Sarung Tangan Kulit Garut

loading...
Macam corak gaya dan ragam Sarung Tangan Kulit Garut memang sangat digemari orang dari berbagai wilayah di Indonesia.Kualitas Sarung Tangan buatan para pengrajin kulit di Kota Intan Jawa Barat ini telah terkenal,populer ternama dan menghasilkan produk terbaik di negeri tercinta ini.Salah satunya Sarung Tangan Motor yang berbahan kulit domba.

Pemesanan dan Order Sarung Tangan Kulit bisa kita lakukan di :

Lain ladang lain belalang lain lubuk lain pula ikannya,ungkapan yang sudah lazim kita dengar sejak zaman kakek saya muda belia.Begitu juga dengan hasil karya dan produksi Sarung Tangan Kulit yang dihasilkan para pengrajin, tentu saja ada kurang lebihnya.

Kami menjual dan memasarkan Sarung Tangan Kulit Garut, baik itu yang polos,panjang,pendek,bercorak,berwarna,terutama untuk dipakai para biker yang tentunya juga harus memakai sarung tangan yang keren dan berkelas.

Tutorial Cara Membuat Sarung Tangan Kulit

Jiplak bentuk tangan Anda pada kertas. Letakkan tangan Anda yang tidak dominan di atas kertas, dengan posisi jari-jari saling berdekatan. Ibu jari Anda harus mengarah keluar sesuai sudut alaminya. Gambar seluruh bentuk tangan Anda, mulai dari satu sisi pergelangan ke sisi lainnya.

Tangan Anda harus berada di tengah kertas dengan jari telunjuk dan ibu jari mengarah ke tengah.

Setelah Anda menggambar bentuk luar tangan Anda, Anda juga harus menggambar satu bulatan di pangkal tiap jari. Untuk membuatnya, buka tiap pasang jari (sepasang demi sepasang) dan gambar bulatan kecil di antaranya, dengan titik tengah di pangkal jari.

Selipkan penggaris di antara jari-jari Anda. Tarik satu garis lurus dari bulatan ke puncak-puncak garis Anda.

Sisihkan penggaris dan pastikan semua garis paralel satu sama lain.

Tambahkan panjang 5 cm ke tiap sisi pola. Gambar sketsa garis yang keluar sedikit dekat pergelangan tangan sepanjang bagian luar tangan Anda, atau sisi di seberang ibu jari Anda.
Anda kini memiliki garis luar tangan Anda yang akurat. Namun, jangan potong dulu pola ini.

Buat pola sarung tangan. Lipat dua kertas sepanjang garis luar jari telunjuk Anda. Potong sepanjang garis luar, potong dua lapis sekaligus dan jaga lipatan tetap menyatu.

Perhatikan bahwa bagian ibu jari dari garis luar pola Anda akan hilang pada tahap ini.

Buat lubang ibu jari. Buka pola sarung tangan dan tandai lokasi sambungan ibu jari Anda. Anda perlu menggambar dan memotong bentuk oval untuk lubang ibu jari di tengah pola sarung tangan.

Tandai dasar ibu jari, bagian dasar ibu jari, dan buku ibu jari dengan titik-titik. Buat titik ke empat tepat di seberang titik buku ibu jari.

Garis oval yang menghubungkan semua empat titik menyatu.

Gambar segitiga terbalik di sepanjang puncak oval ini. Bentuk segitiga ini seharusnya sama panjang dengan bentuk oval.

Potong sisa oval, dan biarkan bagian atas segitiga masih menyatu.

Setelah Anda memotong garis luar, potong celah jari yang sudah Anda gambar sebelumnya. Celah di depan pola Anda harus 6 mm lebih pendek daripada celah yang berhubungan di sepanjang pola yang di belakang.


Desain pola untuk ibu jari. Lipat dua selembar kertas dan letakkan bagian dalam ibu jari sepanjang lipatan. Lipatan harus paralel dengan sisi jari telunjuk dan pergelangan tangan. Gambar di sekeliling luar ibu jari Anda.

