Toko dan Pengrajin Tas Kulit Garut Terpercaya Paling Laku dan Terkenal

Website Situs Booking Hotel yang beralamat di http://daftarnamahotel.blogspot.com/ , akan selalu memberikan data terbaru dan up date tentang Penginapan dan Hotel yang ada di mana saja, agar memudahkan anda yang ingin booking hotel dengan mudah dan mendapatkan harga termurah.Hanya dengan satu kali klik di Situs Booking Hotel Online, kita bisa membandingkan harga hotel yang ditawarkan semua travel pariwisata atau booking hotel online yang ada saat ini, mau pesan di Agoda,Traveloka,Pegipegi,Mister Aladin Tiket Nusatrip EzyTravel HalalTrip GoIndonesia Groupon Indonesia LivingSocial Indonesia dan yang lainnya. Anda tinggal mencarinya lewat format pencarian hotel dan tiket pesawat di bawah ini.

Kali ini akan memberikan informasi tentang Toko dan Pengrajin Tas Kulit Garut Terpercaya Paling Laku dan Terkenal yang ada di Kota Intan Garut, Jawa Barat, Indonesia

Yang namanya Toko Tas Kulit di Kota Garut biasanya didirikan oleh para Pengrajin Tas Kulit yang ada di daerah sana.Karena itulah kita yang berada di luar Kabupaten Garut ini bisa memesan Tas Kulit produksi kota ini melalui tangan pertama, yaitu pembuat Tas Kulit Garut yang terkenal di seluruh Indonesia ini.

Dimana sebaiknya kita memesan Tas Kulit yang tak ketinggalan mode dan terpercaya yang ada di Kota Garut? Maka jawabannya adalah di Toko dan Kerajinan Tas Kulit Garut yang paling populer dan laku atau Pengrajin Tas yang bisa kita hubungi di 085352247732. Di tempat itu kita bisa mendapatkan semua jenis barang dari Kulit Asli Garut dan sudah terpercaya sejak lama, itu berdasarkan pengalaman saya dan teman teman yang sudah sering membeli Tas Kulit dan barang lain yang diproduksi Toko dan Pengrajin Tas Kulit Garut.

Ada bermacam ragam pilihan Tas Kulit serta barang lainnya yang berbahan dasar kulit asli yang bisa kita temukan di Toko Kulit Garut yang namanya paling terkenal di Jawa Barat, Indonesia ini.

Kami berikan informasi seputar Jenis dan Macam Kulit yang biasa digunakan untuk membuat tas ataupun barang lainnya.Untuk menambah wawasan tentang berbagai macam kulit yang sering digunakan orang di seluruh Dunia, termasuk di Indonesia ini

Dompet dan tas kulit sudah menjadi item populer sejak ratusan tahun silam baik di dalam maupun luar negeri. Untuk para wanita selain sebagai pelengkap kebutuhan fashion juga digunakan untuk membawa beberapa barang sepanjang waktu seperti kosmetik, dompet, smartphone, tisu, dll pastinya membutuhkan tas yang fashionable dan nyaman digunakan sehari hari.  Tas Kulit Asli menjadi pilihan tepat sebagai fashion item dan kebutuhan aktivitas sehari hari anda. Harga tas jenis ini yang cenderung lebih terjangkau untuk saat ini, menjadikan tas kulit buruan bagi perempuan yang senang berbelanja kebutuhan fashion.

Dengan sedikit informasi mengenai model, tipe, serta bahan yang digunakan, wanita dengan cepat dapat menemukan jenis tas dan bahan apa yang mereka butuhkan. Bahan yang bagus dapat membuat tas kulit tahan lama dalam penggunaannya. Seperti yang kita tahu bahwa ada macam-macam tas yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan wanita, dilihat dari segi ukuran, model dan cara membawanya. Tentunya tas kulit asli membawa hal tersendiri bagi penggunanya.

Jenis jenis kulit yang digunakan dalam produksi tas:
– Tas berasal dari kulit sapi
Tas Kulit Asli dengan kulit sapi tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Material kulit berasal dari kulit sapi dan cow hide merupakan jenis kulit yang paling bagus kualitasnya bagi banyak orang dan secara umum jenis kulit sapi adalah material yang paling sering digunakan sebagai pembuatan tas kulit wanita ataupun tas kulit pria. Hal ini dikarenakan kulit ini memiliki ketahanan yang bagus dalam membawa banyak beban dan tidak mengubah ataupu merusak penampilan tas anda.

