Kopi Garut HaDeGe Terbaik

loading...
Mungkin anda baru mendengat dan tahu,Kopi Garut Terbaik 2019 yang khusus direkomedasikan bagi peminum kopi pemula. Kopi Garut yang berlabel HaDeGe merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang baru dan akan belajar minum Kopi Arabika kualitas terbaik.

Dan di bawah ini adalah Kopi Untuk Pemula yang mana Harga Kopi Terbaik Garut kelas tersebut cukup murah meriah.

HADEGE VERSI COFFEE FOR NEWBIE

RP50,000.00 – RP95,000.00
Kopi Garut Terbaik yang premium tentu saja harganya juga lumayan tinggi,sesuai dengan kualitas yang dimiliki Kopi Arabika Garut yang memang bisa menjadi jaminan mutu.Sudah sejak dahulu kala Kopi Garut memiliki kualitas yang mendunia.Karena itu tak heran jika banyak orang yang mencari dan membutuhkan Kopi dari Kota Garut Jawa Barat ini.
Berminat Daftar menjadi Reseller ? Ketahui Syarat-syaratnya :
Whatsapp Only

Anda sedang mencari Kopi Garut yang paling bagus kualitasnya atau terbaik? HaDe ge Kopi merupakan pilihan yang tepat di Tahun 2019 ini.Berbagai macam ukuran bubuk atau serbuk kopi Arabika berkualitas no 1 bisa anda dapatkan.Dan tentu saja merupakan salah satu jenis kopi yang dipakai dan dihgunakan oleh para Barista Indonesia yang sedang naik daun saat ini.

Salah satu penghasil kopi terbaik di dunia adalah tanah air kita Indonesia. Minuman lezat ini digemari di seluruh dunia sebagai minuman pembuka hari, dengan yang paling terkenal sejak zaman dahulu adalah kopi jawa. Kawasan Priangan di mana kopi pertama kali ditanam dan dibudidayakan menjadi sangat identik dengan kopi khas Pulau Jawa. Bagaimana selengkapnya sejarah Kopi Garut ini?

Sebagai penghasil kopi arabika terbaik di Jawa Barat, daerah Garut memang sangat potensial. Industri kopi Garut pun main berkembang dan membuat banyak pihak swasta mulai melirik potensi Kopi Garut. Kedai kopi pun mulai bermunculan dan makin menggiatkan para pengolah kopi untuk meningkatkan kinerjanya.

Jenis kopi arabika kandungan kafeinnya adalah sebesar 1,4 persen. Kopi ini awal muncul di Brazil serta di Ethiopia. Kopi ini dengan mudah tumbuh di ketinggian 700 hingga 1700 mdpl. Suhu yang memungkinkan untuk tanaman ini berkembang adalah 16 sampai 20 derajat celcius. Kopi arabika termasuk rentan hama karat daun. Kendati demikian kopi arabika ini sangat menguasai pasar kopi dunia. Di Indonesia arabika banyak dibudidayakan di pegunungan pulau Jawa dan Sumatera.

Kopi Garut Buhun maksudnya adalah Kopi Garut yang telah menua. Biji kopi diambil dari pohon yang sudah tua dengan tinggi pohon 3 hingga 9 meter. Kopi dari pohon tua rasa memiliki rasa tembakau yang lebih khas.

Kualitas Air

Kualitas air sangat penting diperhatikan kala menyeduh secangkir kopi. Air merupakan salah satu elemen penting dalam pembuatan sebuah kopi. Kebanyakan orang hanya sekedar mencampurkan air seadanya guna membuat kopi.

Menyeduh kopi dengan air rebusan yang didapat dari keran bisa merusak kualitas biji kopi. Maka dari itu sebaiknya perhatikan betul kualitas air untuk digunakan menyeduh kopi Anda. Saat mendidihkan air jangan membuatnya panas dan matang sepenuhnya. Cukup sampai panas air mencapai 90 derajat celcius. Dengan kualitas air yang pas, maka minum kopi juga jadi lebih nikmat.

Alat Seduh yang Kurang Higienis

Kesalahan lainnya saat merebus kopi yang tidak diperhatikan adalah alat seduhnya. Kadang rasa kopi terasa beda dan agak aneh jika alat seduhnya kurang higienis. Penyeduh yang lama tidak dibersihkan akan mengendapkan sisa kopi lama dan membuat aroma minuman kopi baru jadi tidak enak. Selain itu juga akan mempengaruhi rasa dari minuman kopi itu sendiri.

