Wisata Talaga Bodas Garut

loading...
Website Situs Booking Hotel yang beralamat di http://daftarnamahotel.blogspot.com/ , akan selalu memberikan data terbaru dan up date tentang Penginapan dan Hotel yang ada di mana saja, agar memudahkan anda yang ingin booking hotel dengan mudah dan mendapatkan harga termurah.Hanya dengan satu kali klik di Situs Booking Hotel Online, kita bisa membandingkan harga hotel yang ditawarkan semua travel pariwisata atau booking hotel online yang ada saat ini, mau pesan di Agoda,Traveloka,Pegipegi,Mister Aladin Tiket Nusatrip EzyTravel HalalTrip GoIndonesia Groupon Indonesia LivingSocial Indonesia dan yang lainnya. Anda tinggal mencarinya lewat format pencarian hotel dan tiket pesawat di bawah ini.









Sebuah lagi kami tambahkan informasi tentang Pesona Garut dan Tempat Wisata di Garut, yaitu Wisata Talaga Bodas Garut, yang ada di Kecamatan Wanaraja Garut, yang kebetulan dekat dengan tempat tinggal saya. Pesona Garut ini memang belum dikelola dan dikembangkan maksimal. Potensi wisata alam dan Kawah Talaga Bodas belum bisa menarik banyak wisatawan untuk datang ke sana.

Ada beberapa kendala yang memang harus bisa diatasi dan diselesaikan bila ingin menjadikan Tempat Wisata ini primadona di Kota Intan Garut, Jawa Barat.Talaga bodas dalam bahasa indonesia berarti telaga/danau putih. Hal ini karena lokasinya yang memang berupa danau kecil di bekas kawah dengan air belerang yang berwarna putih. Disini masih terdapat aktivitas vulkanik berupa air panas dan belerang.

Kawasan ini masih hijau dan rimbun serta berbatasan langsung dengan hutan . Rekan-rekan bisa menemukan suasana yang segar dan pemandangan yang menyegarkan mata di sekitar kawah talaga bodas Garut.Kawahnya sendiri masih mempunyai aktivitas vulkanik, namun sudah tidak berbahaya dan aman dikunjungi.

Lokasi kawah talaga bodas terletak sekitar 28 KM dari ibu kota Garut dan relatif mudah dijangkau dengan kendaraan roda 2 ataupun 4.Jalannya sudah bagus dan di hotmix mulai dari Jalan Raya Wanaraja sampai Belokan Talaga Bodas dam cukup nyaman kita berkendara ke sana.

Taman Wisata Talaga Bodas adalah kawah yg membentuk suatu danau dengan airnya yang berwarna putih. Lokasi Taman Wisata Alam(TWA) ini dikelola oleh pihak BKSDA Jawa Barat II dimana status kepemilikan lahan dipegang oleh Departemen Kehutanan.

Itulah sekilas catatan singkat tentang Talaga Bodas yang berada di Kecamatan Wanaraja, yang belum berkembang maksimal sebagai salah satu daya tarik Kota Garut,Jabar.
Wisata Talaga Bodas Garut Wisata Talaga Bodas Garut Reviewed by Situs Booking Hotel on Sabtu, Juni 10, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.