Setelah Anda selesai menggambar, buka lipatan kertas dan gambar pola yang sama di sisi lain lipatan.

Potong pola ibu jari dan letakkan di dekat lubang ibu jari di pola sarung tangan. Keduanya harus cocok bertemu. Bila tidak ulangi pola ibu jari Anda, menyesuaikan ukurannya lebih baik agar cocok dengan lubang ibu jari dalam pola sarung tangan.

Buat pola fourchette. The fourchette adalah bagian panjang yang tepat berada di antara jari-jari sarung tangan Anda.

Lipat sepotong kertas dan letakkan di antara jari telunjuk dan jari tengah tangan tidak dominan Anda. Lipatan harus jatuh langsung di atas bagian tangan yang di antara jari-jari Anda.

Jiplak sekeliling jari telunjuk Anda, tambahkan sedikit panjang ke puncak dicocokkan dengan panjang jari tengah.
Potong polanya.

Ulangi proses ini dua kali lagi, gambar fourchette untuk di antara jari tengah dan jari manis dan di antara jari manis dan jari kelingking Anda.

Cari jenis bahan kulit yang tepat. Bahan kulit yang paling mudah dikerjakan saat membuat sarung tangan adalah kulit yang tipis dengan tekstur serat yang rata dan halus.

Bahan kulit jenis "grain leather" memiliki daya tahan dan kelenturan yang tinggi, serta terbuat dari lapisan luar dari sisi dalam kulit hewan.

Bahan kulit yang tipis akan menghasilkan sarung tangan yang lebih nyaman dibandingkan dengan bahan kulit tebal. Bahan kulit tebal bisa menyebabkan sarung tangan terasa mengganjal.

Uji keregangan bahan kulit. Tarik bahan kulit dan perhatikan seberapa bahan itu dapat meregang. Jika kulit segera memendek kembali setelah Anda tarik, berarti tidak ada persiapan yang perlu Anda lakukan. Jika agak kendur atau terlalu regang, Anda perlu membuatnya lebih kaku dan mengatur keregangannya.

Bahan kulit yang mudah meregang adalah bagus, tetapi jika Anda tidak menjaga ketahanannya, sarung tangan akan segera menjadi kendur dengan mudah dan longgar setelah Anda kenakan beberapa kali saja.

Lembabkan dan regangkan bahan kulit. Basahi bahan kulit dan regangkan hingga titik maksimal (seratnya tidak bisa diregangkan lebih jauh lagi). Diamkan hingga kering.

Setelah kering, basahi lagi dan regangkan kulit ke arah yang berlawanan. Namun, kali ini regangkan secukupnya saja, bukan hingga titik maksimal. Biarkan kering lagi.

Potong bagian-bagian sarung tangan. Sematkan pola pada kulit yang sudah disiapkan dan gunakan gunting yang tajam untuk memotongnya, cocokkan pola garis demi garis. Ini berarti Anda perlu memotong lubang ibu jari dan ruang-ruang jari juga.

Pastikan garis serat sejajar dengan jari-jari. Bahan kulit memiliki tingkat keregangan tinggi di sepanjang seratnya, dan Anda perlu memanfaatkan keregangan tersebut agar bahan kulit bergerak bersama ibu jari saat Anda menekuk jari-jari Anda.

Bahan kulit tidak akan terurai, maka Anda tidak perlu mengelim pinggirannya atau mengenakan perekat khusus anti urai.

Potong tiap bagian dua kali hingga Anda memiliki potongan yang cukup untuk membuat dua sarung tangan yang sama persis. Bagian depan dan belakang sarung tangan berbentuk sama persis, maka Anda tidak perlu membalik pola untuk tangan yang satu lagi.
Sarung Tangan Kulit Garut Sarung Tangan Kulit Garut Reviewed by Situs Booking Hotel on Sabtu, Juni 27, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.