Rajinlah untuk membersihkan filter kopi Anda. Jika tidak, bisa dibayangkan betapa tidak higienisnya alat seduh kopi milik Anda. Selain tidak sehat juga menyebabkan rasa kopi jadi tak senikmat biasanya.
Suhu Air yang Tidak Tepat

Selanjutnya adalah masalah suhu air saat merebus kopi. Banyak orang yang berpendapat bahwa merebus air untuk kopi suhunya seharusnya adalah suhu panas penuh hingga matang. Faktanya hal tersebut salah dan malah bisa merusak kualitas rasa kopi.

Salah juga jika menggunakan air dispenser untuk kopi karena jadi kurang tepat dan membuat kopi tak seenak rasanya. Seduhlah kopi dengan suhu 90 derajat celcius. Dengan suhu air pas maka cita rasa kopi akan bisa keluar dengan tepat.

Level Gilingan

Sebelum pandai menyeduh kopi yang benar tentu ada tahap pembelajaran. Jangan lupakan level gilingan biji kopi yang tepat saat hendak menyeduh kopi. Dengan level yang pas maka seduhan kopi jadi lebih nikmat dan mengeluarkan aroma pas dari biji kopi yang digiling.

Pastikan gilingan kopi sudah memiliki tingkat kehalusan yang tepat. Jika ingin membuat kopi espresso, maka gilingannya harus halus. Sedangkan jika membuat kopi drip maker maka yang dipakai adalah kopi gilingan kasar. Intinya jika ingin kopi berasa pahit, maka gilingan harus sangat halus. Namun jika tidak ingin terlalu pahit maka usahakan menggiling dengan tingkat sedang saja.

Salah Saat Membeli Biji Kopi

Kesalahan lain yang kerap dilakukan dalam menyeduh kopi adalah salah dalam memilih biji kopi. Tak mudah memang menentukan biji kopi yang pas sesuai selera kita. Namun jangan jadikan alasan untuk berhenti beli biji kopi.

Selain Kopi untuk Pemula, Ha De Ge akan mengeluarkan beberapa jenis kopi yang lainnya diantaranya adalah :

Akan produksi dalam berbagai kategori dengan edisi terbatas :

Kopi untuk Pemula
Kopi untuk Lelaki
Kopi untuk Wanita
Kopi untuk Janda / Duda
Kopi untuk Barista
Kopi Santri & Ulama
Kopi bagi Pegawai Swasta
Kopi ASN / Government
Kopi cocok buat Zomlo
Kopi untuk Pegawai Bank
Kopi buat Petualang (Adventure)

Inilah Nama atau Tempat Tumbuh Kopi Arabika Garut

1. Arabica Cikuray
 
Jenis kopi ini di petik dari sekitar dataran tinggi gunung Cikuray Garut, 2820 mdpl. Mempunyai aroma sangat kuat dengan keasaman medium to high.  Sedangkan untuk tekstur lebih bold.

2. Arabica Papandayan.
 
Jenis kopi Garut ini memiliki aromas yang merangsang apalagi jika disajikan dalam bentuk tubruk.Aroma yang tercium lebih segar dan kopi ini meliki acidity yang lebih dominan

3. Arabica Talaga Bodas

Lereng di sekitar Talaga Bodas pun menghasilkan tanaman kopi jenis arabica.Namun jenis Arabica ini tidak terlalu dominan dibandingkan dengan Cikuray dan Papandayan baik tekstur maupun acidity. Namun jika kopi ini diblend dengan jenis arabica yang strong seperti  kopi Gayo atau Toraja ,akan menghasilkan rasa yang pas.

4. Arabica Samarang

Samarang adalah sebuah wilayah kecamatan di sebelah barat Garut dengan ketinggian rata-rata di atas 1200 Mdpl.Banyak di tanam jenis Arabica yang menghasilkan jenis Arabica Samarang

Untuk jenis kopi ini, acidity tidak dominan dibanding Cikuray,Papandayan dan Talaga Bodas. Lebih ringan,kering dan tidak tajam. Untuk penyuka kopi yang belajar merasakan sensasi kopi Garut,jenis kopi ini boleh di coba.

5. Arabica Pangauban

Jenis kelima dari kopi Garut adalah kopi Pangauban. Merupakan daerah di sekitar Cisurupan yang letaknya kurang lebih sekitar 4-5 Km dari Jalan Raya Garut Cikajang,Kecamatn Cisurupan. Secara  geografis  daerah ini merupakan wilayah lereng gunung Papandayan  Acidity kopi ini hampir sama dengan kppi Papandayan nama ada ciri khas yatitu kekentalan (bold) lebih dominan.
Kopi Garut HaDeGe Terbaik Kopi Garut HaDeGe Terbaik Reviewed by Situs Booking Hotel on Selasa, Desember 10, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.