Kelebihan lain dari tas kulit sapi adalah ketersediaan bahan baku yang cukup banyak, karena diambil dari kulit hewan sapi. Kulit sapi juga memiliki ketebalan yang dapat disesuaikan degan kebutuhan produk apa yang akan dibuat, apakah untuk sofa, sepatu, tas dsb. Di Indonesia sendiri jenis sapi terbaik yang menghasilkan kulit kualitas super adalah kulit sapi Jawa.

as berasal dari bahan kulit sintetis
Bagi anda yang mempunyai perhatian khusus dan peduli dengan lingkungan, mungkin lebih mempertimbangkan kulit sapi sintesis sebagai alternatif terbaik. Terdapat banyak macam pilihan yang dapat anda pilih, dari kulit sintetis yang tebal hingga tipis. Sering kali kulit sintetis sangat sulit dibedakan dengan kulit asli. Tentunya bagi mereka yang mengetahui lebih dalam mengenai kulit dapat membedakan hal tersebut dengan mudah. Secara umum penampilan dan tekstur kulit imitasi dengan kulit asli sangat mirip, tentunya kulit sintetis biasanya dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding kulit asli.

Ada beberapa jenis kulit sintetis yang beredar di pasaran antara lain PVC leather dan PU leather, PVC Leather terbuat dari plasticizer, jenis ini memiliki permukaan yang rapuh dan kaku sehingga leih banyak digunakan untuk dikombinasikan dengan bahan lain seperti kanvas atau katun.

Jenis Kulit sintetis berikutnya yang saat ini lebih populer adalah PU leather adalah singkatan dari polyutherane leather. Walaupun berasal dari jenis kulit sintetis jenis ini memiliki aroma dan bau yang khas, dan bahkan lebih lembut dari bahan kulit lain nya. Jika disandingkan dengan kulit asli bahkan kita pun pasti akan bingung mana yang kulit asli mana yang PU leather, karena dari bentuk dan tekstur. Di Ethnica jenis kulit ini tidak digunakan, kami hanya menggunakan jenis kulit asli, meskipun harganya jadi lebih mahal, so jangan salah pilih, karena tas dari bahan kulit sapi asli dapat menjadi investasi jangka panjang untukmu.

Tas berasal dari kulit domba
Jenis kulit lain yang sering digunakan selain kulit sapi adalah Lambskin Leather yang berasal dari kulit domba yang tak kalah populer. Jika anda membandingkan dengan kulit sapi, anda dapat merasakan bahwa kulit domba membawa tekstur yang lebih lembut. Tentunya hal tersebut menarik beberapa penggemar tersendiri. Sama halnya dengan kulit sapi, kulit domba juga memberi kesan mewah tersendiri.

Kerapatan pada pori-pori kulit domba menjadikan nya sangat lembut, oleh karena itu jenis kulit ini paling populer dijadikan bahan jaket, mantel atau sarung tangan. Ketebalan dari kulit ini cenderung tipis tidak seperti jenis kulit yang lain degan ketebalan yang sempurna untuk dijadikan tas. Meskipun demikian bukan berarti bahan dari kulit domba tidak bisa jijadikan tas, oleh pengrajin yang berpengalaman kulit apapun dapat dijadikan bentuk apapun sesuai dengan kebutuhan.

Tas berasal dari kulit buaya
Kulit buaya merupakan kulit yang cukup mahal harganya, hal ini karena ketersediaan bahan baku yang sangat terbatas, selain itu dengan pengolahan yang baik kulit jenis ini terlihat sangat indah dan eksotis. Kulit buaya memiliki lapisan yang sangat tebal, kuat dan tahan lama. Permukaan kulit yang unik dan indah menjadi daya Tarik tersendiri. Kulit jenis ini merupakan salah satu kulit yang sangat sulit dalam pemrosesan nya, hingga bisa dibuat menjadi bahan baku dalam pembuatan tas, hanya orang khusus dengan pengalaman dan kemampuan khusus yang menguasai pemrosesan kulit buaya, itupun degan hitungan yang tidak banyak. Dengan berbagai faktor tersebut maka sangat layak jika produk dari kulit buaya dijual dengan harga yang sangat mahal.

