Wisata Kawah Gunung Papandayan

Salah satu yang termasuk dalam bagian Pesona Garut dan Tempat Wisata di Garut adalah Wisata Gunung Papandayan.Sejak lama Gunung Papandayan selalu didaki oleh para pendaki yang ingin menikmati indahnya pemandangan di sekitar rimba atau Hutan Gunung Pandayan dan juga Kawah Gunung Papandayan.sangat indah dan memiliki pemandangan yang mempesona, apa lagi jika kita sampai pada Padang Bunga Edelweis. Memang ini merupakan  Wisata di Garut yang layak anda datangi.Yang ingin cari Hotel dii Garut bisa mencarinya di Situs Pencari Hotel Terbaik yang merupakan agian dari Situs Booking Hotel Online yang terpercaya.
Satu diantara lokasi Tempat Wisata di Garut yang bernuansa alam favorite di Jawa Barat yaitu Wisata Kawah Gunung Papandayan . Padang edelweis tegal alun, ruang kawah seluas 10ha serta ruang rimba mati sisa letusan yaitu spot dengan daya tarik sendiri yang banyak dikunjungi oleh beberapa wisatawan serta pendaki gunung.

Gunung Papandayan adalah suatu gunung berapi yang masih tetap aktif. Kawah papandayan bisa dijelajahi dari jarak dekat serta cukup aman untuk beberapa pelancong. Kawah ini diantaranya : Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, serta Kawah Manuk. Kawah-kawah ini bisa keluarkan asap dari celah bebatuan.
Tempat Wisata Gunung Papandayan

Gunung Papandayan yang mempunyai ketinggian 2. 665 mdpl tepatnya ada di Kecamatan Cisurupan, seputar 70 km tenggara Kota Bandung letaknya di Kabupaten Garut – Jawa Barat
Akses ke Gunung Papandayan Garut

Anda dapat membawa kendaraan pribadi bila mau ke Papandayan, dapat naik motor atau mobil pribadi untuk ke sana. Hingga di lokasi Gunung Papandayan anda dapat segera menuju tempat parkir taman wisata alam Gunung Papandayan. Saat sebelum masuk ruang parkir Gunung Papandayan pengunjung diharuskan melapor di pos pendaftaran serta membayar retribusi masuk dan parkir kendaraan.

Bila memakai angkutan umum anda dapat naik bus yang ke arah Garut. Hingga di terminal Guntur Garut, diteruskan naik angkot ke gerbang wisata Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan.
Jalur Pendakian Papandayan

Dilihat dari ketinggiannya, anda bisa mendaki Gunung itu tanpa ada butuh menginap hingga tak perlu membawa bekal yang terlampau banyak, cukup air minum serta makanan sesuai sama selera. Tetapi bila anda mau buka tenda serta menginap bawalah bekal standar pendakian.

Jalur pendakian cisurupan treknya cukup aman serta bersahabat. Anda bisa memulai pendakian dari BaseCamp pendakian Gunung Papandayan menuju pondok salada. Anda bakal melalui kawah papandayan. Pakai masker lantaran baunya sangatlah menyengat. Untuk kamu paham.kamu mengerti papandayan mempunyai sekurang-kurangnya 14 kawah. Tak seluruhnya keluarkan asap. Treknya sedikit menantang tetapi tak demikian jadi masalah yang bermakna.

Hingga di pintu Lawang Angin jalurnya bercabang jadi 3. Jalur kiri menuju pondok salada. Jalur lurus menuju pangalengan, sesaat jalur ke kanan menuju ke Tegal Alun. Di pondok salada itu anda dapat membangun tenda bila ingin. Di pondok itu pendaki dapat juga isi air untuk penambahan bekal. Bentangan edelweis telah menegur beberapa pendaki mulai di sini.

Tak jauh dari tempat itu anda bakal melalui lokasi rimba mati, jalurnya tak terlampau susah. Rimba mati itu dihni oleh pohon-pohon yang menghitam sisa terbakar sesaat tanah kapur yang berwarna putih menaikkan kekhasan Gunung itu.

Perjalanan bisa dilanjutkan menuju Tegal Alun. Inilah satu diantara spot dambaan Gunung Papandayan Garut lantaran padang edelweisnya yang luas serta sangatlah menakjubkan. Di Tegal Alun pendaki dilarang membangun tenda serta dilarang menuai bahkan juga menuai edelweis yang tumbuh di tempat ini.

Sesaat untuk menuju Puncak Gunung Papandayan dari Tegal Alun telah tak jauh lagi. Puncak Papandayan tak ditandai karenanya ada tugu Triangulasi. Puncak Gunung itu cuma berbentuk pelataran kecil yang tersamar setapak yang membelah daratan paling tinggi itu.

Rimba atau Hutan Mati  Gunung Papandayan yaitu sisa rimba pohon cantigi yang terbakar. Di rimba mati berdiri pohon-pohon cantigi yang berwarna hitam gosong. Panorama alam rimba mati sangatlah indah serta menarik. Pendaki serta wisatawan yang datang ke gunung Papandayan tidak sering melupakan keindahan alam rimba mati itu. Panorama rimba mati memberi background unik untuk pengambalian video atau foto. Bahkan juga saya pernah lihat ada sepasang kekasih beserta weding organizer, tata rias serta photografernya yang berniat datang ke gunung Papandayan untuk bikin photo pra weding di rimba mati.

Saat ini waktunya anda mengekplorasi lokasi wisata alam Gunung Papandayan Garut yang eksotis itu. Sebagian panduan yang perlu kamu paham.kamu mengerti salah satunya : Upayakan tak mendaki sore hari lantaran pekatnya asap dari kawah yang mengganggu pernapasan.
Wisata Kawah Gunung Papandayan Wisata Kawah Gunung Papandayan Reviewed by Sonni Herawan on 00:34:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.