan Kerupuk Kulit
Dorokdok adalah salah satu jenis makanan berbahan dasar kulit kerbau.
 Hasil gambar untuk kerupuk dorokdok garut
Kerupuk kulit beberapa daerah menyebutnya rambak atau jangek adalah kerupuk yang terbuat dari kulit sapi atau kulit kerbau yang diolah dengan diberi bumbu rempah dan penambah rasa.
Hasil gambar untuk emplod khas garut
3.Emplod
Hasil gambar untuk emplod adalah
Emplod adalah makanan yang berasal dari singkong kukus yang ditumbuk halus. Dicampur dengan parutan kelapa. Dibentuk segi empat pipih. Lalu digoreng sampai kulit luarnya renyah dan kering.
Hasil gambar untuk Opak khas garut
4.Opak
Opak adalah kudapan kering renyah sejenis dengan kerupuk khas Sunda, Jawa Barat. Opak berbeda bahan dasarnya dari kerupuk. Kerupuk terbuat dari tepung tapioka, sedangkan opak terbuat dari tepung beras/ketan yang diberi bumbu garam, gula,kelapa parut dan bumbu penyedap. Opak berbeda dengan kemplang.
Hasil gambar untuk ladu khas garut
5.Ladu
Ladu adalah suatu penganan terbuat dari ketan yang berasal dari daerah Malangbong, Garut, Jawa Barat. Bahan dasarnya adalah tepung ketan putih sangrai, gula putih, gula aren merah, dan kelapa yang sudah diparut. Kudapan ini rata-rata bisa bertahan antara empat sampai tujuh hari setelah diproduksi.
Hasil gambar untuk Rengginang khas garut
6.Rangginang
Rengginang adalah sejenis kerupuk tebal yang terbuat dari nasi atau beras ketan yang dikeringkan dengan cara dijemur di bawah panas matahari lalu digoreng.
Hasil gambar untuk moring khas garut
7.Moring Garutan
Moring adalah makanan khas Garut berupa keripik yang terbuat dari cimol. Moring sebenarnya adalah singkatan dari cimol kering. Sesuai dengan namanya, moring berasal dari bahan baku cimol yaitu tepung kanji yang dibumbui kemudian diiris tipis dan digoreng hingga kering.
Hasil gambar untuk comring khas garut
8.Comring Banjarwangi
Comring adalah oncom yang sudah dikeringkan dan diolah menjadi keripik. Rasanya yang gurih dengan tekstur yang renyah membuat siapapun yang mencobanya akan ketagihan.
Hasil gambar untuk wajit khas garut
9.Wajit
Wajit adalah suatu penganan yang terbuat dari beras ketan, gula merah dan kelapa yang dimasak menjadi satu. Wajit merupakan oleh-oleh asli Garut.
Hasil gambar untuk keripik kentang khas garut
10.Keripik Kentang
Keripik kentang adalah potongan tipis kentang yang digoreng deep fried atau dipanggang sampai garing. Keripik kentang umumnya disajikan sebagai pembangkit selera (appetizer) atau makanan ringan (snack). Jenis komersial biasanya dikemas dalam kantong untuk dijual.
Hasil gambar untuk Angleng khas garut
11.Angleng
Angleng merupakan penganan / kuliner yg dibuat berdasarkan bahan dasar yg sama hanya bentuk dan cara mengolah sdkt berbeda.. Makanan Khas Garut Angleng terbuat dari Beras ketan berkualitas dan bahan bahan pilihan terbaik.Sepintas makanan daerah ini mirip dengan wajit, namun Angleng punya rasa tersendiri di lidah kita.
Hasil gambar untuk Lada Hitam Negeri Mas khas garut tokopedia
12.Lada Hitam Negeri Mas
Lada Hitam Negeri Mas hadir sebagai pilihan minuman herbal yang baik untuk dikonsumsi tubuh.
Hasil gambar untuk dodol piknik garut
13.Dodol Piknik
Dodol paling enak dan lezat di Garut sejak 40 tahunan yang lampau sampai sekarang
Hasil gambar untuk jeruk garut
14.Jeruk Garut
Jeruk Asli Garut yang berasal dari Wanaraja Garut sudah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu, namun sekarang cukuyp sulit didapatkan dan menjadi barang yang eklusive.
kotakami.com
15.Kue Balok Maranti
Kue Balok di Kadungora sebenarnya usaha turun-temurun, dan memiliki ikatan keluarga antara satu sama lain, misal di antara Kue Balok Aseli 1941, Kue Balok Maranti dan Kue Balok Abah Mantap.
16.Burayot
Burayot ini khas dari seputar Kec. Leles, Kec. Kadungora dan Kec. Wanaraja, Kue tradisional ini kebanyakan di hidangkan dihari lebaran, Burayot adalah panganan sederhana yang terbuat dari dua jenis yaitu tepung beras dan gula aren.
Hasil gambar untuk awug adalah
17.Awug
Kue awug adalah kue khas dari Sunda, Indonesia.[butuh rujukan] Kue ini berwarna putih bercampur dengan warna coklat yang berasal dari campuran tepung beras, kelapa, aroma daun pandan dan gula merah yang dikukus di dalam aseupan (kukusan berbentuk lancip untuk membuat tumpeng) dengan beralaskan daun pisang. Kue ini biasanya dibuat oleh masyarakat lokal saat panen usai.
Serabi-01.jpg
18.Surabi
Makanan berbahan dasar tepung beras dicampur tepung terigu dan parutan kelapa muda itu, sebenarnya bukan jenis makanan baru. Ini karena beberapa daerah juga memiliki makanan yang sama.
Hasil gambar untuk baso aci geboy garut
19.Baso Aci / Bacil
Bacil geboy produk baru khas garut
Baso aci yg endes banget .
Terdiri dari
10 butir baso aci ukuran sedang
tulng rawan
Batagor
Cuanki
Sukro cikur
Bumbu rahasiah yg endos
Hasil gambar untuk kue kremes adalah
20.Kremes
Kue ini terbuat dari bahan dasar ubi dan gula merah. Ubi yang digoreng dan bercampur dengan gula merah menjadikan kue ini terasa begitu renyah dan gurih saat berada didalam mulut kita. Rasanya yang manis membuat kue kremes biasa disajikan menjadi cemilan saat santai bersama keluarga.

Memilih Oleh Oleh Garut yang akan anda bawa pulang ke tempat asal haruslah hati - hati.Belilah di Toko Oleh Oleh paling laku dan terkenal sejak beberapa tahun belakangan ini, yaitu SBR 3, agar anda bisa mendapatkan barang yang terbaik dengan harga yang bersahabat.


Toko Oleh Oleh Garut No1 di Garut Toko Oleh Oleh Garut No1 di Garut Reviewed by Admin on Rabu, Juli 17, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.