Beberapa produk yang dihasilkan dari kulit buaya adalah beberapa produk handmade yang mewah seperti tas tangan, tas golf, dompet, sepatu, ikat pinggang dan lain sebagainya.

Tas berasal dari kulit reptil
Kulit reptil umumnya memiliki permukaan yang halus dan lembut, sehingga tidak begitu kuat, namun jenis kulit ini juga banyak digunakan dalam produk tas maupun produk handmade kulit lain nya. Umumnya reptil yang dapat disamak kulit nya dan dijadikan kerajinan atau tas kulit adalah ular dan biawak.

Beberapa jenis kulit yang kami paparkan diatas adalah jenis kulit yang umum digunakan dalam pembuatan  tas, akan tetapi masih banyak jenis kulit lain yang dapat diolah dan dijadikan produk kerajinan kulit yang tak kalah menarik. Beberapa jenis hewan lain seperti ikan (yang sering digunakan adalah ikan pari atau hiu) kemudian kulit rusa, kanguru, burung unta, beberapa adalah hewan yang jarang di temui di Indonesia jadi kemungkinkan harga produk dari kulit jenis ini relatif sangat mahal. Kulit Sapi asli menjadi pilihan yang ideal untuk pembuatan berbagai produk  tas dan produk lain nya  karena memberikan ketahanan yang lebih lama, selain itu juga harga yang lebih terjangkau dan bahan baku yang relatif banyak.

Pegetahuan mengenai Kulit Asli (Genuine Leather)
Telah disebutkan diatas jenis kulit hewan yang sering digunakan dalam pembuatan produk tas dan berbagai produk turunan lainnya. Ada banyak tipe dan jenis kulit asli yang digunakan, namun secara umum dapat dibagi menjadi tiga kategori yaitu : kulit anilin (aniline), kulit semi anilin (semi-aniline) dan kulit pigmented. Pegetahuan mengenai jenis-jenis kulit ini sangatlah penting, karena akan membantu kamu dalam membeli sebuah produk kulit yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah mengetahui berbagai jenis yang akan kami bahas dalam uraian dibawah, sebaiknya kamu yang ingin membeli tas wanita kulit asli dapat mempertimbangkan gaya atau tampilan serta berapa sering produk tersebut akan kamu pakai.

– Jenis Kulit Anilin (aniline Leather)
Jenis kulit anilin adalah yang memiliki kualitas paling baik, pada proses pembuatanya tidak mengalami proses buffing atau koreksi, selain itu jenis kulit ini juga tidak menggunakan bahan pelapis. Pola dan serat kulit dibiarkan terlihat natural dimana pola alami dari kulit masih terlihat dengan baik. Yang patut menjadi perhatian dari kulit jenis ini adalah rentan terhadap goresan selain itu juga mudah kotor dan lebih cepat memudar jika sering terpapar sinar matahari secara langsung. Langkah terbaik jika kamu menyukai jenis kulit anilin adalah memberikan perawatan terbaik minimal seminggu sekali.

Kulit Pigmented
Pada kulit jenis pigmented bagian permukaannya telah mendapatkan pelapisan berpigmen (pewarna) maupun pelapisan bening, hasilnya adalah permukaan kulit yang lebih berwarna dan terlihat mengkilap, walau demikian hal ini menjadikan permukaan kulit terlihat kurang natural. Kulit dengan jenis pigmented, memiliki permukaan dengan pewarnaan yang menyeluruh, mampu menghilangkan kerutan asli kulit. Cacat alami yang terdapat pada kulit juga mampu disamarkan secara maksimal. Kulit jenis ini cenderung lebih mudah dalam perawatan, dan memiliki ketahanan yang maksimal.

