Kopi Arabika Garut

loading...
 500 Gram Kopi Arabika Natural Buffallo Harga Rp.150.000
30 Gram Kopi Arabika Garut Asi Harga Rp.12.500
Kami jual Kopi Arabika Garut yang 100% asli Kopi Arabika ukuran kecil atau besar yang berbentuk biji.Kita tahu bahwa kopi jenis ini merupakan kopi yang bisa dibuat berbagai jenis dan ragam rasanya.Rasa istimewa kopi arabika mampu membuat siapa saja tergila-gila padanya. Kekhasan aroma kopi arabika menjadi sesuatu yang selalu dicari-cari oleh para pencinta kopi.  
Kopi Garut termasuk jenis kopi arabika pertama yang masuk ke Indonesia. Setelah mengalami kegagalan penanaman kopi pertama akibat diterjang banjir, Belanda langsung memindahkan lokasi kebun kopi di Jawa Barat. Bisa jadi Garut inilah salah satu titik penanaman kopi arabika tersebut.

Provinsi Jawa Barat dikala masa penjajahan pernah menjadi penghasil kopi terbesar di dunia. Setengah kebutuhan kopi dunia dihasilkan dari Jawa Barat ini. Pastinya, sebagian kopi Jawa Barat ini termasuk kopi dari Kota Garut.

Cikal bakal tanam paksa sendiri berasal dari kegiatan penanaman kopi di Garut. Ini dinamakan Preanger Stelsel yang pada akhirnya diubah sistemnya menjadi cultuur stelsel.

Apabila dilihat dari kondisi geografisnya, Garut memiliki lahan yang cocok untuk penanaman kopi arabika. Ada beberapa gunung aktif yang mengelilingi kota di Provinsi Jawa Barat ini. Jenis tanah vulkanik membuat kopi bisa tumbuh subur dan menghasilkan kopi-kopi arabika berkualitas.

Ciri Khas Kopi Arabika Garut

Bicara tentang kopi pasti tidak akan lepas dengan yang namanya aroma, cita rasa, dan aftertaste. Kopi arabika Garut sendiri memiliki ciri khas yang unik dan berbeda dibandingkan dengan jenis kopi-kopi arabika yang lainnya.

1. Kopi Punya Aroma Istimewa

Aroma kopi arabika khas Kota Garut sangat istimewa. Ada yang beraroma tembakau seperti kopi arabika Temanggung. Bahkan, ada kopi yang mempunyai aroma kayu yang bisa Kamu rasakan saat menghirup uap dari luar cangkirnya.   

Kopi-kopi Garut khususnya jenis arabika mempunyai aroma yang kuat dengan ciri khas aroma yang berbeda seperti tembakau, kayu, karamel, dan coklat. 

2. Tekstur Kopi Tebal

Kopi arabika Garut mempunyai tekstur yang tebal. Ini bisa Kamu rasakan saat menyeruput kopi tersebut.

3. Accidity Kopi Sedang sampai Tinggi

Kamu bisa merasakan tingkat accidity yang berbeda-beda antara jenis-jenis kopi arabika Garut mulai dari medium sampai high. Namun, ini juga dipengaruhi oleh teknik penyeduhan kopi yang akan Kamu pilih juga.

Kopi Arabika (Coffea arabica) diduga pertama kali diklasifikasikan oleh seorang ilmuan Swedia bernama Carl Linnaeus (Carl von Linné) pada tahun 1753. Jenis Kopi yang memiliki kandungan kafeina sebasar 0.8-1.4% ini awalnya berasal dari Brasil dan Etiopia. Arabika atau Coffea arabica merupakan Spesies kopi pertama yang ditemukan dan dibudidayakan manusia hingga sekarang. Kopi arabika tumbuh di daerah di ketinggian 700–1700 m dpl dengan suhu 16-20 °C, beriklim kering tiga bulan secara berturut-turut
Kopi Arabika Garut Kopi Arabika Garut Reviewed by Situs Booking Hotel on Kamis, Juli 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.