Kelebihan Sabun Transparan Adev Naturak

loading...
Kami ingin berbagi data dan info tentang Kelebihan √ Sabun Transparan ADEV Natural 100% Aman atau lebih tepatnya kelebihan Sabun Batangan yang saat ini telah menjadi sabun dambaan para wanita cantik di Indoensia.

Sabun Transparan Adev Natural 2019 | ADEV Natural Indonesia bagi kesehatan tubuh kita. Tentunya menjadi keputusan dan pilihan yang sangat tepat ketika anda memilih menggunakan Sabun Transparan yang diproduksi oleh PT ADEV Natural Indonesia.

Kelebihan sabun batang
Variasi sabun banyak

Sabun batang lebih dulu ditemukan sebelum sabun cair. Warna, pewangi, bentuk, dan bahan aktif sabun batang juga lebih banyak. Pernahkah anda menjumpai sabun cair yang mengandung belerang? Tentunya jarang atau belum dapat ditemukan sabun cair belerang. Namun, sabun batang dengan kandungan sulfur banyak tersedia di pasaran.



Jika anda sudah menguasai dasar teori pembuatan sabun, maka Anda dapat mengembangkan proses dan  formula sabun. Selanjutnya anda bisa membuat sabun bening (transparan): sabun bening dasar, sabun transparan aroma terapi dan sabun herbal dengan komponen zat lidah buaya dan minyak kelapa murni (virgin coconut oil, vco), dan jenis sabun lainnya
Bisa dibuat kerajinan tangan

Sabun batang yang aromanya wangi, bisa diukir menjadi kerajinan tangan. Tentu anda tidak bisa membuat ukiran dari sabun cair. Inilah kelebihan sabun yang berbentuk padat. Anda bisa membuat souvenir aneka bentuk dengan dicetak maupun diukir dari sabun batangan. Pelajari cara membuat kerajinan dari sabun batang.

kerajinan dari sabun batang

Contoh kerajinan dari sabun batang bentuk bunga mawar
Harga lebih murah

Beberapa orang mengatakan bahwa sabun batang lebih murah dibandingkan sabun cair. Perbandingannya adalah harga jual per pcs (unit). Anda bisa membeli sabun batang dengan harga Rp. 3000, tetapi harus mengeluarkan rupiah lebih dari 10.000 untuk membeli sabun cair dalam kemasan botol (atau isi ulang sabun)
Proses pembuatan lebih mudah

Dikatakan lebih mudah karena tingkat kegagalan pembuatan sabun batang lebih kecil jika dibandingkan dengan membuat sabun cair. Untuk lebih praktisnya, bandingkan saja,  sama-sama pemula dalam membuat kedua jenis sabun ini.
Lebih praktis dibawa

Bentuknya yang kompak menjadikan sabun batang mudah dibawa kemana saja. Simpel. Sabun cukup dikantongin aja.

kelebihan dan kekurangan sabun batang

Gambar ilustrasi kelebihan dan kekurangan sabun batang
Kekurangan Sabun Batang
Kurang higienis untuk pemakaian bersama

Perpindahan sabun dari pengguna yang berbeda bisa memungkinkan perpindahan kuman dan kotoran yang menempel di sabun batang. Kejadian ini tidak terjadi pada sabun cair. Oleh karena itu, pada area publik seperti rumah sakit, rumah makan, toilet umum, dll disediakan sabun cair untuk membersihkan tangan.
Wangi sabun batang cepat pudar

Mungkin anda memutuskan membeli sabun karena wanginya. Pada saat membeli di toko anda mencium aroma sabun dan anda membelinya. Tetapi, tak berselang lama, wangi tersebut cepat menghilang saat anda letakkan di kamar mandi rumah anda. Hal itu wajar kok.
Persiapan Membuat Sabun Mandi Batangan

Sebelum anda menerapkan prosedur (tutorial) Cara Membuat Sabun Batang Transparan, ada baiknya anda belajar ilmu dan pengetahuan dasar tentang reaksi kimia, terutama reaksi saponifikasi atau penyabunan. Dengan bekal ilmu yang cukup anda tidak akan parnoan saat mempraktekkan tutorial pembuatan sabun. Apa saja yang anda perlu persiapkan sebelum membuat sabun?

Baca buku/ebook tentang sabun

Saat ini adalah era teknologi. Orang menyebutnya dunia dalam gengaman. Anda bisa berselencar di internet melalui smartphone anda untuk mencari informasi tentang sabun.

Terkadang, para blogger juga menuliskan pengalamannya dalam membuat sabun dalam bentuk makalah atau artikel biasa. Baca saja satu per satu. Beberapa hal yang perlu pelajari adalah pengertian sabun, sejarah sabun, bahan dasar pembuatan sabun, jenis jenis sabun, karakteristik sabun cair dan batang, dan reaksi yang terlibat dalam pembuatan sabun. Dengan demikian, anda akan mengerti reaksi antara air dan NaOH bersifat eksotermis (menghasilkan panas) sehingga anda tidak panik dengan fenomena tersebut.
Catat hal penting dalam pembuatan sabun [resep sabun]

Salah satu keajaiban teknologi yang dapat dimanfaatkan adalah mesin pencari (search engine) seperti Google. Dengan bantuan Google, anda bisa mendapatkan ebook sabun transparan yang di dalamnya berisi resep dan formula sabun transparan. Setelah anda mendapatkan ebook tersebut, baca dan catat hal penting.

Usahakan untuk mengikuti resep (formula) sabun semirip mungkin. Dengan teknik duplikasi seperti ini, bisa meminimalisir resiko kegagalan dalam pembuatan sabun yang pertama kali. Ketika anda berhasil membuat sabun pertama kali, umumnya anda akan merasa puas. Dengan bekal tersebut, lanjutkan bereksperimen dengan formula yang berbeda. 

Pada akhirnya anda bisa menjual sabun transparan sebagai souvenir unik dan eksklusif. Anda pun bisa berbagi kepada orang lain tentang cara bikin/buat sabun muka, sabun mandi cair, sabun cuci piring jeruk nipis, sabun batang/padat, sabun kunyit, sabun cleaner sepatu, sabun pepaya dan sabun gliserin.

Itulah sedikit ulasan dan paparan tentang Kelbihan Sabun Batangan dibandingkan dengan sabun cair.Semoga saja da manfaatnya bagi anda yang akan memilih sabun ini sebagai pilihan untuk kebutuhan anda sehari - hari.
Kelebihan Sabun Transparan Adev Naturak Kelebihan Sabun Transparan Adev Naturak Reviewed by Admin on Minggu, Juni 30, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.