Pengetahuan Mengenai  Proses Finishing Kulit
Ada beberapa proses finishing pembuatan kulit yang digunakan dalam pembuatan sepatu atau tas, diantaranya:

– Kulit Pull-up
Pengertian Jenis kulit Pull-Up (Pull-Up Leather) merupakan  proses pengolahan lanjutan dari jenis kulit (finish leather), pada proses ini kulit sapi atau jenis kulit lain dibuat agar lebih lentur sehingga dapat digunakan untuk berbagai jenis produk seperti, sepatu, tas selempang dari kulit asli, jaket dan lain-lain, intinya kulit pull up merupakan proses akhir untuk mendapatkan tekstur kulit yang diinginkan. Pada jenis kulit pull-up, kulit yang telah selesai di proses menjadi finish leather kemudian ditarik melar sehingga didapatkan kulit yang lebih tipis. Kulit yang lebih tipis akan lebih mudah dibentuk menjadi berbagai jenis bentuk.  Ciri khas pada kulit jenis ini adalah warna yang terkesan sedikit memudar, hal ini bukanlah cacat, akan tetapi diakibatkan proses proses pembuatan nya  ditarik atau dimelarkan. Warna kulit yang sedikit memudar justru memunculkan karakter asli dan memberikan keunikan tersendiri.

Kulit Suede
Kulit ini adalah kulit yang diproses dengan cara terbalik. Diproses dengan disamak mulai dari bagian dalam kulit terlebih dahulu. Kulit suede juga memiliki tekstur yang sangat lebmbut sehingga membuat anda nyaman. Sepatu yang terbuat dari kulit suede mempunyai tampilan yang lebih santai atau kasual. Untuk pembuatan tas, kulit suede biasa digunakan untuk lapisan atau bagian dalam pada tas. Produk yang sering menggunakan bahan dari finishing jenis suede adalah sepatu dan tas. Permukaan yang unik juga membutuhkan tinggkat perawatan yang lebih rumit.

Kulit yang digunakan untuk bahan suede pada umumnya diambil pada lapisan yang dekat dengan daging, jika hanya lapisan tipis yang diambil umumnya memiliki ketahanan yang kurang tahan lama dibandingkan dengan jenis full grain, harganya pun seharusnya bisa lebih murah dari jenis full grain. Namun untuk harga juga berpengaruh dari tingkat kesulitan dan berapa lama untuk pemrosesan.

Kemiripan antara kulit suede dengan bludru banyak yang menganggapnya sama, padahal sama sekali berbeda, meskipun secara tekstur bahan suede itu “beludru”, tapi bukan berarti bahan “beludru” itu bahan suede.

contoh kulit Suede
Kulit Suede
– Buck/ Nubuck
Kulit Buck terlihat serupa dengan kulit suede, tentunya yang membuat berbeda adalah proses pembuatannya. Tidak sama dengan Suede, kulit ini tidak diproses dari bagian dalam kulit. Kulit ini diproses dari kulit bagian luar, kemudian permukaan tersebut dihaluskan dengan menggunakan permukaan yang lebih kasar. Hasil akhir kulit juga sangat halus permukaannya. Kulit jenis ini memiliki harga yang cenderung lebih mahal, karena tingkat kehalusan permukaan dan pemrosesan yang membutuhkan waktu lebih lama dan alat proses yang lebih kompleks. Jenis kulit nubuck memiliki permukaan yang nyaris sempurnya, sehingga berapapun lebar pada satu lembar kulit pada umumnya bisa menjadi produk seluruhnya, tanpa ada kulit yang terbuang.

Kulit Full Grain
Kulit ini diolah secara utuh tanpa adanya modifikasi pada struktur permukaan kulit. Motif atau permukaan pori pori pada kulit masih terlihat asli dan natural. Hal ini membuat tekstur kulit asli masih terlihat jelas. Bahan kulit ini biasanya digunakan untuk tas, jaket, sepatu atau mabel.

Kulit sapi jenis full grain memiliki tingkat durabilitas paling tinggi jika dibandingkan dengan jenis lainya,  material kulit ini mempertahankan karakteristik alami kulit, tanpa proses modifikasi yang biasanya digunakan untuk menghilangkan guratan-guratan alami pada kulit. Tas kulit yang menggunakan bahan ini lebih mudah dalam perawatan dan lebih tahan lama. Sering berjalan waktu justru patina akan terbentuk dengan baik dan menjadikan kulit akan semakin terlihat bagus, tentu jika diiringi dengan perawatan yang baik dan benar.

