Pantai Karangbolong Kebumen Jawa Tengah

loading...
Website Situs Booking Hotel yang beralamat di http://daftarnamahotel.blogspot.com/ , akan selalu memberikan data terbaru dan up date tentang Penginapan dan Hotel yang ada di mana saja, agar memudahkan anda yang ingin booking hotel dengan mudah dan mendapatkan harga termurah.Hanya dengan satu kali klik di Situs Booking Hotel Online, kita bisa membandingkan harga hotel yang ditawarkan semua travel pariwisata atau booking hotel online yang ada saat ini, mau pesan di Agoda,Traveloka,Pegipegi,Mister Aladin Tiket Nusatrip EzyTravel HalalTrip GoIndonesia Groupon Indonesia LivingSocial Indonesia dan yang lainnya. Anda tinggal mencarinya lewat format pencarian hotel dan tiket pesawat di bawah ini.









Bagi yang akan berkunjung ke kota Kebumen Jawa Tengah,khsusnya ke Tempat Wisata yang bernama Pantai Karang Bolong, anda dapat memesan Hotel di Kebumen lewat Pesan Hotel Online Paling Murah.Karena anda dapat memilih dari beberapa travel layanan Situs Booking Hotel Online yang telah lama melakukan transaksi ,reservasi dan pemesanan hotel di seluruh dunia.Kelengkapan pencarian di Situs Pencari Hotel Terpercaya yang bernama Wego.

Wisata Pantai Karang Bolong merupakan salah satu Wisata Pantai yang ternama di negeri ini.Pantai ini memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri sebagai sebuah Tempat Wisata di Jawa Tengah,Indonesia yang wajib kita kunjungi.Dan cukup mudah untuk mendapatkan penginapan yang tergolong Hotel Terbaik di kawasan tersebut,kita Cari Hotel di Indonesia saja.

Pantai Karangbolong yaitu satu diantara tempat wisata pantai yang ada di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai itu berkontur landai, berpasir yang cukup luas, yang dibatasi oleh perbukitan batuan sedimen klastik yang datang dari gunung api. Di pantai inilah ada banyak sarang burung lawet yang dikelola pemerintah setempat juga sebagai pendapatan asli daerah.

Keadaan Pantai
Pasir berwarna kelabu yang memiliki ukuran halus-kasar bersumber dari batuan itu. Sapuan ombak besar yang mengenai dinding pebukitan membuahkan daya yang cukup untuk mengikis, mengangkut serta mengendapkan kembali butiran batuan. Derajat pelapukan yang tinggi di lokasi itu mempercepat sistem abrasi itu. Pantai Karangbolong memiliki potensi membuat arus balik yang kuat, hingga adalah lokasi yang beresiko untuk berenang.




Di lokasi pantai ini dapat ada Gua Karangbolong, yang terdapat di segi timur. Suatu lorong yang cukup panjang terbentuk pada susunan breksi lahar yang terkekarkan. Gua Karangbolong memiliki ukuran panjang 30 mtr., lebar 10 mtr. serta tinggi seputar 5 mtr.. Breksi yang di kenal juga sebagai formasi gabon itu berusia oligo-miosen atau seputar 30 hingga 15 juta th. lantas, terungkap berbarengan dengan sisipan batu pasir serta batu lempung.

Pembentukan Gua Karangbolong di pengaruhi oleh peruntuhan yang berlangsung di selama batas bagian pada breksi dengan batu pasri atau batu lempung. Lubang peruntuhan bakal makin besar lantaran susunan batuan yang menggantung di atap lubang senantiasa roboh disebabkan beratnya. Sistem ini juga dipicu oleh kekar-kekar yang ada, yang kemunculannya memperlemah daya ikat antarkomponen batuan. Sistem pembentukan gua teramati baik di ujung timur serta selatan Goa Karangbolong, dimana pada taraf kecil berlangsung peruntuhan batuan di selama batas susunan yang tidak sama. Lantaran bukanlah gua batu gamping, jadi didalam Goa Karangbolong tak didapati ornament.

Perairan di Pantai Karangbolong sangatlah memanjakan pengunjung yang mau menyalurkan hoby memancing, lantaran di lokasi ini ikan-ikan sangatlah melimpah. Terkecuali Pantai Karangbolong, Kabupaten Kebumen masih tetap mempunyai tempat wisata pantai yang lain yakni Pantai Bapak, Pantai Petanahan, Pantai Bocor, serta Pantai Suwuk.

Memang Pantai Karang Bolong di Kebumen Jawa Tengah ini merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Jawa Tengah.
Pantai Karangbolong Kebumen Jawa Tengah Pantai Karangbolong Kebumen Jawa Tengah Reviewed by Situs Booking Hotel on Sabtu, Januari 09, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.