Paket Wisata Outbound Gunung Papandayan Garut

loading...


Salah satu Paket Outbound di Garut adalah yang dilaksanakan di Gunung Papandayan .Dan menjadi bagian tak terpisahkan dari Paket Wisata Garut yang jumlahnya cukup banyak juga.Taman Wisata Alam Kawah Papandayan merupakan salah satu dari ribuan keindahan alam di Indonesia.

Info lengkap bisa anda hubungi kontak di bawah ini:


Gunung Papandayan terletak di Desa Sirna Jaya dan Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Garut, hanya berjarak sekitar 24 km dari pusat kota Garut. Di kawasan Taman Wisata Alam ini, terdapat juga sebuah cagar alam yang diperuntukkan bagi kepentingan penelitian flora dan fauna.Yang pas banget buat main Outbound Garut.

Gunung Papandayan adalah gunung api dengan ketinggian 2.622 m dpl dan memiliki kawah aktif. Gunung yang juga menjadi favorit para pendaki ini memiliki panorama alam yang indah, serta tempat berkemah yang menarik.

Gunung Papandayan dengan ketingian 2665 mdpl ini, terkenal memiliki jalur pendakian yang cocok untuk para pendaki pemula. Waktu yang tepat untuk mendaki gunung ini sampai pertengahan bulan September. Gunung Papandayan berlokasi di kecamatan Cisurupan, kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Beberapa spot terkenal di Taman Wisata alam kawah Papandayan yang patut dikunjungi saat mendaki di gunung Papandayan.Perjalanan akan di mulai dengan terlihatnya kawah Papandayan. Jalan setapak menanjak dan bebatuan akan dilalui sebelum menuju kawah Papandayan ini. Tercium gas belerang pertanda kawah Papandayan sudah dekat lalu akan terlihat kepulan asap gas belerang tersebut, sebaiknya para pendaki memasang masker saat melewati kawah ini karena gas belerang tidak baik untuk kesehatan jika dihirup dalam jumlah banyak.


Paket Outbound Trekking Papandayan

Bosan dengan permainan outbound di kota dengan fasilitas yang serba lengkap, ingin memberikan tantangan fisik dan alam yang lebih lagi kepada peserta outing, kami menawarkan paket Outbound plus Trekking / pendakian ke Gunung Papandayan, sekitar 3 jam perjalanan dari kota Bandung. Gunung Papandayan merupakan sebuah gunung berapi aktif namun cocok untuk pendaki pemula.

Paket ini mengkombinasikan petualangan berupa pendakian gunung dengan games dan permainan yang dikemas sedemikian rupa disesuaikan dengan tema acara trekking. Tingkat kesulitan jalur pendakian gunung dapat disesuaikan dengan kebutuhan peserta, demikian pula dengan fasilitas yang kami sediakan seperti tenda, peralatan memasak, toilet portabel, guide, instruktur, porter dan lain sebagainya seluruhnya dapat disesuaikan.

Sebagai gambaran, berikut adalah rundown acara paket trekking outbound di Gunung Papandayan yang masih dapat berubah disesuaikan dengan kebutuhan anda:

Hari Ke I
Trekking Camp David (parkir TWA Gn. Papandayan) – Pondok Saladah

Peserta tiba di basecamp untuk mengawali pendakian dijadwalkan pada pagi dini hari, setelah cofee break dan sarapan, dilanjutkan dengan olahraga peregangan sebelum melakukan pendakian. Pendakian santai dimulai sekitar jam 8 pagi melewati jalur khusus melewati sungai, air terjun, danau dan kawah aktif yang menyemburkan uap belerang dengan kemiringan jalan variatif. Setelah kembali mendapatkan snack di perjalanan, peserta akan tiba di Pondok Saladah sebelum tengah hari.


Gunung Papandayan

Pondok saladah merupakan area padang rumput dan edelweis seluas 8 hektar yang biasa digunakan sebagai camping ground bagi pendaki gunung Papandayan, Pondok Saladah berada di ketinggian 2.288 meter di atas permukaan laut dengan suhu yang cukup dingin terutama di malam hari. Di sinilah kegiatan outbound dilakukan seperti games dll. Acara malam berupa api unggun dan kambing guling dapat dilakukan di sini sambil ber-ramah tamah.

Hari Ke II
Trekking Pondok Saladah – Tegal Alun – Puncak Papandayan

Hari ke dua merupakan hari yang cukup berat karena peserta akan melakukan pendakian ke Tegal Alun dan Puncak Papandayan. Pendakian ke puncak bersifat opsional, peserta yang tidak ingin terlalu berat dapat beristirahat di tegal alun, sebuah padang edelweis besar dengan pemandangan alam yang indah, snack dan makan disediakan di tempat ini. Selama perjalanan ke Tegal Alun peserta akan melihat pemandangan alam yang sangat indah dan beberapa fenomena alam seperti hutan mati yang terjadi akibat letusan Gunung Papandayan pada tahun 2002.


Fasilitas :
• Camp Lodging berupa Tenda Doom, Alas & Cover/Dek, Matras Terpal Water Proof, Sleeping Bag, Lampu

• Peralatan Masak, dapur umum dan toilet portabel
• Transportasi ke lokasi Gunung Papandayan PP
• Tiket Masuk dan perizinan lainnya
• 4X Makan + Buah-buahan, Snack
• Pemandu, Porter
• P3K dan fasilitas lainnya.

Paket Wisata Outbound di Kota Garut merupakan salah satu paket wisata yang banyak dipilih orang yang akan berlibur di kota ini.
Paket Wisata Outbound Gunung Papandayan Garut Paket Wisata Outbound Gunung Papandayan Garut Reviewed by Situs Booking Hotel on Senin, Agustus 12, 2019 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.