Kulit Brush Off / Patent Leather
Kulit ini juga memiliki kulit permukaan halus seperti suede dan buck, tetapi lebih mengkilap. Kelebihan lain dari kulit ini adalah sangat mudah dibersihkan. Kulit ini dilapisi dengan bahan bersifat protektif seperti acrylic yang membuat kulit ini lebih mengkilap, licin dan bewarna terang. Biasanya kulit ini sering digunakan untuk pembuatan sepatu formal.

Kulit chrome
Kuli sapi chrome cenderung halus dibandingkan kulit nabati, tentunya harga kulit ini lebih mahal. Kulit chrome, adalah cara pengolahan bahan kulit dengan menggunakan kimia chrome, bagi yang alergi dengan chrome sebaiknya hindari menggunakan kulit jenis ini. Proses chrome adalah proses awal seperti halnya kulit nabati, namun dengan  tingkat kelembutan kulit yang lebih baik. Kulit sapi jenis ini jika mendapatkan finishing pewarnaan pigmen yang sangat baik akan memberikan kesempurnaan detail yang lebih baik, sehingga mengurangi ketidak sempurnaan pada kulit untuk lebih samar, lembaran kulit dapat lebih dimaksimalkan untuk berbagai macam produk olahan kulit.

Kulit nabati
Kulit nabati biasanya kaku dan tebal, sering digunakan dalam pembuatan tas atau sepati dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun jenis finishing nabati sudah dapat digunakan untuk berbagai jenis produk, akan tetapi jenis kulit ini sering digunakan sebagai dasar untuk proses finishing yang lain, hal ini dilakukan untuk mendapatkan kualitas kulit yang lebih lembut, lebih kuat dan lebih tahan lama. Jenis finishing lain yang sering menggunakan bahan nabati antara lain chrome dan pull up.

Hal mendasar yang harus diperhatikan ketika membeli tas kulit
Seperti yang kita tahu tas kulit asli mempunyai banyak kelebihan, salah satu yang utama adalah ketahanannya. Selain awet, tas kulit juga membuat anda lebih berkelas dan terlihat lebih elegan. Sudah tidak diragukan jika tas kulit tidak dibanderol dengan harga murah dan membuat tampilan anda terlihat lebih stylish. Jika anda memang ingin membeli tas kulit asli, tentunya ada beberapa faktor yang harus anda perhatikan. Jangan sampai anda berakhir dengan membeli tas kulit itimasi dari pihak jual tas kulit yang tidak bertanggung jawab.

Membedakan kulit asli dengan kulit sintetis
Jika membahas tentang tas atau produk berbahan kulit, tentunya keaslian adalah hal yang utama. Hal berikut ini membantu anda untuk mengetahui bahan kulit asli.

– Selalu periksa label produk
Memeriksa label adalah salah satu hal yang paling mudah dilakukan untuk mengenali jenis bahan yang digunakan. Biasanya kulit sintetis menggunakan istilah madmade materials atau fabric materials dari labelnya.

– Anda dapat memeriksa tepian produk
Jika anda perhatikan lebih dalam, produk dari kulit sintetis mempunyai sisi atau tepi yang terasa seperti plastik, sedangkan pada kulit asli terasa lebih kasar.

– Memeriksa pori pori kulit
Ketika anda membeli produk kulit asli jangan lupa memperhatikan pori pori bahan tersebut. Pada kulit asli, pori pori terlihat tidak beraturan sedangkan pada sintesis pori pori terlihat lebih konsisten.

– Anda dapat mencium aromanya
Hal yang tidak dapat ditiru oleh produsen kulit sintesis adalah aroma kulit asli. Anda dapat mencium aroma produk tersebut terlebih dahulu. Tentunya anda harus mengetahui aroma kulit asli dengan kulit asli terlebih dahulu untuk memudahkan anda.

Semoga saja semua info dan data yang kami berikan di atas bisa ada guna dan manfaatnya bagi anda yang kebetulan memerlukan berbagai macam barang yang terbuat dari Kulit Asli yang terbaik/
Toko dan Pengrajin Tas Kulit Garut Terpercaya Paling Laku dan Terkenal Toko dan Pengrajin Tas Kulit Garut Terpercaya Paling Laku dan Terkenal Reviewed by Sonni Herawan on 01.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.